Home MOVIE MOVIE FEATURES 8 Jenis Predator Yang Paling Mematikan!

8 Jenis Predator Yang Paling Mematikan!

Para Predator yang datang ke bumi dan menebar teror kepada manusia ternyata memiliki beberapa jenis yang dianggap terkuat dan paling mematikan. Predator alias Yautja merupakan sebuah spesies alien yang biasa dikenal sebagai Hunters, tapi buat sebagian besar orang mereka dikenal sebagai Predator. Yautja merupakan karakter utama dalam berbagai series Predator.

Selain film, para Yautja juga menjadi karakter utama dalam medium mulai dari TV, layar lebar, bahkan komik. Seperti yang sudah diketahui banyak orang, Yautja dikenal sebagai spesien alien yang senang untuk berburu berbagai spesies berbahaya lainnya contohnya adalah manusia. Bagi mereka, hal itu merupakan sebuah kegiatan yang bisa meningkatkan kehormatan diri mereka. Namun, ternyata ada beberapa jenis Predator yang dianggap paling mematikan. Apa saja?

8 City Hunter – Predator 2

Dalam film sekuel The Predator, yaitu Predator 2, kita diperkenalkan dengan jenis lainnya. Jenis Predator paling mematikan yang pertama ini sering kali disebut sebagai “City Hunter” karena wilayah operasinya di wilayah perkotaan, khususnya Los Angeles. Dalam filmnya, City Hunter sudah menghabisi beberapa kelompok gembong narkoba dan apa yang dia lakukan mendapatkan perhatian polisi setempat.

City Hunter memang sama kejamnya dan mengerikan dengan jenis Predator lain. Namun, dia masih mengikuti prinsip kehormatan dari bangsa Yautja di mana dia diperlihatkan tidak menghabisi nyawa dari seorang wanita yang sedang hamil. Dia juga tidak menghabisi nyawa bayi yang ada dalam kandungannya.

7 The Berserker – Predators

Dalam film Predators yang rilis pada 2010, para penonton diperkenalkan dengan tiga karakter utama dari para Yautja yaitu Berserker, Tracker, dan Falconer. Berbeda dari para Predator terdahulu, ketiga karakter Predator tersebut memiliki tubuh yang lebih besar dan lebih kuat. Hal ini karena mereka masuk kategori Super predators. Meskipun begitu, The Bersekers dianggap yang paling kuat dari ketiganya.

Yang menarik adalah The Berserker sengaja mencari musuh yang dia anggap pantas dan baru kemudian dia buru targetnya.  Namun, yang paling mengerikan dari The Berserker adalah bagaimana dia tidak hanya berburu ras atau jenis lainnya tetapi juga ras mereka sendiri alias para Yautja lainnya. Hal ini terlihat di gua tempat tinggalnya di mana ada bangkai Yautja lain.

6 Scar – Alien vs. Predator

Predator jenis paling mematikan ini mungkin jadi salah satu yang populer, karena muncul dalam film Alien vs. Predator. Dalam film tersebut para penonton diperkenalkan dengan sebuah ritual Yautja yang mana ritual ini sebagai bukti untuk para Predator muda menjadi “pemburu yang mematikan.” Caranya adalah dengan berhasil menghabisi Xenomorph pertama mereka.

Scar dan dua Predators lain terlibat dalam ritual ini, namun pada akhirnya dialah yang berhasil menjadi Blooded Yautja alias Yautja paling mematikan. Yang unik adalah di film ini Scar diperlihatkan bekerja sama dengan seorang manusia bernama Lex Woods untuk menghancurkan sarang Xenomorph. Setelahnya, Scar membiarkan Lex hidup dan bahkan memberikan sebuah senjata dari Xenomorph yang sudah mati. Ironisnya, Scar kemudian harus mengalami nasib buruk setelah dia diserang oleh salah satu jenis Xenomorph yaitu facehugger setelah membuka helmnya.

5 Feral Predator – Prey

Film Prey yang rilis pada 2022 memberikan cerita dan hal yang baru bagi para Predator, di mana kita disuguhkan oleh Yautja yang memiliki karakteristik unik dan berbeda dari apa yang sudah muncul sebelumnya. Perbedaan ini mulai dari fisik, headgear, gaya berburu, dan masih banyak lain. Feral Predator adalah salah satunya.

Berbeda dengan Predator di film-film sebelumnya yang modern dan memanfaatkan teknologi serta senjata canggih, Feral Predator justru lebih memanfaatkan gaya berburu primitif. Meskipun begitu, dia masih mampu menghadirkan momen yang mengerikan. Inilah yang kemudian jadi alasan mengapa Feral Predator dianggap sebagai salah satu jenis Predator Paling Mematikan.

4 The Fugitive Predator – The Predator

Yang unik dari The Fugitive Predator adalah dia merupakan Yautja yang memang sengaja dikirim ke bumi. Namun, kedatangannya ke bumi bukan sebagai pemburu melainkan hadiah bagi manusia dan digunakan sebagai senjata untuk menghadapi invasi Predator lain. Yang luar biasa dari jenis Predator mematikan ini adalah dia memiliki DNA manusia. Kemudian diketahui jika manusia memiliki koneksi mendalam dengan ras Yautja.

Para Predator memang sengaja berburu manusia sejak lama karena manusia sering berhasil mengalahkan mereka. Ketika Predator lain bergantung kepada fitur di helm mereka, Fugitive Predator mampu melakukan hal menarik tanpa helmnya, seperti mengenali suara orang lain dan menirukan suara tersebut. Fugitive Predator adalah salah satu Yautja yang sudah berkembang.

3 Wolf – Alien vs. Predator: Requiem

Wolf merupakan pemburu musiman, seperti yang diperlihatkan di gua miliknya di mana ada banyak helm yang tertempel di temboknya. Dia juga memiliki banyak senjata, termasuk sebuah cambuk yang terbuat dari ekor Xenomorph. Bukti bahwa Wolf adalah Yautja yang sudah berpengalaman bisas dilihat dari detil di tubuhnya.

Dia sudah kehilangan taring di atas kirinya dan memiliki bekas lukaa terbakar di wajahnya. Wolf sengaja datang ke bumi untuk menjawab panggilan darurat yang muncul dari pesawat di mana Scar dan Xenomorph menyatu. Wolf berhasil menghabisi mereka semua, termasuk hybrid antara Predator dan alien.

2 The Upgrade Predator – The Predator

Sama seperti halnya Fugitive Predator, Upgrade Predator adalah salah satu Yautja alias Predator terkuat dan paling mematikan. Dia mampu menahan hampir semua jenis serangan yang mengarah ke tubuhnya dan bahkan dia mampu menahan serangan senjata apa pun. Hal ini berkat teknologi exoskeleton yang dia gunakan. Yang menarik adalah selain kedahsyatan pertahanan yang dia miliki, Upgrade Predator juga tidak memerluka helm seperti yang lain.

Di film tersebut terungkap jika para Yautja sengaja menghadirkan eksperimen yang gila dan mengerikan, melakukan berbagai modifikasi, serta menyatukan mereka dengan jenis dari ras lain. Hal ini demi membuat Yautja tetap menjadi ras yang paling unggul di seluruh galaksi. Dan Upgrade Predator adalah hasil eksperimen mengerikan tersebut.

1 The Jungle Hunter- Predator

Jenis Predator yang paling kuat dan mematikan, yang pertama kali diperkenalkan dalam film Predator di tahun 1987. Dari ukuran tubuh, The Jungle Huntermemang tidak sebesar Super Predators dan korbannya juga tidak lebih banyak dari yang lain. Namun, kemunculannya yang menjadi awal mula para Predator lainnya hadir di franchise tersebut. Yang membuat Jungle Hunter sangat luar biasa adalah kecerdasannya. Jungle Hunter menggunakan kecerdasan yang dia miliki untuk berburu para pasukan yang mengincarnya, yang diperankan oleh Arnold Schwarzengger dan aktor lain. Dan hal ini pun menjadi adegan penuh aksi yang sangat ikonik di dunia film.

Dalam budaya Yautja, tidak ada yang lebih penting dari memburu spesies atau makhluk hidup berbahaya lainnya. Praktik ini merupakan fondasi dari komunitas mereka dan hasilnya Yautja sudah sering melakukan perjalanan ke seluruh galaksi, untuk berburu mangsa mereka. Inilah yang membuat adanya jenis Predator paling mematikan di franchise tersebut.

Exit mobile version