Home MOVIE MOVIE FEATURES 8 Film Hasbro Cinematic Universe yang Akan Datang!

8 Film Hasbro Cinematic Universe yang Akan Datang!

Hasbro merupakan sebuah perusahaan yang berfokus pada mainan populer dan film, inilah daftar beberapa film yang akan datang di Hasbro Cinematic Universe. Geeks mungkin mengenam perusahaan Hasbro sebagai sebuah perusahaan besar yang biasanya bergerak dalam bidang mainan. Beberapa mainan populer yang berada di bawah naungan Hasbro contohnya adalah Transformers dan Power Rangers.

Yang menarik adalah Hasbro kemudian mulai melirik industri perfilman layar lebar, di mana mereka kemudian bekerja sama dengan pihak Paramount Pictures. Mereka sudah menghasilkan banyak film dan yang paling baru adalah mereka merilis film Transformers: Rise of the Beasts. Namun, Hasbro Cinematic Universe sendiri masih memiliki sederet judul film yang akan rilis di masa depan. Apa saja?

1 G.I. Joe: Ever Vigilant

Ini sebenarnya merupakan proyek film dari franchise G.I. Joe yang sudah diumumkan sejak beberapa tahun yang lalu tepatnya pada 2018 kemarin. Film ini dikabarkan akan menjadi sekuel bagi G.I. Joe: Retaliation yang rilis pada 2013 serta menghadirkan sosok Dwayne Johnson yang berperan sebagai Roadblock membentuk tim Joes yang baru untuk menghancurkan sebuah organisasi kejahatan mematikan.

Sayangnya, belum ada banyak informasi mengenai proyek filmnya pasca diumumkan sejak 2018 kemarin. Bahkan, hingga sekarang pun masih sangat sedikit informasi yang kemudian diketahui atau muncul mengenai filmnya. Kabarnya, Lorenzo Di Bonaventura memutuskan untuk melakukan kerja sama dengan pihak Amazon karena Paramount+ sendiri tidak menemukan kesepakatan.

2 M.A.S.K.: Mobile Armored Strike Kommand

Film M.A.S.K. sendiri pertama kali diumumkan pada 2015 bersamaan dengan pengumuman rencana pembuatan Hasbro Cinematic Universe yang merupakan kerja sama antara Hasbro dan Paramount. Beberapa penulis sudah ditunjuk untuk menulis filmnya, namun pada 2018 dua penulis akhirnya mundur dari proyek ini. Menurut mereka proyek film M.A.S.K. tidak mungkin untuk terwujud tanpa menjelaskan alasan yang spesifik.

Meskipun begitu, F. Gary Gray sudah ditunjuk untuk menjadi sutradara filmnya. Dan menurut kabarnya, film ini akan menjadi “sebuah film subkultur kontemporer dengan sudut pandang pemberdayaan anak muda.” Filmnya sendiri berfokus pada sosok Matt Trakker yang jadi pemimpin sebuah tim elit yang berisi para agen khusus bernama M.A.S.K., di mana masing-masing mereka memiliki keahlian tertentu dengan ciri khas helm unik berteknologi tinggi. Mereka memiliki misi untuk menghentikan organisasi teroris bernama V.E.N.O.M.

3 Visionaries: Knights of the Magical Light

Dari semua proyek dalam franchise Hasbro Cinematic Universe, bisa dibilang film ini sama sekali tidak memiliki kabar mengenai perkembangan proyeknya. Bahkan, terakhir kali media menghadirkan kabar mengenai proyek film ini adalah pada tahun 2017. Sejauh ini pun, proyek film Visionaries belum memiliki nama yang akan menjadi sutradara meskipun mereka sudah memiliki nama untuk menulis filmnya.

Visionaries sendiri sebenarnya bukan produk yang populer, jika dibandingkan dengan Transformers atau G.I. Joe. Mereka pernah membuat komik yang hanya bertahan selama enam judul. Series animasinya pun hanya berjalan selama 13 episode sebelum dibatalkan dan tidak ada kelanjutannya. Bagaimana kemudian Hasbro dan Paramount mau mengadaptasi Visionaries dalam versi live-action bisa dibilang merupakan sebuah langkah yang berani.

4 ROM: Spaceknight

Sama seperti Visionaries, film ROM: Spaceknight sendiri sama sekali tidak memiliki berita terkait pengembangan filmnya sejak pertama kali diumumkan. Informasi mengenai detail plotnya pun masih sangat rahasia. Namun, menurut informasi yang ada, filmnya akan mengisahkan tentang ROM sebuah cyborg yang bertarung menghadapi sosok penjahat bernama Dire Wraith demi menjaga bumi dan planetnya.

Belum ada nama yang ditunjuk oleh Paramount untuk mengarahkan filmnya. Namun, yang menarik adalah beberapa waktu lalu Marvel kembali merilis komik yang menghadirkan karakter ROM. Dan berkaitan dengan hal ini, James Gunn di tahun 2021 pernah mengatakan bahwa para fans tidak perlu berharap banyak. Pasalnya, hak cipta karakter ROM memang ada di tangan Hasbro. Namun, alur cerita komik ROM merupakan hak dari Marvel. Ini yang mungkin masih jadi masalah hingga sekarang, kecuali jika pihak Paramount memang ingin menghadirkan cerita orisinal.

5 Transformers One

Selain Superhero Fatigue, mungkin para pecinta film saat ini juga sedang mengalami cyborg/robot/Transformers Fatigue di mana mereka lelah dengan berbagai cerita dari franchise tersebut. Hal ini terbukti dengan berbagai film mereka, termasuk Rise of the Beasts, yang kurang mendapatkan apresiasi dari para penonton dan bahkan jumlah pemasukan mereka dari film itu pun tidak terlalu besar.

Hal tersebut membuat para fans khawatir dengan proyek Transformers selanjutnya yaitu Transformers One, di mana ini akan menjadi prekuel dari seluruh franchise Transformers. Kabarnya, film ini akan memperlihatkan Cybertron dan berfokus pada hubungan awal antara Megatron dan Optimus Prime. Sejumlah nama selebritis besar seperti Chris Hemsworth dan Scarlett Johansson ditunjuk untuk mengisi suara beberapa karakter seperti Optimus Prime dan Elita. Film ini awalnya dijadwalkan tayang pada 19 juli 2024, namun diundur menjadi 13 September 2024.

6 Transformers Nezha

Ini juga merupakan salah satu proyek selanjutnya dari franchise Transformers selain Transformers One. Sayangnya, sama sekali tidak ada informasi mengenai proyek film Transformers Nezha. Selain plot yang belum diketahui, tidak ada nama sutradara atau penulis yang sudah ditunjuk untuk mengerjakan proyeknya. Dan sampai saat ini pun pihak Paramount masih belum memberikan informasi bahwa proyek filmnya dibatalkan atau ditunda.

Transformers Nezha sendiri merupakan sebuah cerita animasi dari series Transformers di mana ada satu hal unik dari series ini. Transformers Nezha merupakan kolaborasi antara Hasbro dan stasiun televisi milik negara China, CCTV. Selain para robot Transformers, ada satu karakter manusia yang merupakan seorang gadis bernama Nezha.

7 Sekuel G.I. Joe

Film G.I. Joe masih belum akan berhenti pasca Ever Vigilant. Kabar mengenai Paramount yang mengembangkan proyek sekuel G.I. Joe ini sebenarnya sudah mulai terdengar sejak 2020. Namun, tidak kabar lanjutan mengenai proyek filmnya hingga sekarang selain kabar mengenai bahwa proyeknya masih dalam pengembangan. Tidak ada nama sutradara atau penulis yang sudah Paramount tunjuk terkait proyek ini.

8 Kolaborasi Transformers dan G.I. Joe

Lorenzo Di Bonaventura juga sempat menyinggung tentang proyek crossover sinematik antara G.I. Joe dan Transformers. Namun, sayangnya, menurut Bonaventura banyak petinggi di Paramount yang menolak dengan ide ini. Dan di sisi lain, ide mengenai crossover ini juga kurang begitu mendapatkan tanggapan positif dari para fans. Namun, sepertinya hal tersebut sudah berubah.

Dari apa yang dihadirkan Transformers: Rise of the Beasts kemarin, filmnya membuka lebar kesempatan kolaborasi antara Transformers dan juga G.I. Joe. Namun, masih belum diketahui jika ini adalah teaser untuk proyek selanjutnya atau hanya sekedar fan service. Yang jelas filmnya kemarin sudah memberikan petunjuk mengenai adanya kolaborasi Transformers dan G.I. Joe.

Hasbro Cinematic Universe memang kalah pamor jika dibandingkan dengan dua jagat sinematik yang sudah mapan dan muncul sebelumnya. Meskipun begitu Lorenzo Di Bonaventura dan Paramount sepertinya tidak mau kalah dan tetap pada pendirian mereka untuk menghadirkan berbagai film di Hasbro Cinematic Universe pada masa yang akan datang.

Exit mobile version