Home MOVIE MOVIE FEATURES 7 Karakter DC Snyderverse yang Batal Tampil!

7 Karakter DC Snyderverse yang Batal Tampil!

Geeks tentu masih ingat dengan kemegahan DCEU alias DC Snyderverse. Jagat sinematik dari film-film DC tersebut berisi film-film besar seperti Man of Steel, Batman V Superman: Dawn of Justice, dan masih banyak lagi. Meski ditonton oleh banyak orang, tetapi mayoritas film-film DCEU berujung mengecewakan. Tak jarang filmnya mendapat komentar pedas dari penonton, seperti yang dialami oleh Justice League dan Suicide Squad. Dan semakin kesini, film-film DCEU memang tampak tidak berkesinambungan. Karena dianggap gagal, Warner Bros dan DC Studios pun memutuskan untuk melakukan reboot terhadap DCEU dan menamainya dengan DCU. Tetapi sebelum beralih ke DCU, ternyata ada beberapa karakter yang sebelumnya batal tampil di DCEU alias Snyderverse. Siapa saja?

7 The Atom

The Atom tadinya akan dimunculkan dalam DCEU alias DC Snyderverse. Tetapi kemudian rencana tersebut dibatalkan. Sebenarnya, alter ego The Atom, yaitu Ryan Choi dimunculkan dalam film Zack Snyder’s Justice League, di mana Choi menjadi ilmuwan di S.T.A.R. Tetapi kita tidak pernah bisa melihat bagaimana Ryan Choi menjadi The Atom, lengkap dengan kostumnya yang ikonik. Buat kalian yang belum tahu, di komik, The Atom adalah pahlawan super yang memiliki kemampuan untuk mengendalikan ukuran dan massa tubuhnya.

Dia bisa menyusut hingga ke ukuran atom, yang memungkinkannya menjelajahi dunia mikroskopis. Selain kemampuan untuk menyusut, The Atom juga memiliki kecerdasan yang tinggi dan pengetahuan yang luas dalam ilmu fisika. Sebenarnya iterasi The Atom yang paling terkenal bukan Ryan Choi, melainkan Ray Palmer. Dalam komik, Ryan Choi memang mengambil identitas The Atom setelah Ray Palmer menghilang.

6 Green Lantern

Green Lantern sebenarnya menjadi anggota wajib dari Justice League. Sayangnya, dia tidak dimunculkan dalam DCEU alias DC Snyderverse. Sebenarnya, ada salah satu Green Lantern yang pernah muncul sekilas dalam film Zack Snyder’s Justice League, yaitu Yaran Gur. Dia muncul ketika aliansi pahlawan di Bumi bergabung melawan Darkseid dan kawan-kawan. Tetapi sebenarnya, ada Green Lantern yang batal ditampilkan dalam DCEU yaitu John Stewart yang diperankan oleh Wayne T. Carr.

Tadinya John Stewart disiapkan untuk tampil sebagai cameo dalam ending film Zack Snyder’s Justice League. Snyder bahkan sempat mengungkapkan bahwa dia mendatangi langsung Carr saat terjadi lockdown akibat pandemi COVID, hanya untuk mengambil adegannya sebagai Green Lantern. Sayangnya, ketika filmnya memasuki tahap pasca produksi, Warner Bros meminta Snyder untuk membuang adegannya karena mereka mempunyai rencana sendiri terkait karakter John Stewart. Sebagai gantinya yang akhirnya muncul di film garapan Snyder tersebut adalah Martian Manhunter.

5 The Rogues

Beberapa waktu lalu, kita disuguhkan dengan film The Flash. Dalam film tersebut, Jendral Zod menjadi ancaman utama yang harus dihadapi The Flash. Tetapi sebenarnya ancaman utama justru datang dari Barry Allen itu sendiri, yang terlalu termotivasi untuk mengembalikan ibunya. Tetapi sebenarnya nih Geeks, bukan Zod yang menjadi villain awal yang ingin ditampilkan. Awalnya, DC Studios ingin memasukkan villain dengan skala yang jauh lebih kecil yaitu The Rogues. The Rogues adalah dua kakak beradik bernama Captain Gold dan The Golden Glider.

Tidak diketahui apa yang membuat The Rogues batal tampil di film The Flash. Tetapi sepertinya hal tersebut terjadi karena The Rogues tampil lebih dulu dalam series The Flash yang tayang di The CW. The Rogues bisa menjadi villain yang menarik untuk ditampilkan. Pasalnya, mereka memiliki kode etik sendiri yang melarang membunuh Flash dan tidak menggunakan senjata mematikan. Mereka lebih fokus pada pencurian dan kejahatan biasa.

4 Batgirl

Tahun lalu, secara mengejutkan, Warner Bros selaku perusahan induk DC Studios resmi menghentikan produksi untuk film Batgirl. Padahal film tersebut sudah hampir rampung dan tengah memasuki tahap editing. Seharusnya film Batgirl itu akan ditayangkan di HBO Max, dengan Leslie yang memerankan karakter utamanya. Selain itu, filmnya juga akan menampilkan Michael Keaton sebagai Batman, dan Brendan Fraser sebagai Firefly. Karena filmnya dibatalkan, maka karakternya pun tidak bisa menjadi bagian dari DCEU alias DC Snyderverse.

Padahal karakter Batgirl memiliki kisah yang menarik untuk diceritakan. Batgirl bernama asli Barbara Gordon, dan dia adalah putri komisaris James Gordon yang bekerja di kepolisian Gotham. Barbara memutuskan menjadi pahlawan super setelah menyaksikan Batman dan Robin beraksi. Dia kemudian menggunakan kostum dan alat yang mirip Batman untuk melawan kejahatan di Gotham. Sebenarnya ada beberapa inkarnasi Batgirl di DC Comics, mulai dari Cassandra Cain, dan Stephanie Brown.

3 Stargirl

Bernama asli Courtney Whitmore, Stargirl adalah karakter yang dibuat oleh Geoff Johns untuk menghormati saudara perempuannya yang meninggal dunia. Sebenarnya karakter Stargirl pernah dipertimbangkan untuk tampil di film Black Adam, di mana karakternya akan menjadi anggota Justice Society. Namun kemudian rencana tersebut diubah, dan Cyclone justru yang menggantikan Stargirl sebagai anggota. Kemungkinan besar, Stargirl tidak kembali dimunculkan adalah karena dia menjadi karakter utama dalam series Stargirl yang tayang di The CW.

Series tersebut juga menampilkan Justice Society of America di dalamnya. Karena “bentrok” itulah, sehingga DC Studios tidak jadi menampilkan Stargirl di film Black Adam. Dalam komik, Whitmore memang sangat kuat. Courtney Whitmore mengambil identitas Stargirl setelah menemukan tongkat kosmik yang kuat yang diberikan kepadanya oleh karakter superhero Starman. Tongkat tersebut memberinya kekuatan super seperti terbang, kekuatan fisik, dan kemampuan untuk mengeluarkan serangan energi.

2 Hawkgirl

Hawkgirl memiliki banyak versi dan inkarnasi dalam komik DC. Nama aslinya adalah Shiera Sanders Hall, tetapi karakter lain seperti Kendra Saunders dan Shayera Hol juga pernah muncul sebagai Hawkgirl. Kekuatan super Hawkgirl berasal dari teknologi kuno atau kekuatan magis. Ada berbagai macam kekuatan yang dia miliki seperti kekuatan untuk terbang, kekuatan fisik, daya tahan yang luar biasa, dan kemampuan untuk mengendalikan pedang khusus bernama Nth Metal.

Sebagai anggota tim superhero Justice League, Hawkgirl sering kali terlibat dalam misi-misi penyelamatan dunia bersama Superman, Batman, Wonder Woman, dan anggota lainnya. Nah dalam jagat sinematik DC, sebenarnya Hawkgirl masih belum muncul. Tetapi suaminya, Hawkman muncul di Black Adam, sehingga banyak yang berasumsi bahwa Hawkgirl juga akan dimasukan ke dalam DC Synderverse alias DCEU. Dan sebenarnya, Hawkgirl sendiri hampir dimasukkan, sebelum akhirnya karakternya dihapus dari naskah.

1 Detective Chimp

Karakter berikutnya yang batal masuk DCEU alias DC Snyderverse adalah Detective Chimp. Beberapa waktu lalu, sutradara Shazam! Fury of the Gods, David F. Sandberg mengkonfirmasi bahwa dia ingin memasukkan easter egg Detective Chimp dalam filmnya. Tetapi DC Studios menolak permintaan tersebut. Buat Geeks yang belum tahu, Detective Chimp bernama asli Bobo T. Chimpanzee. Dia pertama kali muncul dalam komik pada tahun 1952 dalam seri “Adventures of Rex the Wonder Dog”.

Detective Chimp memiliki kecerdasan dan kemampuan detektif yang luar biasa, meskipun ia masih mempertahankan penampilan dan kepribadian seekor simpanse. Setelah meninggalkan dunia sirkus, Bobo mengabdikan hidupnya untuk menyelesaikan kasus-kasus misteri yang sulit dan menjadi seorang detektif swasta yang terkenal. Selain kemampuan detektifnya, Detective Chimp juga memiliki kekuatan magis yang diperoleh melalui sebuah kalung ajaib. Kekuatan ini memungkinkannya berkomunikasi dengan hewan dan memanfaatkan sihir untuk membantu dalam penyelidikannya.

Itulah dia Geeks beberapa karakter yang batal tampil di DCEU alias DC Snyderverse. Apakah mereka akan dimunculkan dalam reboot DCU? Well, tentunya hal itu masih menjadi misteri, dan mungkin akan terjawab nanti. Kita nantikan saja ya Geeks, siapa saja karakter yang akan dimunculkan dalam reboot DCU.

Exit mobile version