Home OTAKU OTAKU FEATURES 6 Live Action Anime yang Segera Rilis!

6 Live Action Anime yang Segera Rilis!

Belakang ini, banyak studio besar yang berlomba-lomba membuat film atau series adaptasi anime. Meski sejarah mencatat bahwa mayoritas live action adaptasi anime atau manga berujung kegagalan, tetapi itu tidak menciutkan nyali studio atau rumah produksi untuk membuatnya. Tentunya proyek tersebut harus dibuat semirip mungkin dengan sumber asli, karena jika tidak, akan muncul protes dari para penggemarnya. Nah saat ini, sudah ada beberapa proyek live action adaptasi anime yang dibuat, dan sepertinya proyek-proyek ini akan rilis dalam waktu dekat, setidaknya dalam satu atau dua tahun mendatang. Apa saja live action adaptasi anime yang akan segera rilis?

6 One Piece

Tidak lama lagi, Netflix akan merilis series live action One Piece, yang rencananya akan tayang pada 31 Agustus 2023. Sesuai dengan judul, series ini diadaptasi dari manga dan anime berjudul sama besutan Eiichiro Oda. Nantinya seriesnya akan memiliki delapan episode untuk musim pertamanya, dan menceritakan tentang kehidupan Monkey D. Luffy yang merekrut anggota bajak laut Topi Jerami.

Proyek ini merupakan kerjasama antara Netflix dengan Tomorrow Studios yang sebelumnya pernah bekerja sama dalam menggarap series Cowboy Bebop. Inaki Godoy nantinya akan memerankan karakter Luffy, sementara Emily Rudd, Mackenyu, Taz Skylar, dan Jacob Remero, masing-masing akan memerankan Nami, Usopp, Sanji, dan Zoro.

5 One Punch Man

Pada akhir tahun lalu, sudah dikonfirmasi bahwa live action One Punch Man akan dibuat. Proyek tersebut dikerjakan oleh sutradara dibalik film Fast Furious, Juntin Lin. Selain Lin, live action One Punch Man ini juga akan melibatkan Scott Rosenebrg dan Jeff Pinker, yang sebelumnya sempat menulis naskah film Venom. Namun hingga saat ini, masih belum diketahui siapa pemeran yang terlibat dalam proyek ini dan kapan live action ini akan rilis. Tetapi mengingat proses produksi filmnya dikabarkan berlangsung sebelum akhir 2022, maka kemungkinan besar live action One Punch Man ini baru akan rilis akhir tahun 2023 ini.

4 Death Note

Rasanya semua orang tahu dengan Death Note, sebuah manga yang awalnya ditulis oleh Tsugumi Ohba dan diilustrasikan oleh Takeshi Ohba. Karena sukses besar, Death Note kemudian dibuatkan versi animenya. Dan sepertinya tidak lama lagi, kita akan segera bisa menyaksikan live action Death Note yang digarap Duffer Brothers. Namun series ini berbeda dengan lie action Death Note Netflix yang dirilis pada tahun 2017 dan mendapat banyak kecaman.

Live action Death Note ini diumumkan di tahun 2022 lalu, Netflix mengkonfirmasi bahwa mereka membuat series live action Death Note dengan Duffer Brothers yang ditunjuk sebagai showrunner. Seriesnya akan tayang di Netflix, namun hingga kini tidak diketahui tanggal perilisannya. Tetapi melihat seriesnya dikembangkan sejak tahun 2022, kemungkinan live action Death Note akan rilis tahun ini.

3 Pokemon

Pada tahun 2021, Netflix tengah mengembangkan series live action Pokemon. Proyek tersebut kabarnya digarap oleh Joe Henderson, yang sukses dengan series Lucifer. Menurut kabar yang beredar, proyek ini akan mirip dengan Detective Pikachu yang dibintangi Ryan Reynolds dan Justice Smith pada tahun 2019. Dan baru-baru ini, pakar film Kristian Harloff, mengatakan bahwa Netflix saat ini akan beralih dari tahap pengembangan ke pra-produksi untuk series live action Pokemon ini. Dan jika benar series Pokemon ini memasuki tahap pra produksi, maka kemungkinan produksinya akan terjadi di pertengahan tahun ini, sehingga seriesnya dapat kita saksikan di 2024 mendatang.

2 Your Name

Akhir tahun 2022, Variety mengkonfirmasi bahwa anime Your Name akan diadaptasi ke bentuk live action. Nantinya proyek tersebut digarap oleh sutradara Raya and the Last Dragon yaitu Charlos Lopez Estrada. Sebelumnya, proyek ini akan ditangani oleh Marc Webb. Tetapi ternyata Marc mundur dan digantikan oleh Carlos.

Nantinya rumah produksi Bad Robot akan bekerja sama dengan Toho, dan Paramount akan menangani distribusinya di Amerika Serikat dan di luar Jepang. Buat kalian yang belum tahu, Your Name menceritakan tentang dua orang yang tiba-tiba bertukar tubuh. Kedua orang tersebut memiliki latar belakang berbeda dan mereka harus mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi.

1 My Hero Academia

Netflix pada tahun 2022 lalu juga mengkonfirmasi bahwa mereka akan mengadaptasi manga dan anime populer Jepang yaitu My Hero Academia. Proyek tersebut akan digarap oleh sutradara Alice in Borderland yaitu Shinsuke Sato. Sato juga sebelumnya berhasil menggarap beberapa film lain seperti Gantz, Bleach, dan Kingdom. Sementara untuk urusan naskah, live action My Hero Academia akan digarap oleh Joby Harold. Sayangnya masih belum diketahui kapan live action ini rilis, tetapi melihat pengembangannya sudah dilakukan tahun 2022 kemarin, maka kemungkinan proyeknya rampung di awal tahun 2024.

Itulah beberapa live action adaptasi anime yang akan segera dirilis. Hingga saat ini hanya live action One Piece yang memiliki tanggal rilis pasti, sementara yang lainnya belum diumumkan. Di antara beberapa live action tersebut, mana yang paling menarik?

Exit mobile version