Home COMIC COMIC FEATURES 10 Kostum Terbaik Wolverine dalam Marvel Universe!

10 Kostum Terbaik Wolverine dalam Marvel Universe!

Wolverine, salah satu karakter paling ikonik dari Marvel Comics, telah memiliki sejumlah kostum yang berbeda sepanjang sejarahnya. Mulai dari yang klasik hingga yang lebih modern, kostum-kostum ini menjadi bagian penting dari identitas visual karakter ini. Berikut adalah 10 kostum terbaik Wolverine dalam Marvel Universe:

1 Original Yellow and Blue

Bagi sebagian penggemar lama, kostum klasik Wolverine berwarna kuning dan biru merupakan favorit mereka. Namun, meskipun ini adalah tampilan klasik, kostum ini sempat mendapatkan beberapaperbaikan ketika para kreator akhirnya menghilangkan kumis palsu dan memberikan sirip yang lebih besar pada topengnya.

2 Tactical Black Uniform

Kostum hitam taktis ini hanya dikenakan oleh Wolverine dalam waktu singkat. Kostum ini pertama kali muncul dalam Marvel Comics Presents #150. Wolverine mengenakan kostum ini ketika dia harus bekerja sama dengan Typhoid Mary setelah Mary mengembangkan persona Bloody Mary. Mereka berusaha untuk membebaskan seorang mutan muda yang memiliki kekuatan hebat dari sebuah fasilitas penelitian.

3 Fang

Kostum Fang sebenarnya mendapat reaksi beragam di antara penggemar, tetapi Marvel tetap mempertahankan kostum ini sepanjang tahun setelah dirilis. Kostum ini pertama kali muncul dalam X-Men #107 dan merupakan seragam Imperial Guard. Ketika kostum Wolverine terbakar setelah bertarung dengan Imperial Guard. Seragam ini juga sedikit menyerupai penampilan fisik saudara antagonisnya, Sabretooth. Tetapi kombinasi warna cokelat tua dan cokelat muda secara tidak sengaja menggambarkan kostum cokelat ikonik yang diperkenalkan beberapa isu kemudian.

4 Asgardian Armor

Kostum Wolverine ini tampak sangat gahar karena memiliki nuansa perang dengan menggunakan baju zirah abu-abu gelap yang memiliki tekstur ‘vulcanic’ di seluruh tubuhnya. Bukan hanya itu, cakarnya juga mengalami perubahan menarik, dengan berpendar warna oranye yang tidak hanya tajam, namun juga panas. Kostum ini terbuat dari logam Uru Asgard yang sangat kuat dan diciptakan oleh Iron Man.

5 Ablation Armor

Wolverine jarang membutuhkan kostum berlapis baja karena kemampuan regenerasinya. Namun dalam seri Wolverine Vol. 6 ia kehilangan kemampuan healing factornya dan Superior Spider-Man membantu untuk membuatkan Ablation Armor yang tahan peluru. Armor ini memiliki warna hitam dan kuningnya yang tidak terlalu mencolok, sebagian besar sendi-sendi tubuhnya tertutup dengan lapisan pelat baja. Namun fitur menonjol lainnya adalah simbol ‘X’ hitam di bagian depan kostum. Kostum ini juga memiliki cakar imitasi karena saat itu Wolverine membatasi menggunakan cakar alami yang ia miliki.

6 X-Force

Dalam seri X-Force Vol. 3, Cyclops memerintahkan Wolverine untuk memimpin tim baru yang berfungsi sebagai tim operasi rahasia untuk menangani misi kekerasan yang melibatkan pembunuhan. Kostum hitam dan abu-abu yang dikenakan oleh Wolverine tidak hanya cocok dengan sifat operasi rahasia yang dia lakukan, tetapi juga mencerminkan sisi gelap kepribadiannya yang lebih dalam. Mata merahnya juga menambah kesan garang dan berbahaya pada penampilan ini. Secara keseluruhan, kostum ini merupakan upgrade dari tactical black uniform yang pernah dikenakannya saat bertarung dengan Daredevil.

7 Soteira

Kostum Soteira disebut-sebut merupakan salah satu penampilan paling estetik dari kostum Wolverine yang selalu berubah. Sayangnya, kostum ini hanya muncul dalam waktu singkat, karena kostum ini terlepas dari tubuh Wolverine dalam pertempuran melawan Soteira Army dalam Return of Wolverine #1.

8 X-Jacket

Selama bertahun-tahun (terutama pada abad ke-21), Wolverine sering kali mengenakan jaket kulit cokelat. Dalam seri New X-Men dan reboot The Uncanny X-Men, jaketnya mendapat beberapa upgrade yang kini memiliki beberapa garis kuning beserta lambang ‘X’ bulat.

9 Modern Yellow and Blue

Versi modern kuning-biru yang tampil dalam Astonishing X-Men menjadi salah satu kostum terbaik Wolverine dengan desain yang ramping dengan telinga yang lebih pendek. Bahu yang menggelembung dan garis-garis di sekitar rusuk seperti di kostum originalnya masih ada, tetapi dalam gaya yang lebih elegan. Bodysuit karya John Cassaday ini menjadi kostum Wolverine yang menginovasi versi-versi sebelumnya.

10 Old Man Logan

Dalam cerita Old Man Logan, yang menggambarkan masa depan alternatif Wolverine, dia mengenakan kostum yang lebih sederhana. Kostum ini terdiri dari jaket kulit cokelat tua dan celana jeans, mencerminkan penampilan Wolverine yang lebih tua dan terluka. Kostum ini memberikan nuansa yang lebih realistis dan menunjukkan perjalanan panjang karakter Wolverine dalam melawan masa-masa sulit.

Setiap kostum Wolverine memiliki keunikan dan ciri khasnya sendiri. Seiring dengan perkembangan dunia komik dan adaptasi ke media lain, kita dapat berharap bahwa Wolverine akan terus memiliki kostum-kostum yang menarik dan menggambarkan evolusinya sebagai salah satu pahlawan paling ikonik dalam Marvel Universe.

Exit mobile version