Home OTAKU OTAKU FEATURES One Piece: 5 Pukulan Terkuat Garp!

One Piece: 5 Pukulan Terkuat Garp!

Di sepanjang kemunculannya dalam series One Piece sosok Monkey D Garp sudah mempelihatkan beberapa kemampuan pukulan terkuat miliknya. Sosok Monkey D Garp memang dikenal sebagai salah satu angkatan laut terkuat dan juga salah satu karakter terkuat dalam cerita One Piece. Hal ini tentunya sangat luar biasa mengingat Garp berbeda dengan karakter lain.

Misalnya, jika Gol D Roger atau Shanks menggunakan kekuatan mereka yang kemudian dialirkan menuju pedang agar bisa bertahan dan bertarung maka, lain halnya dengan Garp. Dia hanya mengandalkan tangan kosong dengan mengalirkan kekuatan Haki. Kombinasi tersebut membuat Garp memiliki serangan mematikan meskipun hanya menggunakan tangan kosong. Berikut adalah pukulan terkuat yang dimiliki oleh Monkey D Garp.

5 Galaxy Impact

Galaxy Impact adalah pukulan terkuat yang Garp miliki yang baru saja diperlihatkan dalam cerita One Piece. Pukulan ini bisa dibilang adalah pukulan terkuat dari Garp saat ini yang pernah muncul dalam cerita One Piece. Pukulan Galaxy Impact Garp pertama kali muncul di chapter 1080 kemarin, ketika SWORD dan Garp berusaha untuk menyelamatkan Koby di pulau Beehive.

Serangan Galaxy Impact ini pun nyatanya berlapis Haki. Ini terbukti di mana ketika serangannya dilakukan muncul sebuah kilatan hitam di sekitarnya. Selain berlapis Haki, satu hal yang menonjol dari kekuatan dahsyat serangan Galaxy Impact adalah daya hancur yang sangat dahsyat. Terlihat dari berbagai bangunan yang ada di sekitar serangannya hancur lebur akibat serangan ini.

4 Blue Hole

Blue Hole juga termasuk pukulan Garp yang luar biasa yang baru saja muncul di cerita One Piece. Dan pukulan ini pun bahkan tidak kalah epik dari Galaxy Impact. Pukulan Blue Hole ini muncul di chapter 1081, ketika Garp harus berhadapan dengan mantan penerusnya di angkatan laut, Aokiji, yang sekarang menjadi bagian dari kelompok bajak laut Blackbeard. Efek yang muncul pun sangat luar biasa.

Saat Garp menggunakan pukulan ini, Aokiji tidak mampu berbuat banyak. Tubuhnya bahkan langsung masuk ke sebuah lubang yang besar dan gelap yang tercipta akibat retakan pukulan tersebut. Pukulan ini juga berlapis Haki, terutama Armament dan Conqueror Haki, seperti halnya Galaxy Fist/Impact. Namun, daya hancur dari serangan ini memang tidak seluas Galaxy Impact.

3 Pukulan Cinta/Fist of Love

Ini adalah pukulan dahsyat dari Garp yang pertama kali Oda perlihatkan dalam cerita One Piece. Pukulan ini sebenarnya tidak ubahnya pukulan biasa. Namun, seperti yang Garp ungkapkan saat pertama kali menggunakannya di Water Seven jika pukulan ini dipenuhi oleh “rasa cinta.” Luffy sendiri sempat terkejut mengapa kemudian sang kakek bisa memukulnya, padahal dia sendiri adalah karet.

Kemungkinan pukulan tersebut memang merupakan pukulan cinta, di mana dalam cerita One Piece diketahui ada beberapa karakter yang bisa “melukai” Luffy dengan pukulannya. Misalnya, Nami atau kru Topi Jerami lain. Namun, yang paling masuk akal tentunya adalah Garp menggunakan Haki untuk bisa menyentuh Luffy dan Ace. Dalam kilas balik Luffy, Garp menggunakan pukulan ini untuk menghajar kedua karakter tersebut.

2 Fist Meteor Swarm

Di arc Water Seven juga kita melihat kedahsyatan pukulan terkuat Garp juga sempat diperlihatkan di akhir ceritanya. Saat itu, Garp benar-benar hendak melepaskan kepergian Luffy bersama kru Topi Jerami. Namun, di sisi lain, Garp merupakan angkatan laut yang tidak bisa melepaskan buronan dan bajak laut begitu saja. Akhirnya, Garp pun melakukan sebuah hal luar biasa.

Dia menggunakan teknik Fist Meteor Swarm. Teknik ini sebenarnya bukan teknik pukulan terkuat Garp seperti halnya tiga di atas, namun ini merupakan teknik di mana Garp akan melemparkan bola meriam dengan kecepatan tinggi. Sanji pun bahkan terkejut dengan hal itu, di mana dia mengatakan bahwa Garp seolah melemparkan peluru meriam tersebut seolah-olah bola baseball.

1 Fist Meteorite

Ketika kemudian melihat bagaimana kru Topi Jerami bisa menghindari dan menahan serangan bola meriam miliknya, Garp pun marah dan kemudian melakukan hal yang luar biasa. Dia mengambil peluru meriam dengan ukuran yang berkali-kali lipat lebih besar dari sebelumnya dan kemudian melemparkannya ke arah kru Topi Jerami. Melihat hal tersebut, Franky kemudian menggunakan teknik Coup de Burst untuk menghindari serangannya dengan cara terbang.

Sosok Monkey D Garp memang merupakan salah satu karakter yang unik dan menarik, terutama karena kekuatan pukulan terkuat yang dia miliki. Menarik tentunya untuk melihat bagaimana kelanjutan cerita pertarungan antara Garp dan mantan anak muridnya di pulau Beehive. Apakah kemudian Garp akan tewas atau justru ada kejutan lainnya?

Exit mobile version