Home OTAKU OTAKU FEATURES One Piece: 7 Fakta Shiryu, Wakil Kapten Blackbeard!

One Piece: 7 Fakta Shiryu, Wakil Kapten Blackbeard!

Nama Shiryu jadi perhatian para fans apalagi setelah dia terpilih jadi wakil kapten kelompok Blackbeard dan ini beberapa fakta menarik mengenai karakternya. Nama Shiryu pertama kali muncul ketika Luffy berhasil menerobos masuk ke penjara Impel Down. Shiryu kemudian diperlihatkan sebagai salah satu tahanan level 6 di penjara tersebut yang kemudian berhasil kabur saat Blackbeard dan kelompoknya muncul.

Shiryu pun kemudian memutuskan untuk bergabung dengan kelompok Blackbeard dan berkat kemampuannya, dia kemudian ditunjuk sebagai wakil kapten dari kelompok bajak laut itu. Sejak Oda pertama kali perkenalkan, para fans pun penasaran dengan karakter Shiryu. Dan ada beberapa fakta menarik yang kemudian muncul dalam ceritanya mengenai karakter Shiryu. Apa saja?

7 Mantan Kepala Sipir

Fakta menarik tentang Shiryu pertama adalah dia merupakan mantan Kepala Sipir di penjara Impel Down. Dalam cerita kilas baliknya, Shiryu merupakan bawahan sekaligus rekan dari Magellan yang merupakan pemimpin penjara Impel Down. Namun, Shiryu adalah sosok yang mengerikan di mana dia sering kali menghabisi para tahanan. Dan yang tidak kalah mengerikan adalah dia membantai tahanan para tahanan untuk bersenang-senang.

Inilah yang kemudian membuat Magellan pada akhirnya terpaksa memenjarakan rekannya tersebut. Shiryu bukan dipenjara di level 5 melainkan level paling bawah yaitu level 6. Pasalnya, menurut Magellan apa yang Shiryu lakukan merupakan tindakan yang gila. Tidak diketahui seberapa lama Shiryu memegang jabatan sebagai kepala sipir. Namun, mengingat Magellan sangat mengenal Shiryu artinya mungkin dia sudah cukup lama berada di sana.

6 Sosok Pembunuh Berdarah Dingin

Shiryu adalah salah satu karakter yang paling jahat dalam cerita One Piece. Pasalnya, dia begitu menikmati dan senang untuk menghabisi nyawa orang lain. Jumlah korban dari Shiryu sendiri diyakini sudah sangat banyak. Seluruh korban dari Shiryu adalah para tahanan di Impel down. Shiryu gemar menghabisi nyawa para tahanan ketika dia masih menduduki jabatan sebagai kepala sipir.

Ironisnya adalah dia melakukan hal tersebut untuk kesenangan pribadi. Melihat hal ini, Magellan pun kemudian memenjarakannya di level 6. Dan akibat dari tindakan yang dia lakukan, Shiryu bahkan dianggap sebagai salah satu ancaman besar bagi pihak World Government. Inilah alasan mengapa banyak tahanan dan pihak yang ketakutan dengan sosok Shiryu.

5 Bawahan Terkuat Blackbeard

Ketika kerusuhan di Impel Down terjadi, Magellan sempat melepaskan Shiryu untuk membantunya menyelesaikan masalah tersebut. Shiryu sempat akan menghabisi nyawa dari Blackbeard, namun kemudian dia memutuskan untuk bergabung dengan kelompok bajak lautnya. Sejak saat itu, dia kemudian menjadi bagian dari kelompok bajak laut Blackbeard.

Informasi menarik kemudian Oda hadirkan dalam manganya, di mana Oda mengonfirmasi jika Shiryu adalah bawahan terkuat dari Blackbeard. Hal ini terungkap dalam color spread untuk chapter 1031 yang menghadirkan para wakil kapten dari berbagai kelompok bajak laut. Dan ada wajah Shiryu yang muncul dalam colow spread tersebut, yang artinya dia adalah wakil kapten dari Blackbeard dan jadi sosok terkuat kedua setelah sang kapten.

4 Kekuatannya Sama Dengan Magellan

Sebelum timeskip, Shiryu merupakan kepala sipir di penjara Impel Down dan menurut informasinya dia memiliki kekuatan yang sama dengan Magellan yang merupakan kepala penjara Impel Down. Magellan terkenal sebagai sosok yang mengerikan, selain karena kemampuan bertarungnya orang-orang juga takut akan buah iblis racun miliknya yang sempat membuat Luffy hampir tewas.

Ivankov sendiri pernah mengatakan jika Shiryu dan Magellan adalah dua sosok yang membuat reputasi Impel Down sulit untuk ditembus dan tidak pernah ada tahanan yang kabur menyebar ke seluruh Grand Line. Ivankov juga menjelaskan jika Shiryu bahkan jauh lebih mengerikan dan mematikan dari Magellan, yang menggambarkan sifat Shiryu yang psikopat untuk menghabisi para tahanan.

3 Seorang Ahli Pedang

Shiryu merupakan seorang ahli pedang yang kuat dalam ceritanya. Ketika bertarung, Shiryu menggunakan pedang andalanya yaitu ‘Raiu.’ Dalam penggunaan pedang ini, Shiryu sering mengandalkan kecepatan yang luar biasa yang membuat musuh-musuhnya tidak mampu bereaksi saat mendapatkan serangan. Kedahsyatan dari Shiryu ini kemudian ditambah dengan kekuatan buah iblis Suke Suke.

Pasca Catarina Devon menghabisi nyawa dari Absalom di pulau Beehive, buah iblis miliknya pun kemudian dicuri dan diberikan kepada Shiryu. Namun, Oda sendiri masih belum memperlihatkan kemampuan dari Shiryu ketika menggunakan buah iblis ini. Kemampuan berpedang Shiryu yang luar biasa memunculkan spekulasi jika dia akan jadi lawan seimbang dari Zoro.

2 Memiliki Kemiripan Dengan Kozuki Oden

Sosok Shiryu ternyata memiliki kemiripan dengan karakter Kozuki Oden. Selain kemampuan berpedang yang luar biasa, bagaimana Shiryu memutuskan bergabung dengan Blackbeard ternyata mirip dengan proses bergabungnya Oden dengan kelompok bajak laut Whitebeard. Baik Oden dan Shiryu sama-sama memiliki ambisi besar, yang harus terhalang oleh tempat mereka berada.

Dalam hal ini, Oden terhalang oleh Wano dan Shiryu terhalang oleh Impel Down. Namun, mereka kemudian menemukan sosok yang dianggap tepat untuk mewujudkan ambisi mereka. Yang juga menarik adalah baik Shiryu atau pun Oden sama-sama menempati posisi komandan divisi dua, terlepas keduanya jauh lebih kuat dari Marco dan Burgess.

1 Miliki Pedang Dahsyat

Shiryu memiliki sebuah pedang yang menjadi andalannya dalam setiap pertarungan yaitu Raiu. Dalam informasi di Vivre Card dijelaskan jika pedang Raiu milik Shiryu ini termasuk salah satu pedang Meito atau pedang yang populer. Pedang yang masuk kategori ini merupakan pedang yang memiliki kualitas dahsyat. Yang menarik adalah Raiu kemungkinan besar adalah pedang yang diciptakan oleh Shimotsuki Kouzaburo. Hal ini bisa dilihat dari desain bilah serta gagangnya yang mirip. Jika memang demikian, wajar jika Shiryu jadi salah satu ahli pedang terkuat dan dia mampu menghabisi banyak nyawa dalam sekejap.

Fakta Shiryu di atas memberikan bukti bahwa dia bukan karakater sembarangan Sosok Ame no Shiryu kemungkinan akan memiliki peranan yang besar dalam cerita selanjutnya dari One Piece. Pasalnya, kelompok Blackbeard jadi salah satu pihak yang ikut bertarung dalam perlombaan menuju Laugh Tale. Para fans sendiri tidak sabar menyaksikan kedahsyatan lainnya dari Shiryu, apalagi dia sudah mengalami peningkatan kekuatan.

Exit mobile version