Home SERIES SERIES NEWS Cegah Adegan Bocor, Marvel Studios Pakai Cara Frontal!

Cegah Adegan Bocor, Marvel Studios Pakai Cara Frontal!

Dengan semakin besarnya waralaba raksasa Marvel Cinematic Universe, tidak aneh jika sekarang banyak juga risiko yang menghampiri setiap proyeknya. Di mana kebocoran informasi terkait adegan dan cerita series atau filmnya terkadang lebih dahulu bocor sebelum resmi ditayangkan. Hal inilah yang lantas memunculkan meme lucu terkait presiden Marvel Studios Kevin Feige yang bertindak layaknya seorang sniper. Menariknya ternyata Marvel memang punya cara frontal untuk cegah adegan bocor sebelum waktunya.

Marvel Studios memang terkenal memiliki keamanan yang sangat ketat untuk mencegah spoiler dan kebocoran jelang perilisan tayangannya. Belum lama ini mereka bahkan dikabarkan menindak para leaker nakal yang membagikan hasil tes screening padahal sudah dilarang. Awal tahun ini, Disney selaku perusahaan induk bahkan sempat diberitakan menempuh jalur hukum untuk memberikan efek jera kepada pengguna Reddit yang telah membocorkan naskah Ant-Man dan The Wasp: Quantumania sebelum filmnya tayang.

Marvel cegah adegan bocor

Baru-baru ini kembali terungkap cara frontal lain yang dilakukan oleh Marvel Studios untuk cegah adegan bocor. Hal ini disampaikan langsung oleh pemeran Nick Fury’ Samuel L. Jackson kepada Entertaimnet Weekly beberapa waktu lalu. Jackson mengatakan bahwa studio sampai tega menghancurkan sebuah drone yang mengudara di lokasi syuting Secret Invasion dan memburu operatornya. “Mereka menembak jatuh salah satunya. Dan kemudian mengikuti yang lain kembali ke tempat pria itu berada. Mereka menemukannya dan ya, mereka langsung menangkapnya,” ungkapnya.

Ketatnya keamanan Marvel Studios untuk mencegah kebocoran ini bahkan sempat membuat pemeran G’iah di Secret Invasion, Emilia Clarke, merasa ketakutan. Dilansir dari The Direct, bintang Game of Thrones ini mengaku bahwa setelah pengumuman castingnya, dia langsung mengadakan pertemuan dengan tim keamanan Marvel yang membuatnya seperti diawasi. Namun pada akhirnya Clarke bisa lebih santai dan justru memuji upaya Marvel yang sangat serius dalam mencegah kebocoran informasi.

Di sisi lain cara Marvel Studios hancurkan sebuah drone untuk cegah adegan bocor ini membuktikan bahwa mereka serius terhadap kepuasan para penggemarnya. Karena bisa dibilang sebenarnya studio tidak ingin semua kejutan tayangannya bocor sebelum para penonton bisa melihatnya secara utuh. Kita lihat saja nanti apakah cara frontal ini benar-benar bisa membasmi leaker atau malah membuat mereka makin cerdas lagi dalam mengumpulkan informasi terkait MCU.

Exit mobile version