Proses shooting untuk film Gladiator 2 harus alami kecelakaan serius yang mmengakibatkan beberapa anggota kru harus dibawa ke rumah sakit. Setelah lebih dari satu dekade, akhirnya sekuel dari film Gladiator resmi dibuat. Gladiator sendiri adalah salah satu film yang cukup populer di era awal 2000an. Dan bahkan filmnya sendiri masih cukup populer hingga saat ini. Film ini dibintangi oleh Russel Crowe.

Crowe berperan sebagai Maximus Decimus Meridius. Gladiator juga bisa dibilang merupakan salah satu film yang berhasil membawa Crowe ke puncak kesuksesannya di dunia Hollywood. Universal kemudian kembali menghadirkan kelanjutan filmnya dalam Gladiator 2. Dan saat ini, proses produksi untuk film Gladiator 2 sendiri sudah dimulai. Sayangnya, kabar buruk kemudian muncul dalam proses shooting tersebut.

Menurut laporan dari Variety, proses shooting Gladiator 2 alami kecelakaan yang serius ketika hendak melakukan sebuah adegan. Dalam laporan tersebut, diketahui jika proses shootingnya dilakukan di negara Maroko. Dalam kecelakaan tersebut sekitar enam orang kru film mengalami luka bakar serius dan empat orang harus dibawa ke rumah sakit untuk penanganan luka bakar yang lebih intensif. Dua orang kru lainnya yang alami kecelakaan kemudian diistirahatkan. Dalam peristiwa ini, tidak ada aktor yang terlibat dalam kecelakaan tersebut.

gladiator 2

Ternyata, proses shooting film Gladiator bukan kali ini saja alami kendala. Dalam proses shooting film pertama pun sempat ada laporan jika ada kendala serius membuat proses produksi sempat terhambat. Kendala tersebut adalah bagaimana Russel Crowe sempat bersitegang dengan Oliver Reed dan Joaquin Phoenix. Hal ini membuat Crowe sempat hampir mengundurkan diri dari proyek film tersebut, apalagi dia mengaku sempat ragu dengan filmnya dan menyatakan jika naskah skrip yang dibuat ulang adalah sesuatu yang buruk.

Kecelakaan juga pernah terjadi dalam proses shooting Gladiator pertama, di mana Crowe sempat menyebutkan bahwa dia sempat mengeluarkan banyak darah akibat luka-luka yang dia alami karena pengambilan gambar. Perwakilan dari pihak studio, yang tidak mau disebutkan namanya, merilis sebuah pernyataan terkait dengan kecelakaan tersebut.

Ketika melakukan proses pengambilan gambar untuk adegan aksi dalam set sekuel ‘Gladiator,’ sebuah kecelakaan terjadi yang membuat beberapa anggota kru mengalami luka yang tidak mengancam nyawa. Petugas dan layanan medis yang berada di lokasi mampu untuk bertindak cepat sehingga mereka yang terluka bisa segera mendapatkan penanganan medis. Mereka semua dalam kondisi yang stabil dan akan terus mengalami mendapatkan pelayanan medis.

Terkait dengan kecelakaan tersebut, masih belum diketahui apakah hal ini akan memiliki pengaruh besar terhadap proses produksi. Yang jelas para fans sendiri berharap jika proses shooting dan produksi Gladiator 2 akan aman dan berjalan dengan lancar dengan tidak ada lagi kecelakaan lainnya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.