Aktris Megan Fox tidak pernah lagi terlibat dalam berbagai cerita dalam film Transformers dan berikut adalah alasannya hilang dari film tersebut. Nama Megan Fox tentunya tidak asing bagi para penggemar film-film Transformers. Pasalnya, selain juga Shia LaBeouf, Megan Fox adalah salah satu bintang yang memiliki peranan besar di dua film awal Transformers. Dia berperan sebagai Mikaela Banes, sosok yang membantu Sam Witwicky dalam petualangannya bersama para Autobots.

Mikaela juga diperlihatkan menjadi love interest dari sosok Sam. Namun, semenjak membintangi dua film Transformers nama Megan Fox kemudian menghilang. Banyak fans yang kemudian menyadari jika Megan sudah tidak lagi jadi bagian dari franchise Transformers. Meskipun begitu, mungkin ada banyak Geeks yang mungkin belum tahu apa alasan Megan fox hilang dari franchise Transformers.

megan fox transformers

Sebenarnya, tidak diketahui apa alasan pasti sang aktris hilang dari franchise Transformers. Namun, banyak pihak yang menduga jika hal ini berawal dari konfliknya dengan sang sutradara yaitu Michael Bay. Dalam sebuah wawancara, Megan Fox mengatakan bahwa Bay adalah sosok yang menyeramkan ketika berada di lokasi shooting. Bahkan, Fox sempat menyinggung jika sosok Bay mirip seperti Adolf Hitler. Dan hal itu jadi sebuah mimpi buruk baginya.

Meskipun Megan kemudian mengatakan jika Bay adalah sosok yang ramah dan baik di luar lokasi shooting, perkataan sebelumnya diduga jadi alasan hilangnya Megan Fox dari franchise Transformers. Tidak lama setelah wawancara tersebut, di tengah proses produksi film Transformers: Dark of the Moon muncul kabar jika sang aktris tidak lagi jadi bagian dari film tersebut. Sebagian portal berita menyebutkan jika Megan Fox sengaja mengundurkan diri dari proyek tesebut, sementara sebagian lainnya menyebutkan jika dia dipecat.

Namun, banyak pihak yakin jika komentar dan konfliknya dengan Michael Bay jadi alasan terbesar Megan Fox hilang dari berbagai film Transformers. Dengan tidak lagi jadi bagian dari film Transformers, hal ini sempat membuat Bay kemudian mengganti karakter Mikaela dengan aktris lainnya. Hal ini sempat disayangkan oleh sebagian fans, karena chemistry yang sudah terbangun antara Megan dan Shia. Namun, apakah kemudian Megan Fox akan kembali ke franchise tersebut?

Megan Fox sendiri tidak pernah mengatakan bahwa dia akan kembali, namun bukan berarti hal ini jadi sesuatu yang mustahil. Sempat muncul laporan jika pihak studio berencana untuk menggunakan Megan Fox kembali sebagai karakter Mikela, namun sejauh ini hal itu tidak pernah terwujud. Megan sendiri sebenarnya bisa kembali sebagai Mikaela atau karakter baru, mengingat franchise Transformers sendiri sudah mulai direboot. Namun, melihat Michael Bay masih memiliki pengaruh besar di franchise ini rasanya memang kecil bagi Megan untuk kembali.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.