Menjelang akhir era jagat sinema DCEU, co-CEO DC Studios James Gunn dan Peter Safran telah mengonfirmasi bahwa reboot DC Universe mendatang akan menghadirkan banyak superhero baru. Termasuk sang Man of Steel Clark Kent yang akan di-casting ulang untuk kemudian akan diperkenalkan di film solo terbarunya yang berjudul Superman: Legacy. Menariknya menurut laporan terbaru selain Clark, film Superman: Legacy juga digadang-gadang akan menandai debut tim superhero baru DC Universe yaitu The Authority.

Saat Gunn pertama kali mengumumkan deretan film dan jajaran karakter DC Universe Chapter 1: Gods and Monsters, dia juga sempat menyampaikan ‘tugas sampingan’ dari “karakter unggulan seperti Batman, Superman, dan Wonder Woman.” Di mana nantinya trinitas DC tersebut akan menjadi perantara untuk memperkenalkan karakter lain yang mungkin belum orang tahu. Nah salah satunya adalah The Authority, tim superhero nyeleneh yang punya metode ekstrem untuk mencapai tujuannya.

Superhero baru superman legacy

Baru-baru ini The Hollywood Reporter telah mengonfirmasi bahwa tim superhero baru DC Universe The Authority dan musuh abadi Clark yaitu Lex Luthor akan debut di film Superman: Legacy yang digarap dan ditulis langsung oleh James Gunn. “Peran seperti Lex Luthor dan para anggota tim super The Authority yang dimaksudkan untuk muncul di filmnya, akan di-casting setelah karakter Clark dan Lois ditetapkan,” ungkap THR di newsletter terbaru Heat Vision. Berbeda dari Lex yang sudah dikenal banyak orang, kisah The Authority justru masih belum begitu diketahui oleh para penggemar.

The Authority sendiri sebenarnya sudah dikonfirmasi juga akan mempunyai film solonya sendiri di Chapter 1: Gods and Monsters. Sekarang dengan laporan ini sepertinya tidak aneh juga jika James Gunn ingin memperkenalkan mereka lebih awal agar saat film The Authority tayang nanti para penggemar sudah lebih mengenal siapa mereka. Menurut gambaran awal Gunn, The Authority sendiri adalah “tim superhero yang berbeda. Di mana sebenarnya mereka punya tujuan baik, tetapi cara mereka memperbaiki dunia yang rusak adalah dengan membunuh orang, serta menghancurkan dan mengubah pemerintahan.”

Untuk sekarang masih belum diketahui siapa aktor yang akan memerankan Lex dan The Authority di film Superman: Legacy mendatang. Semoga saja dalam acara Comic-Con 2023 nanti DC Studios akan memberikan beberapa pengumuman menyenangkan terkait casting film reboot Superman untuk para penggemar. Jika semuanya berjalan lancar, film Superman: Legacy sendiri rencananya akan dirilis di bioskop pada 11 Juli 2025 mendatang.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.