Belakangan ini banyak tersiar berita tentang proses casting untuk film reboot Superman yang berjudul Superman: Legacy. Film yang dimaksudkan untuk menopang Chapter 1: Gods and Monster dari jagat sinema DC Universe ini akan bercerita tentang masa muda Kal-El alias Clark Kent yang dihadapkan pada dilemanya sebagai keturunan alien kryptonian sekaligus anak angkat manusia. Ada banyak sekali ruang dari kehidupan sang Man of Steel di filmnya nanti yang bisa diisi oleh karakter menarik lain. Berikut ini adalah para karakter DC Universe yang bakal muncul di film Superman: Legacy mendatang!

Superman

karakter superman legacy

Sebagai film reboot Superman, sudah pasti karakter yang akan menjadi bintang utama di Superman: Legacy adalah Kal-El alias Clark Kent. Co-CEO DC Studios James Gunn, yang juga akan menggarap dan menulis naskah film Superman: Legacy, mengungkapkan bahwa nantinya Clark alias Superman akan “berusia kurang dari 40-an”. Di mana kita akan melihat sudut pandangnya sebagai seorang perantauan dari Smallvile yang bekerja sebagai jurnalis amatir Daily Planet di Kota Metropolis. Untuk saat ini setidaknya ada tiga aktor Hollywood yang dikabarkan akan melakukan screen test sebagai Superman, mereka adalah David Corenswet, Nicholas Hoult, dan Tom Brittney.

Lois Lane

karakter superman legacy

Sama seperti Superman, Lois Lane adalah karakter DC Universe yang dipastikan akan menjadi karakter penting di film Superman: Legacy mendatang. Alasannya sudah cukup jelas, karena Lois adalah love interest Clark yang bekerja sebagai seniornya di Daily Planet. Karena filmnya akan menceritakan sisi manusia Clark sebagai jurnalis, tidak aneh jika nantinya kita akan melihat pertemuan perdananya dengan Lois yang cerdas, baik hati, dan pemberani. Menurut laporan terbaru ada tiga aktris Hollywood yang diharapkan untuk melakukan screen test sebagai Lois dihadapan James Gunn nanti. Mereka adalah Emma Mackey, Rachel Brosnahan, dan Phoebe Dynevor.

Jimmy Olsen

karakter superman legacy

Sampai hari ini James Gunn terbilang masih tetap konsisten dalam menjawab pertanyaan penggemar sekaligus membantah rumor terkait film Superman: Legacy melalui akun media sosialnya. Nah ketika ada seorang penggemar yang bertanya apakah Jimmy Olsen akan muncul di filmnya, Gunn menjawab singkat “ofc,” yang artinya tentu saja. Terlepas dari perannya seperti apa dan siapa pemerannya di Superman: Legacy nanti, Olsen dikenal sebagai karakter DC yang lemah, polos, dan baik hati. Hal inilah yang kemudian membuat Clark, baik sebagai jurnalis maupun superhero, selalu melindunginya. Pada titik inilah Olsen menjadi sahabat Clark yang biasanya membuat setiap kisah Superman makin menarik.

Krypto the Superdog

karakter superman legacy

Belakangan ini Krypto the Superdog memang lebih sering muncul dalam berbagai kisah Superman, termasuk menjadi bintang utama di film animasi DC League of Super-Pets (2022). Menariknya ternyata pada kisah origin Superman di Superman: Legacy nanti, sutradara James Gunn berencana memboyong karakter unik ini ke filmnya. Dalam sesi wawancaranya dengan Toronto Sun, dengan nada bercanda Gunn bahkan menawari peran anjing super ini kepada Chris Pratt yang sudah lama bekerja sama dengannya sebagai pemeran Star Lord di trilogi MCU Guardians of the Galaxy. Sayangnya untuk sekarang masih belum diketahui apakah Pratt telah menerima tawarannya atau tidak.

Lex Luthor

karakter superman legacy

Seperti yang kita tahu, Superman dan Lex Luthor sudah seperti dua sisi uang koin yang tak terpisahkan dalam cerita DC Universe. Sebagai konglomerat jahat, Lex bertindak layaknya antitesis yang sering menjadi duri dalam petualangan Superman. Berdasarkan hal tersebut tampaknya Lex juga akan dihadirkan di film Superman: Legacy nanti. Berdasarkan sebuah laporan terbaru, nantinya setelah DC Studios selesai dengan casting Superman dan Lois, mereka akan langsung mencari aktor yang layak untuk menghidupkan karakter Lex di film Superman: Legacy. Menariknya tidak sedikit penggemar yang merasa aktor Nicholas Hoult akan sangat cocok berperan sebagai Lex di DC Universe.

Authority

karakter superman legacy

The Authority adalah karakter lain yang baru saja dilaporkan akan segera melakukan debutnya di Superman: Legacy, sebelum akhirnya tampil penuh di film berjudul The Authority. Sebelumnya James Gunn telah menjelaskan bahwa The Authority sendiri adalah tim superhero yang sebenarnya baik, tetapi punya metode ekstrem untuk mencapai tujuannya. Sama seperti Lex, setelah DC Studios menetapkan pemeran Superman dan Lois, nantinya mereka akan langsung mencari pemeran anggota The Authority. Di komiknya, The Authority terdiri dari para metahuman tangguh seperti Apollo, Jenny Sparks, Midnighter, Deathblow, Engineer, Hawksmoor, Rainmaker, dan masih banyak lagi.

Mr. Terrific (Rumor)

Dari para karakter yang sudah dikonfirmasi, sekarang kita beralih ke sejumlah karakter yang sempat dirumorkan akan muncul juga di film Superman: Legacy. Yang pertama adalah seorang superhero bernama Michael Holt alias Mr. Terrific. Menurut insider Jeff Sneider dalam acara podcast The Hot Mic, saat ini Warner Bros dan DC Studios tengah mencari pemeran Mr. Terrific dan karakter wanita misterius bernama ‘Blitz’. Rumor ini bahkan didukung oleh twit sutradara James Gunn yang membagikan foto Mr. Terrific dan tim supernya yang disebut Terrifics. Sebagai superhero cerdas dari kominitasi kulit hitam, mungkin Mr. Terrific dimaksudkan untuk mewarnai film Superman: Legacy mendatang.

Lobo (Rumor)

Karakter menarik lainnya yang dirumorkan akan muncul di film Superman: Legacy nanti adalah alien Czarnians sekaligus bounty hunter antar galaksi bernama Lobo. Bulan Mei lalu James Gunn telah mengonfirmasi bahwa untuk sekarang baru ada satu aktor yang sudah pasti akan muncul di Superman: Legacy. Dalam pernyataannya di Twitter dia bahkan menyertakan sebuah emoji mermaid. Hal inilah yang kemudian memicu spekulasi dan rumor tentang pemeran Aquaman’ Jason Momoa yang akan berperan sebagai Lobo di filmnya nanti. Momoa sendiri memang sudah sejak lama menyatakan bahwa dirinya sangat suka dengan karakter Lobo di DC Universe.

Brainiac (Rumor)

Terakhir, supervillain Brainiac adalah karakter lainnya yang dirumorkan akan debut juga di film Superman: Legacy. Di komiknya, Brainiac adalah alien yang punya hobi berkeliling galaksi untuk mengubah sebuah peradaban menjadi koleksi pribadinya. Hal ini dia lakukan dengan cara mengecilkan sebuah planet hingga akhirnya muat dalam sebuah toples khusus yang sangat canggih. Mengingat Brainiac adalah salah satu musuh bebuyutan Superman dan bahkan Justice League di DC Comics, tidak aneh jika nantinya dia benar-benar muncul di film Superman: Legacy mendatang.

Itulah sembilan karakter menarik DC, baik yang sudah dikonfirmasi maupun masih rumor, yang bakal debut di film Superman: Legacy mendatang. Sebagai salah satu film yang akan menopang reboot DC Universe, tidak aneh jika film Superman nanti akan memperkenalkan banyak karakter yang belum begitu dikenal. Karena ke depannya bukan tidak mungkin juga mereka akan menyebar dengan tayangan DC Universe lain yang mungkin membutuhkan lebih banyak eksposur. Kita lihat saja nanti siapa lagi yang akan muncul di Superman: Legacy, saat filmnya tayang pada 11 Juli 2025 mendatang.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.