Keluarga Figarland kemungkinan adalah sekutu dekat dari sosok Im yang mana hal ini membuat mereka jadi keluarga yang penting. Cerita masa lalu dalam series One Piece sedikit demi sedikit mulai terbongkar. Eiichiro Oda mulai memberikan informasi penting terkait dengan peristiwa masa lalu. Dimulai dari siapa saja yang terlibat ketika 800 tahun yang lalu.

Kemudian, berbagai petunjuk mengenai hal penting yang berkaitan dengan peristiwa masa lalu. Yang juga menarik adalah Oda mulai memperkenalkan keluarga bangsawan lain yang merupakan bagian dari kaum naga langit. Mereka adalah keluarga Figarland. Sejauh ini, memang belum ada banyak informasi yang muncul tentang keluarga tersebut. Namun, keluarga Figarland kemungkinan adalah sekutu dari Im.

Siapa Keluarga Figarland

Lalu, siapa sebenarnya keluarga Figarland? Nama keluarga Figarland sebenarnya bukan nama yang terlalu baru dalam cerita One Piece. Dalam One Piece Film: Red, nama keluarga ini sempat disinggung oleh Gorosei. Saat itu, memang Gorosei tidak berbicara banyak atau memberikan banyak informasi yang penting tentang keluarga tersebut. Namun, yang jelas ini adalah keluarga dari Shanks.

Sampai sekarang juga tidak ada konfirmasi resmi apakah keluarga Figarland adalah bagian dari kaum naga langit. Namun, melihat bagaimana para Gorosei mengenal keluarga tersebut artinya mereka kemungkinan besar adalah keturunan naga langit seperti halnya keluarga Nefertari, Donquixote, dan keluarga lainnya. Siapa saja anggota dari keluarga bangsawan ini memang juga masih misterius.

Karakter awal yang diperkenalkan sebagai anggota keluarga ini adalah Shanks, salah satu Yonko terkuat di dunia One Piece. Fakta ini muncul di film Red. Karakter selanjutnya yang diperkenalkan sebagai anggota Figarland adalah Saint Figarland Garling. Karakter ini baru saja muncul di chapter 1086, di mana dalam chapternya terdapat penjelasan jika Garling merupakan sosok penting.

keluarga figarlandSaint Figarland Garling ternyata adalah pemimpin dari kelompok Holy Knight. Di chapter 1086 nampak Garling sedang melakukan eksekusi mati terhadap Saint Mjosgard. Kemudian, informasi menarik lainnya adalah Garling ternyata merupakan mantan pemimpin dari wilayah God Valley. Artinya keluarga Figarland merupakan salah satu penghuni dari pulau tersebut sebelum kemudian dihancurkan.

Berdasarkan dari apa yang muncul dalam ceritanya, keluarga  tersebut kemungkinan bukanlah keluarga sembarangan. Meskipun mereka sama-sama merupakan bagian dari kaum naga langit, tetapi ada hal lain yang kemudian membuat keluarga Figarland menjadi keluarga yang penting. Kemungkinan tersebut bisa jadi ada kaitannya dengan sang penguasa dunia, Im.

Figarland Sekutu Im

Ada kemungkinan jika keluarga Figarland adalah sekutu terkuat dan terdekat dari Im. Apa maksudnya? Dalam chapter 1086, Oda mengungkap sedikit tentang asal-usul sosok Im yang misterius. Dalam percakapan Ivankov dan Sabo serta Dragon, terungkap jika pada 800 tahun yang lalu terdapat sebuah keluarga yang ikut membentuk World Government. Nama keluarga tersebut adalah keluarga Nerona.

Yang menarik adalah pemimpin dari keluarga Nerona adalah seseorang bernama Saint Im/Imu. Ivankov sendiri sebenarnya tidak begitu yakin apakah Im yang Sabo lihat adalah orang yang sama dengan Saint Im yang hidup 800 tahun lalu. Jika memang demikian, artinya Saint Im menggunakan kekuatan dahsyat yang bisa membuat seseorang hidup abadi.

Keluarga Nerona dan keluarga Figarland bisa jadi adalah dua keluarga yang bersekutu dengan mendukung satu sama lain. Keluarga Shanks dan Garling tersebut mungkin mendukung Im untuk menduduki tahta utama atau duduk di singgasana kosong di istana Pangaea. Karena kemudian mereka sudah “loyal” dan mendukung apa yang Im rencanakan dan lakukan, Im kemudian membuat keluarga tersebut jadi keluarga yang penting.

Bukti bagaimana keluarga Figarland adalah sekutu Im bisa dilihat di akhir chapter 1086. Ketika Garling hendak mengeksekusi Saint Mjosgard, dia nampak benci dengan salah satu keluarga Donquixote tersebut. Garling menganggap jika Mjosgard jauh lebih rendah dari para makhluk lainnya, yaitu manusia ikan, karena membela mereka. Im sendiri tidak pernah peduli dengan orang lain. Sehingga, melihat adanya “kecocokan” dari pandangan tentang kaum lainnya membuat keluarga Figarland jadi sekutu keluarga Nerona untuk mendukung Im jadi pemimpin dunia.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.