Para fans One Piece dikejutkan oleh kemunculan satu anggota baru dari keluarga Figarland yaitu Saint Figarland Garling dan ada beberapa fakta menarik mengenai karakternya. Dalam cerita One Piece, Eiichiro Oda sudah memunculkan beberapa keluarga bangsawan yang jadi bagian dari kaum naga langit. Contohnya adalah keluarga Nefertari dan keluarga Donquixote.

Mereka adalah bagian dari 20 keluarga kerajaan yang ikut membentuk World Government pada 800 tahun yang lalu. Para fans sendiri penasaran dengan 18 kerajaan atau keluarga kerajaan lainnya. Namun, Oda kemudian memperkenalkan salah satu lainnya yaitu keluarga Figarland. Yang menarik adalah ada dua karakter yang jadi bagian dari keluarga ini, yaitu Shanks dan Garling. Terdapat beberapa fakta menarik mengenai Saint Figarland Garling. Apa saja?

Pemimpin Holy Knight

Fakta dari Saint Figarland Garling yang pertama adalah dia merupakan pemimpin dari kelompok Holy Knight. Sejak pertama kali siluetnya muncul pada chapter 1083, para fans sudah menaruh perhatian lebih terhadap salah satu anggotanya. Siluet tersebut sangat mirip dengan sosok Shanks. Namun, kemudian terungkap jika sosok dari siluet Holy Knight tersebut adalah Saint Figarland Garling.

fakta saint figarland garling Fakta ini sendiri muncul di chapter 1086. Di akhir chapter, nampak bagaimana Saint Figarland Garling bersiap untuk mengeksekusi mati salah satu naga langit yaitu Saint Mjosgard yang berasal dari keluarga Donquixote. Dalam panel informasinya kemudian terungkap siapa nama dari sosok tersebut dan siapa dia sebenarnya, yang tidak lain merupakan Saint Figarland Garling sang pemimpin Holy Knight.

Mantan Pemimpin God Valley

Yang juga tidak kalah menarik dari fakta Saint Figarland Garling adalah dia ternyata merupakan mantan pemimpin dari wilayah God Valley. Geeks mungkin masih ingat God Valley adalah sebuah wilayah yang sempat jadi tempat penting bagi sebuah insiden bersejarah yaitu Insiden God Valley. Insiden yang terjadi pada 38 tahun lalu tersebut memperlihatkan bagaimana kelompok Rocks harus bertarung melawan kombinasi Garp dan Roger.

Namun, kombinasi Garp dan Roger akhirnya mampu mengalahkan sosok Rocks D. Xebec. Menurut Sengoku, pulau tersebut kemudian menghilang dan tidak pernah ada dalam catatan sejarah. Ternyata, fakta menariknya adalah di pulau tersebut ada keluarga dari kaum naga langit yang tinggal dan Garling adalah pemimpin di wilayah tersebut. Tetapi, masih jadi pertanyaan mengapa kemudian Im menghancurkan pulau tersebut dan Garling masih hidup.

Keluarga Dari Shanks

Sejauh ini, anggota keluarga Figarland yang Oda hadirkan baru dua orang yaitu Shanks dan Garling. Shanks sendiri terkonfirmasi menjadi bagian dari keluarga ini dalam film Red kemarin yang tayang pada 2022. Saat itu, Gorosei sendiri yang mengatakan jika Shanks adalah bagian dari keluarga Figarland. Jika kemudian keduanya adalah bagian dari keluarga Figarland artinya mereka satu keluarga. Namun, masih belum ada informasi apa hubungan dari kedua karakter. Kecil kemungkinan jika Shanks dan Garling adalah ayah dan anak. Namun, ada kemungkinan lain jika Garling adalah kakek dari Shanks atau hanya keluarga/relatif.

Memiliki Kekuatan Dahsyat

Fakta Saint Figarland Garling terakhir adalah dia memiliki kekuatan yang dahsyat. Untuk sekarang, memang kita masih belum melihat seperti apa kekuatannya dan sedahsyat apa kekuatannya. Namun, dari berbagai referensi yang ada bisa kita tarik kesimpulan jika Garling memang memiliki kekuatan yang dahsyat. Misalnya, bagaimana dia bisa menjadi pemimpin dari kelompok Holy Knight.

Holy Knight sendiri, menurut Dragon, adalah kelompok yang benar-benar sangat kuat. Mereka adalah lawan sebenarnya dari para Pasukan Revolusi. Holy Knight juga pernah menghancurkan berbagai kerajaan atau wilayah. Kurouma dari angkatan laut pun mengakui kekuatan dari Holy Knight yang artinya kekuatan Garling tidak sembarangan. Petunjuk lainnya adalah pedang yang dia miliki. Kemampuan berpedang dari Garling jelas sangat mengerikan. Mungkin, kita bisa berkaca mengenai hal tersebut dari Shanks.

Saint Figarland Garling kemungkinan akan memiliki peranan penting kedepannya. Dia merupakan salah satu keluarga yang menjadi bagian dari salah satu karater penting dalam ceritanya, Shanks. Masih ada banyak juga teka-teki besar yang belum terungkap dari keluarga ini yang mana ini jadi salah satu alasan mengapa keluarga Figarland mungkin akan terlibat peristiwa yang besar pada masa depan.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.