Transformers: Rise of the Beasts adalah film Hollywood teranyar yang baru saja tayang di bioskop Indonesia pada tanggal 7 Juni kemarin. Film live action ketujuh yang bertindak layaknya soft reboot waralaba Transformers ini menghadirkan kelompok robot protagonis baru yang disebut Maximals. Dengan dirilisnya film Transformers: Rise of the Beasts, akhirnya produser Lorenzo di Bonaventura menjelaskan alasan mengapa Maximals hadir di filmnya dan sepenting apa kemunculan para Beast Transformers ini.

Seperti yang kita tahu, Maximals adalah jenis Beast Transformers yang mempunyai kemampuan berubah bentuk menjadi hewan buas alih-alih kendaraan. Di film yang digarap oleh sutradara Stephen Caple Jr. ini para Maximals yang sudah pasti muncul adalah sang pemimpin Optimus Primal, Cheetor, Airazor, dan Rhinox. Mereka dipastikan akan berjuang bersama Optimus Prime dan para Autobots untuk mengalahkan Scourge dan para Terrorcon yang mengabdikan diri mereka kepada sang Dark God Unicron.

Maximals Transformers Rise Beasts

Dilansir dari ComicBook.com, produser Transformers: Rise of the Beasts Lorenzo di Bonaventura mengungkapkan mengapa Maximals baru dimunculkan di filmnya. “Kami memperkenalkan banyak pahlawan dan penjahat baru yang akan mengejutkan para penggemar fanatik. Karena mitologi Transformers lebih banyak menceritakan apa yang terjadi di Cybertron, hal ini lantas memberi kita banyak kelonggaran untuk menjelajahi alam semesta secara keseluruhan. Jadi di film ini, kami akhirnya menghadirkan Maximals untuk pertama kalinya,” ungkapnya.

Melalui pernyataannya ini Bonaventura ingin menegaskan bahwa para Maximals di filmnya tidak berasal dari planet Autobots atau Decepticons. Alih-alih menjadikannya sebagai bagian dari mitologi Cybertron, film Transformers: Rise of the Beasts sepertinya ingin menceritakan bahwa para Maximals punya planetnya sendiri. Walaupun begitu tampaknya Maximals dan Autobots masih tetap saling berhubungan, itulah mengapa Optimus Primal punya nama yang hampir sama dengan pemimpin Autobots.

Dengan kata lain apa yang disampaikan oleh produser Transformers: Rise of the Beasts ini ingin menjelaskan bahwa kehadiran Maximals akan memperluas semestanya. Di mana jika waralabanya mau Maximals bisa saja kembali dengan filmnya sendiri, terpisah dari kisah para Autobots. Bagaimana menurut kalian dengan ide ini? Hanya waktu yang bisa menjawabnya. Yang jelas saat ini kalian sudah bisa menyaksikan aksi para Maximals karena filmnya tengah tayang di seluruh bioskop Indonesia.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.