James Reyes alias Blue Beetle sepertinya akan kembali dalam jagat sinematik baru DC yang James Gunn buat. Seperti yang Geeks ketahui, pihak DC Studios dan WB akan melakukan reset atau reboot untuk jagat sinematik mereka. Pihak rumah produksi menganggap DCEU terlalu banyak memiliki masalah yang mana justru membuat banyak film-film mereka tidak laku di pasaran. Justice League adalah contoh nyata dari permasalahan tersebut.

Mereka pun berencana untuk melakukan reboot jagat sinematik DC dengan memanfaatkan film The Flash. Filmnya sendiri mengadaptasi salah satu cerita populer di komik yaitu Flashpoint. Dengan alur cerita tersebut, pihak rumah produksi berharap jika jagat sinematik yang baru nanti akan lebih baik dari sebelumnya. James Gunn sendiri sudah memiliki rencana untuk menghadirkan film dan berbagai karakter superhero yang akan muncul di jagat sinematik baru tersebut. Dan Blue Beetle kemungkinan adalah salah satunya.

blue beetle dc

Menurut laporan terbaru dari The Hollywood Reporter, terungkap jika pihak WB dan DC Studios kemungkinan akan kembali menghadirkan Blue Beetle dan aktornya, Xolo Maridueña. Meskipun begitu, dengan perilisan film Blue Beetle pada Agustus mendatang semuanya tergantung dari reaksi dan penerimaan para fans terkait dengan film dan karakternya.

Masih belum jelas seberapa besar tanggapan (para fans) dan seberapa besar realitanya. Kedua eksekutif mengatakan beberapa aktor dari universe saat ini bisa muncul (di universe selanjutnya), dan salah satu yang kemungkinan besar akan muncul adalah Xolo Maridueña, yang mana karakternya Blue Beetles memiliki kedekaatan dengan Booster Gold dalam cerita komik.

Ternyata, selain pihak studio, sebelumnya sang aktor juga pernah mengatakan kepada Empire bahwa dia masih ingin kembali muncul di film DC. Dia ingin muncul terutama di universe yang James Gunn bangun. “Jika kami mendapat satu film atau sebuah trilogi dan terlibat dalam urusan Justice League, kami siap untuk seluruhnya.” Maridueña juga kemudian mengamini jika semuanya tergantung dari seberapa sukses film Blue Beetle di pasaran. Kita nantikan saja ya Geeks apakah Blue Beetle memang akan sukses dan kembali di jagat sinematik DC yang baru atau justru berhenti di tengah jalan.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.