Akhirnya rahasia keabadian Im Sama mulai terungkap dalam spoiler manga One Piece untuk chapter 1086 yaitu buah iblis Ope Ope. Dalam chapter 1085 kemarin, akhirnya terungkap jika Im memang berasal dari 800 tahun yang lalu. Hal ini diketahui setelah Im dianggap mengenal sosok Nefertari Lily yang memang hidup 800 tahun lalu. Im dianggap bertanggung jawab atas hilangnya mantan penguasa Alabasta tersebut.

Dengan Im yang mampu untuk hidup selama 800 tahun, banyak para fans yang kemudian penasaran bagaimana kemudian Im bisa melakukan hal tersebut. Para fans sendiri sempat berteori mengenai hal ini, misalnya bagaimana Im kemungkinan pergi menggunakan mesin waktu dan teori lainnya. Namun, chapter 1086 ini kemungkinan memberikan jawaban tentang rahasia keabadian Im.

Rahasia Keabadian Im

Lalu, apa yang kemudian jadi rahasia kebadian Im sehingga dia bisa hidup selama 800 tahun? Ternyata, jawabannya adalah buah iblis Ope Ope. Dalam chapter 1086 diperlihatkan kelanjutan dari percakapan antara Sabo, Ivankov, dan juga Dragon di markas Pasukan Revolusi. Dalam pembahasannya mereka sempat membahas tentang apa yang terjadi di kerajaan Lulusia.

Sabo juga sempat menyinggung tentang orang-orang yang memutuskan untuk memberontak dan bergabung dengan Pasukan Revolusi, yang kemudian ikut untuk pergi ke wilayah kerajaan Kamabakka. Sabo kemudian menyinggung tentang apa yang dia temukan saat berada di istana Pangaea. Dia menyebut nama Im yang mana hal tersebut membuat Ivankov terkejut.

ope ope im Yang menarik adalah Ivankov mengetahui Im berasal dari 800 tahun lalu. Ivankov juga seolah tahu tentang sosok Im yang ada di sebuah buku yang diduga adalah ensiklopedia. Kemudian, Ivankov sendiri mengatakan jika ada kemungkinan Im sudah menggunakan kekuatan terbesar dari buah iblis Ope Ope yaitu Youth Operation atau Operasi Keabadian. Inilah yang Ivankov curigai sebagai alasan mengapa Im bisa hidup selama 800 tahun.

Hal ini seolah mengonfirmasi teori dari para fans sebelumnya. Salah satu teori lain yang berkembang di kalangan fans yang berkaitan tentang Im adalah dia merupakan sosok yang abadi. Dia mungkin berasal dari 800 tahun lalu, karena Im menggunakan kekuatan Ope Ope. Meskipun masih sekedar dugaan, namun bagaimana Im menggunakan kekuatan tersebut rasanya memang masuk akal.

Lily Jadi Korban

Jika kemudian Im memang menggunakan kekuatan terbesar Ope Ope yaitu Youth Operation, pertanyaanya bagaimana dia melakukan hal tersebut? Menurut informasi dalam ceritanya, ketika seseorang menggunakan kekuatan Youth Operation maka hal tersebut harus dibayar dengan nyawa penggunanya. Artinya, jika kemudian Im memang menggunakan kekuatan Ope Ope bagaimana dia masih hidup sampai sekarang?

Ada kemungkinan hal ini ada kaitannya dengan sosok Nefertari Lily. Seperti yang Geeks ketahui, di chapter 1084 kemarin terungkap jika sosok Lily menghilang sejak 800 tahun lalu. Menurut cobra, mantan penguasa Alabasta sekaligus salah satu pendiri World Government tersebut diketahui menghilang tanpa jejak. Bahkan, catatan mengenai Lily pun tidak pernah ada.

Ketika kemudian Cobra menanyakan hal tersebut kepada Gorosei mereka mengaku tidak mengetahui di mana keberadaan Nefertari Lily. Yang menarik kemudian adalah Im nampak kesal dengan sosok Lily ketika Cobra menyinggung namanya. Bahkan, di chapter 1085 Im marah besar dan menghabisi nyawa dari Cobra setelah menyinggung nama Lily dan menyebutkan nama lengkapnya, Nefertari D Lily.

Ada kemungkinan jika Lily dipaksa oleh Im untuk mengonsumsi buah iblis Ope Ope sebelum kemudian dia menggunakan kekuatan Youth Operation kepada Im. Hal itu membuat Lily akhirnya tewas dan Im bisa hidup selama 800 tahun. Dan ini yang kemudian menjelaskan mengapa Lily menghilang sejak ratusan tahun lalu dan Gorosei tidak mau menjawab keberadaanya.

Masih jadi pertanyaan bagaimana Im mendapatkan buah iblis Ope Ope tersebut. Namun, kemungkinan alasan mengapa Im memilih Lily untuk menjadi “tumbal” bagi kekuatan buah iblis tersebut adalah karena Lily adalah bagian dari klan D. Im sendiri mengaku jika klan D adalah musuh mereka dan ada kemungkinan salah satu bukti kebencian dan upaya Im menghabisi klan D adalah dengan melenyapkan Lily.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.