Perusahaan pengembang game, Capcom, saat ini tengah bersiap untuk ajang terbesar mereka yang akan datang yaitu Capcom Showcase. Acara tersebut kabarnya akan mereka selenggarakan dalam beberapa hari kedepan tepatnya pada 12 Juni 2023. Dengan musim panas yang sudah di depan mata artinya para perusahaan pengembang dan publisher game akan memberikan informasi dan kabar terbaru mengenai berbagai proyek game yang sedang mereka kerjakan.

Sayangnya, tahun 2023 berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Karena, berbagai ajang terbesar game yang biasanya terselenggara pada musim panas justru batal terlaksana. Contohnya adalah ajang E3 2023 yang akhirnya batal setelah banyak pengembang game tidak mau bergabung dengan ajang tersebut. Berbagai pengembang game lebih memilih untuk memamerkan proyek game mereka dalam acara khusus yang mereka buat sendri, salah satunya adalah Capcom Showcase.

capcom showcase

Capcom Showcase rencananya akan diselenggarakan pada Minggu, 12 Juni 2023 6 malam waktu Amerika atau Senin, 13 Juni 2023 pukul 5 pagi WIB. Kabarnya, durasi dari Capcom Showcase sendiri tidak terlalu panjang yaitu hanya 30 menit. Namun, Capcom menjanjikan berbagai kabar terbaru yang artinya para fans bisa mengetahui berbagai pengumuman game baru atau bahkan Capcom akan merilis video trailer gameplay. Sejauh ini, memang belum ada informasi game apa saja yang akan muncul meskipun ada beberapa game yang mungkin akan muncul.

Contohnya adalah Exoprimal. Game bertema dinosaurus yang bisa dimainkan sampai empat pemain sekaligus adalah salah satu game yang akan rilis pada Juli mendatang. Sudah sejak tahun kemarin pihak Capcom berusaha untuk mempromosikan game tersebut di berbagai kesempatan. Game lainnya yang mungkin muncul adalah Resident Evil 4 Remake. Game ini menjadi salah satu game terbaik di tahun 2023 dan menjadi salah satu game remake yang luar biasa.

Tidak heran dengan kesuksesan gamenya, Capcom akan mengumumkan DLC untuk game tersebut di ajang Capcom Showcase. Game lainnya juga mungkin akan segera diperkenalkan kepada para fans dalam ajang Capcom Showcase seperti Dragon’s Dogma 2 atau bisa juga mereka mengumumkan Monster Hunter Now yang diproduksi oleh Niantic. Game fiksi ilmiah Pragmata mungkin bisa muncul untuk diperlihatkan lagi setelah sebelumnya dipamerkan ada 2020 kemarin.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.