Angry Birds merupakan game mobile yang sangat populer dan kabarnya game tersebut akan mendapatkan series animasi baru. Perusahaan game Rovio pertama kali memperkenalkan game mobile Angry Birds pada 2009. Tidak butuh waktu lama bagi gamenya untuk bisa populer, karena kemudian Angry Birds juga dirilis untuk platfom PC dan lainnya. Angry Birds sendiri merupakan permainan yang sederhana di mana pemainnya hanya perlu menghancurkan tumpukan karakter babi yang ada dengan menggunakan ketapel burung-burung yang ada.

Kepopuleran game Angry Birds sempat membuat pihak Sony Pictures merilis sebuah film animasinya pada 2016 lalu dan lagi-lagi Angry Birds meraih kesuksesan. Bahkan, filmnya sempat dibuat sekuelnya, Angry Birds Movie 2, pada 2019 kemarin. Sekarang, Angry Birds berencana untuk menghadirkan sebuah series animasi. Kabar ini muncul di akun Twitter Rovio, di mana mereka mengumumkan proyek tersebut. Judul untuk proyek animasi ini adalah Angry Birds Mystery Island.

series animasi angry birds

Dalam pengumuman di website resminya, Angry Birds Mystery Island akan memiliki total 24 episode. Seriesnya juga akan memperkenalkan beberapa karakter utama baru yaitu Mia, Rosie, dan Buddy. Karakter babi baru juga akan muncul di seriesnya yang bernama Hamylton. Ceritanya sendiri dimulai ketika keempat karakter baru tersebut terlempar ke sebuah pulau misterius yang tidak berpenghuni. Mereka pun kemudian dipaksa untuk mengeksplor pulau tersebut dan mereka dipaksa bekerja sama untuk bisa pulang kembali ke asalnya.

Untuk bisa pulang, mereka pun harus memecahkan berbagai misteri yang ada di pulau itu terlebih dahulu. Angry Birds Mystery Island adalah sebuah series animasi pertama Angry Birds yang bekerja sama dengan pihak Amazon. Seriesnya juga akan secara eksklusif ditayangkan di platform streaming Amazon Prime Video dan Amazon Kids Plus. Berkaitan dengan hal ini, head of brand licensing dari Rovio, Hanna Valkeapää-Nokkala, mengatakan bahwa mereka sangat senang untuk mengerjakan proyek baru ini.

Kami sangat senang bekerja bersama Amazon untuk menghadirkan sebuah cerita baru bagi para anak-anak burung tersebut di Angry Birds Mystery Island. Aku yakin para penggemar burung-burung tersebut akan sangat senang melihat series mereka sendiri, dengan suara untuk pertama kalinya.” Kita nantikan saja ya geeks kabar selanjutnya dari series Angry Birds Mystery Island ini.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.