Spoiler manga One Piece chapter 1086 sudah mulai beredar di media sosial dan berdasarkan petunjuknya akan ada sesuatu yang luar biasa yang Oda hadirkan dalam chapter tersebut. Dalam chapter 1085 kemarin, kita melihat bagaimana para fans dihebohkan dengan kemunculan kekuatan dari sosok Im dan juga para Gorosei. Kekuatan mereka ternyata sangat luar biasa.

Sejak pertama kali muncul dalam arc Reverie yang terjadi pada lima tahun lalu, Oda Sensei tidak pernah memberikan informasi apa pun terkait sosok Im. Hal inilah yang kemudian membuat para fans penasaran dan banyak teori bermunculan tentang sosok Im. Namun, di chapter 1085 kemarin kita akhirnya mendapatkan gambaran sekuat dan sedahsyat apa level kekuatan dari Im dan Gorosei.

Spoiler One Piece 1086

Lalu, bagaimana dengan chapter selanjutnya? Terdapat beberapa poin penting yang muncul terkait dengan spoiler One Piece 1086. Poin pertama adalah judul untuk chapter 1086 adalah “Five Elders” atau “Lima Tetua Bintang.” Poin selanjutnya adalah setelah mengetahui salah satu nama Gorosei, chapter ini memperkenalkan seluruh nama dari Gorosei lainnya.

Chapter ini juga mengungkap peranan dari para Gorosei dalam tatanan World Government. Ternyata, mereka adalah warrior god atau tentara tuhan (Im). Saint Jay Garcia saturn merupakan sosok yang bertanggung jawab dalam hal pertahanan ilmu pengetahuan (scientific defense). Saint Sheperd Ju Peter adalah nama dari Gorosei muda yang memiliki rambut pirang.

Dia adalah sosok yang bertanggung jawab atas urusan agrikultur alias pertanian (warrior god of agriculture). Selanjutnya adalah Saint Enthanbaron V. Nasujuro adalah nama Gorosei yang mengenakan kacamata dan berkepala plontos. Dia adalah orang yang bertanggung jawab dalam urusan keuangan alias finansial (warrior god of financial). Saint Topman Valkyrie adalah nama dari Gorosei yang memiliki kumis besar.

spoiler one piece 1086

Dia adalah Gorosei yang bertanggung jawab dalam urusan hukum di dunia One Piece (warrior god of legal affairs). Terakhir adalah Saint Marcus Mars adalah nama Gorosei yang memiliki kumis berbentuk ‘V’ terbalik. Dia bertanggung jawab dalam urusan lingkungan (warrior god of environment). Selain memperkenalkan para Gorosei, ada juga beberapa poin menarik lainnya yang muncul di chapter ini.

Ternyata, senjata atau alat yang Im gunakan untuk menghancurkan pulau Lulusia merupakan senjata hasil ciptaan Vegapunk. Yang menarik adalah ternyata Im berasal dari sebuah keluarga yang ikut membentuk World Government yaitu Keluarga Nerona. Dan nama lengkapnya sendiri adalah Saint Im. Di akhir chapternya kita melihat bagaimana Saint Mjosgard harus dihukum mati oleh para Holy Knight. Dan yang menarik, pemimpin dari Holy Knight ternyata berasal dari keluarga Figarland.

Spekulasi

Terungkapnya nama-nama penting dari para karakter yang selama ini menjadi misteri, seperti para Gorosei dan Im, memberikan petunjuk besar bahwa alur cerita akhir One Piece memang akan mulai memasuki puncaknya. Oda Sensei juga memenuhi janjinya untuk mulai mengungkapkan berbagai misteri besar yang selama ini ada di kalangan para fans.

spoiler one piece 1086Dengan mulai terungkapnya nama Gorosei (dan Im) ini artinya ada kemungkinan jika mereka juga akan mulai bergerak seperti halnya Saturn. Di sisi lain, petunjuk mengenai tugas dari para Gorosei ini memberikan petunjuk jika ada kemungkinan Luffy akan bertarung menghadapi Gorosei. Mengapa? Karena, dengan tanggung jawabnya sebagai pelindung ilmu pengetahuan dia akan menghabisi Vegapunk.

Tentunya, hal tersebut tidak akan membuat luffy tinggal diam. Dia jelas akan bergerak dan melindungi Vegapunk dari serangan Gorosei. Menarik tentunya untuk melihat apakah Luffy akan mampu untuk menghadapi Gorosei dan pertarungan ini bisa jadi momen untuk memperkenalkan kekuatan Gorosei yang lain. Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya pada chapter yang akan datang ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.