Rilis tahun 2018, Bird Box adalah film horor pasca apokaliptik yang telah sukses menarik perhatian banyak pelanggan Netflix. Secara garis besar film yang kisahnya mengadaptasi novel karya Josh Malerman ini bercerita tentang perjuangan para manusia yang tidak boleh membuka matanya jika ingin bertahan hidup. Semuanya disebabkan oleh entitas misterius yang bisa membuat manusia mengambil nyawanya sendiri. Premis yang sama juga baru saja diperlihatkan di trailer perdana spin off Bird Box, yang berjudul Bird Box: Barcelona.

Pertama kali diumumkan pada tahun 2021, Bird Box: Barcelona merupakan spin off berbahasa Spanyol yang disutradarai sekaligus ditulis oleh Alex dan David Pastor. Sesuai dengan judulnya, film ini akan bercerita tentang kejadian pasca apokaliptik misterius dari sudut pandang warga Kota Barcelona. Di mana aktor Mario Casas, Georgina Campbell, dan Diego Calva, terlibat sebagai bintangnya. Berdasarkan apa yang terlihat di trailer perdananya spin off Bird Box ini tidak kalah mencekam dari film versi Sandra Bullock.

trailer spin off bird box

Seperti yang bisa kalian lihat di trailernya, film Bird Box: Barcelona kembali menjelaskan bagaimana entitas jahat mencuri rasa takut dan mengembalikannya agar manusia mau mengakhiri nyawanya sendiri. Tanpa adanya informasi valid yang bisa menjelaskan fenomena mengerikan tersebut, pemerintah Spanyol hanya bisa menyarankan kepada warganya untuk menggunakan penutup mata agar bisa terhindar dari entitas jahat yang meracuni pikiran melalui pengelihatan. Hal inilah yang dilakukan oleh Sebastian (Casas) dan anaknya Sophia (Naila Schuberth) di kota terbesar kedua Spanyol, Barcelona.

Bedanya dengan film pertama yang menceritakan perjuangan karakter Sandra Bullock dalam melindungi anak-anaknya, sinopsis Bird Box: Barcelona justru menggambarkan usaha seorang ayah agar anak semata wayangnya bisa selamat. Yang mengerikan dari trailernya ini kita diperlihatkan pada banyak kematian manusia dengan cara-cara yang mengerikan. Seperti menjatuhkan dirinya ke rel kereta dan sengaja menunggu kereta datang, kemudian ada juga yang membakar dirinya sampai mobil di dekatnya meledak.

Jika kalian penggemar film pertamanya, cukup jelas bahwa Bird Box: Barcelona sangat layak untuk diantisipasi. Karena filmnya menawarkan hal yang serupa tetapi dari sudut pandang yang berbeda dan fresh. Melalui trailer perdananya ini Netflix juga mengumumkan bahwa spin off Bird Box ini akan tayang perdana di saluran streamingnya pada tanggal 14 Juli 2023 nanti.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.