Keluarga Figarland merupakan salah satu keluarga bangsawan yang muncul dalam cerita One Piece dan ada beberapa fakta menaik dari keluarga tersebut. Keluarga bangsawan merupakan keluarga yang memiliki kasta tertinggi dalam cerita One Piece. Posisi mereka berada di atas masyarakat biasa. Sabo adalah salah satu contoh karakter yang berasal sebuah keluarga bangsawan.

Dia merupakan keturunan bangsawan yang ada di kerajaan Goa. Doflamingo dan juga Rosinante merupakan karakter lain yang juga berasal dari keluarga bangsawan. Ada beberapa keluarga bangsawan yang sudah Oda perkenalkan dalam cerita seperti keluarga Nefertari atau Donquixote. Ada juga sebuah keluarga bangsawan yang menarik perhatian para fans yaitu keluarga Figarland. Ada beberapa fakta yang sudah muncul dari keluarga Figarland. Apa saja?

Keluarga Figarland One Piece

Keluarga Figarland merupakan keluarga dari salah satu Yonko dan juga karakter populer yaitu Shanks. Seperti yang Geeks ketahui, sejak pertama kali muncul di chapter atau episode perdana series One Piece para fans tidak pernah tahu mengenai asal-usul dari Shanks. Oda Sensei tidak pernah memberikan informasi atau menyinggung tentang masa lalu dari Shanks.

fakta figarland one piece

Sampai kemudian Oda menghadirkan sebuah booklet khusus yaitu One Piece 4 Billion yang jadi bagian dari film Red. Dalam booklet tersebut akhirnya terungkap jika Shanks pertama kali Roger temukan di dalam sebuah kotak harta saat pergi dari God Valley. Dia juga ternyata merupakan bagian dari sebuah keluarga bangsawan bernama Figarland. Namun, tidak ada informasi mengapa Shanks bisa ada di dalam peti tersebut.

Keluarga Penting

Selain memberikan informasi bahwa Shanks adalah bagian dari sebuah keluarga bernama Figarland. Ternyata, keluarga Figarland bukanlah sebuah keluarga bangsawan sembarangan. Mereka merupakan keluarga penting di jajaran World Government. Hal ini terbukti dalam booklet tersebut tertulis jika para Gorosei mengenal keluarga Figarland. Namun, belum ada konfirmasi apakah mereka bagian dari naga langit atau bukan.

Bagaimana kemudian para Gorosei bisa mengetahui atau mengenal keluarga Figarland tentunya memberikan konfirmasi mereka adalah keluarga penting. Mereka mungkin adalah keluarga juga turut serta dalam membentuk World Government. Tetapi, kembali, belum ada konfirmasi apa pun terkait dengan hal ini.

Pemimpin Holy Knight

Fakta bahwa keluarga Figarland adalah pemimpin dari kelompok Holy Knight baru saja muncul dalam spoiler untuk manga One Piece chapter 1086. Dalam spoiler tersebut dijelaskan jika Saint Mjosgard harus menerima hukuman mati atas apa yang dia lakukan sebelumnya yaitu menghajar Saint Charlos. Dan para Holy Knight yang memberikan hukuman kepada Saint Mjosgard.

Yang menarik adalah dalam chapter tersebut juga terungkap jika ternyata pemimpin dari kelompok Holy Knight di One Piece adalah keluarga Figarland. Ini yang jadi alasan mengapa kemudian para Gorosei mengenal keluarga Figarland. Dan ini juga yang mungkin alasan mengapa Shanks bisa leluasa berada di Mary Geoise atau di ruangan para Gorosei. Artinya, keluarga Figarland juga adalah keluarga yang kuat.

Miliki Kekuatan Dahsyat

Menjadi pemimpin dari kelompok Holy Knight bisa kita artikan bahwa keluarga Figarland adalah keluarga yang memiliki kekuatan dahsyat. Dalam chapter 1083, Dragon mengatakan jika para Holy Knight adalah lawan mereka yang sebenarnya. Kemudian, informasinya juga menyebutkan jika para Holy Knight mampu menyebabkan kehancuran yang dahsyat.

fakta figarland one piece

Jika para Holy Knight sendiri adalah orang-orang yang memiliki kekuatan dahsyat, maka artinya pemimpin mereka, yaitu keluarga Figarland, jauh lebih kuat lagi. Dan hal ini sebenarnya bisa kita lihat dari kedahsyatan kekuatan Shanks. Ketika menghadapi Eustass Kid, dia memperlihatkan sedikit kemampuan bertarungnya dengan mampu menghancurkan kelompok tersebut dalam satu serangan. Belum lagi Shanks memiliki kekuatan Haki yang dahsyat.

Keluarga Figarland di One Piece merupakan keluarga yang penting dan juga keluarga yang berpengaruh. Namun, memang sampai sekarang Eiichiro Oda masih belum memberikan informasi detail mengenai keluarga tersebut. Kita nantikan saja ya Geeks informasi lain mengenai keluarga Figarlad pada chapter yang akan datang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.