Sosok Shanks si Rambut Merah kemungkinan adalah pemimpin dari pasukan Holy Knight dalam alur cerita manga One Piece. Spekulasi ini muncul berdasarkan petunjuk baru yang muncul dalam spoiler chapter terbaru. Holy Knight merupakan kelompok milik World Government yang baru saja muncul dalam cerita. Mereka diketahui merupakan pasukan rahasia dari Im dan Gorosei.

Holy Knight juga diketahui merupakan kelompok yang sangat kejam. Hal ini berdasarkan informasi jika Im mengirim mereka untuk menghancurkan delapan wilayah yang tidak mau lagi bekerja sama dengan World Government. Namun, masih belum banyak informasi yang Oda bagikan mengenai Holy Knight. Meskipun begitu, ada kemungkinan jika Shanks adalah pemimpin dari Holy Knight.

Spekulasi Sosok Shanks

Semenjak Oda memperlihatkan siluet dari para Holy Knight di chapter 1083 kemarin, banyak spekulasi yang kemudian muncul di kalangan fans. Salah satu yang menarik adalah adanya kemungkinan jika Shanks memiliki koneksi dengan kelompok tersebut. Petunjuk terbesar dari berbagai spekulasi yang beredar adalah siluet dari salah satu anggota Holy Knight nampak mirip dengan sosok Shanks.

Berdasarkan hal itu, muncul berbagai spekulasi misalnya Shanks disebut-sebut memiliki kembaran. Siluet tersebut dianggap memberikan “konfirmasi” bagi petunjuk lainnya. Misalnya, adanya perbedaan wajah dari Shanks di mana ketika Shanks bertemu dengan Gorosei tidak tampak bekas luka di wajahnya. Kemudian, bagaimana Shanks bisa masuk ke ruang Gorosei berada juga jadi petunjuk lainnya.

shanks holy knight

Selain spekulasi jika Shanks memiliki kembaran, siluet itu juga memunculkan spekulasi lain yang menyebutkan jika Shanks kemungkinan adalah mantan Holy Knight. Spekulasi jika Shanks adalah mantan Holy Knight dianggap cukup masuk akal jika kita melihat berbagai hal yang ada yang melibatkan sosok Shanks. Misalnya, bagaimana kekuatan dahsyat yang dimiliki oleh Shanks saat ini seperti ketika dia bertarung.

Bagaimana Shanks jarang muncul ke permukaan alias selalu berada di bawah radar tanpa orang-orang ketahui dianggap sebagai bukti lainnya. Seperti yang Geeks ketahui, Shanks hampir tidak pernah terlibat dalam peristiwa atau kejadian besar apa pun. Justru, dia yang mencegah berbagai kejadian atau peristiwa tersebut. Hal ini tentunya berbeda dengan para Yonko lain yang justru berusaha meraih perhatian dunia.

Shanks Adalah Pemimpin Holy Knight

Berkaitan dengan spekulasi jika Shanks memiliki koneksi dengan Holy Knight, bagaimana jika sebenarnya dia masih jadi bagian dari kelompok tersebut? Hal ini terungkap dalam salah satu poin di spoiler manga One Piece 1086. Dalam spoiler tersebut disebutkan jika Saint Mjosgard akhirnya harus menerima hukuman mati. Dia diketahui menyerang Saint Charlos saat melindungi Shirahoshi dan dianggap hendak menghabisi nyawanya.

Kelompok yang kemudian mendapatkan tugas untuk menjadi eksektor Saint Mjosgard adalah Holy Knight. Dan menurut poinnya, pemimpin dari Holy Knight tersebut diketahui berasal dari keluarga Figarland. Buat Geeks yang lupa dengan keluarga Figarland, Oda Sensei sempat menyinggung nama tersebut di tahun 2022 kemarin. Itu merupakan keluarga dari sosok Shanks.

shanks holy knight

Fakta jika Shanks adalah bagian dari keluarga Figarland terungkap dalam booklet khusus film One Piece Film: Red yaitu One Piece 4 Billion. Booklet tersebut mengungkap sedikit informasi tentang kru bajak laut Rambut Merah dan juga informasi asal-usul dari Shanks. Dalam bookletnya terungkap jika Shanks ditemukan oleh Roger dan Rayleigh di dalam peti saat berada di God Valley. Bookletnya juga mengungkap jika Shanks berasal dari keluarga Figarland yang mana para Gorosei pun mengenalnya.

Dengan semua petunjuk yang ada, spekulasi jika Shanks memiliki koneksi mendalam dengan para Holy Knight kemungkinan benar adanya. Bahkan, bisa jadi jika Shanks merupakan pemimpin dari kelompok Holy Knight dalam cerita One Piece. Patut untuk kita nantikan seperti apa kehebatan dan kedahsyatan dari para Holy Knight tersebut dalam alur cerita selanjutnya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.