Spider-Verse 2, atau yang berjudul resmi Spider-Man: Across the Spider-Verse, adalah film solo kedua Miles Morales sebagai Spidey yang mengeksplorasi multiverse. Film animasi Marvel yang berhasil memukau banyak penggemar di seluruh dunia ini mempunyai akhirnya yang menggantung dan sama sekali tidak mempunyai credit scene. Walaupun begitu ternyata menurut penulis sekaligus produser Spider-Verse 2 tadinya hampir ada sebuah credit scene menarik yang sayangnya harus dihapus dari versi final.

Seperti informasi yang pernah kami sampaikan sebelumnya, di mana tidak ada satu pun credit scene di akhir Spider-Verse 2, hal itu benar-benar dibuktikan saat perilisannya. Alasannya sudah cukup jelas karena film sekuel yang kembali bercerita tentang Spider-Verse ini punya akhir yang menggantung. Sehingga dengan pemikiran praktis, akhir yang menggantung tersebut sudah berfungsi layaknya credit scene, yaitu menjadi jembatan menuju film ketiga yang berjudul Spider-Man: Beyond the Spider-Verse mendatang.

Credit scene dihapus spider-verse 2

Baru-baru ini Phil Lord, yang bertindak sebagai salah satu penulis skenario sekaligus produser Spider-Verse 2, berbicara kepada IndieWire bahwa sebuah credit scene yang dihapus dari filmnya. Credit scene yang mereka maksud memperlihatkan supervillain Spot, yang mempunyai kemampuan untuk membuka portal dengan titik-titik di tubuhnya, tengah menongkrong di sebuah bar supervillain. Hal ini mungkin sengaja Spot lakukan untuk mengusir rasa penatnya karena tidak diakui sebagai nemesis oleh Miles Morales.

“Adegannya dimulai dengan Spot yang ingin nongkrong di bar supervillain Spidey, tetapi dia tidak bisa minum karena tidak ada yang memperhatikannya. Dia akhirnya mengambil minuman untuk dirinya sendiri dan kemudian meminumnya, tetapi semuanya bocor keluar dari lubang di tubuhnya,” ungkap Lord. “Dalam credit scene yang kami usulkan, Spot kembali ke bar sebagai sosok yang badass, duduk dengan bangga dan mulai menghajar semua villain Spidey yang sebelumnya mengolok-olok kekuatannya.”

Meskipun pada akhirnya credit scene ini dihapus dari Spider-Verse 2, kalian yang sudah menonton filmnya pasti terbayang dengan kekuatan baru Spot. Sesuai dengan janji Sony selaku perusahaan yang menaungi waralabanya, Spot memang bertindak sebagai villain utama di filmnya. Dan dia pasti akan kembali di film selanjutnya Spider-Man: Beyond the Spider-Verseyang dijadwalkan untuk tayang perdana di bioskop pada tanggal 29 Maret 2024 mendatang.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.