Game indie asal Indonesia, Coral Island, menghadirkan sesuatu yang unik yaitu sosok duyung dalam sentuhan lokal. Perkembangan industri game di Indonesia memang bergerak cukup lambat. Meskipun begitu, hal tersebut tidak membuat para pengembang game dan para kreator game lainnya untuk berkecil hati. Justru, banyak kreator dan pengembang game indie asal Indonesia yang justru sukses besar di luar negeri. Contohnya adalah game Coffee Talk produksi Toge Production.

Game tersebut memiliki konsep yang sederhana, namun para pecinta game sangat menikmati berbagai hal yang ada dalam gamenya seperti musik, cerita, bahkan atmosfirnya. Hal ini terbukti dari ulasan yang ada di platform game seperti Steam yang memberikan tanggapan positif tentang gamenya. Dan sekarang, satu lagi game indie asal Indonesia berhasil merebut perhatian para pecinta game di luar negeri. Nama gamenya sendiri adalah Coral Island.

Game Coral Island sendiri merupakan hasil produksi dari Stairway Games. Saat ini, game tersebut masih dalam tahap Early Access untuk platform Steam dan Game Preview untuk Game Pass. Game ini dianggap sebagai “tropical life simulator” atau “simulasi kehidupan masyarakat topis” karena memang berbagai misi yang harus dijalankan oleh para pemain. Geeks akan mendapatkan misi untuk menumbuhkan tanaman, merawat hewan, dan berteman dengan para penduduk di sebuah pulau.

Misi utama dari gamenya sendiri adalah para pemain akan diberikan pilihan apakah mau untuk memperbaiki kota di pulau tersebut dan juga seluruh batu karang yang ada di sekitar pulau. Meskipun belum selesai, game ini terus memberikan kabar terbaru mengenai gamenya. Dan yang menarik adalah pihak Stairway Games memberikan informasi bahwa Coral Island akan menghadirkan seorang duyung dengan sentuhan lokal.

Nama dari putri duyung tersebut adalah Putri Miranjani. Putri Miranjani adalah karakter yang digambarkan sebagai sosok yang baik, ramah, manis, dan penuh rasa penasaran. Menurut informasinya, para pemain akan bisa bertemu dengan putri Miranjani dan bahkan berkencan dengan sang putri duyung. Stairway Games juga memberikan kabar mengenai berbagai mekanisme game dan hal lainnya yang bisa para pemain coba nanti. Bagaimana Geeks, tertarik untuk memainkan gamenya?

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.