Kabar buruk untuk para penggemar manga One Piece, karena Eiichiro Oda akan kembali melakukan hiatus untuk jangka waktu yang cukup panjang. Eiichiro Oda merupakan kreator dari series populer di dunia yaitu One Piece. Oda mulai menghadirkan cerita One Piece sejak 1997 yang mana kemudian bertahan hingga sekarang. Bahkan, alur ceritanya sendiri mash terus berjalan hingga sekarang. Artinya, sudah lebih dari dua dekade One Piece berjalan.

Selama lebih dari dua dekade berjalan, sudah banyak pencapaian yang berhasil One Piece raih. Misalnya, penjualan manganya yang sampai jutaan eksemplar. Kemudian chapter dan episode anime yang sudah mencapai ribuan. Meskipun begitu, ada efek samping yang kemudian muncul dari semua kerja keras Oda tersebut yaitu kondisi kesehatannya yang kurang baik. Inilah yang membuat pihak Shonen Jump memberikan jatah libur dalam satu bulan.

Namun, kabar mengejutkan muncul di mana disebutkan jika manga One Piece akan hiatus selama satu bulan kedepan. Kabar ini muncul dari salah satu akun Twitter yang biasa memberikan informasi spoiler manga One Piece. Namun, masih belum ada konfirmasi jika memang Oda akan melakukan hiatus selama satu bulan. Meskipun begitu, mengetahui reputasinya sebagai leaker sepertinya informasi tersebut cukup bisa dipercaya.

manga one piece hiatus

Sayangnya, tidak ada informasi mengenai apa alasan Oda Sensei memutuskan untuk hiatus selama satu bulan. Ada kemungkinan, jika keputusan ini diambil karena kesehatan Oda Sensei yang kurang baik. Keputusan Oda Sensei untuk melakukan hiatus sebenarnya bukan yang pertama kali terjadi. Pada 2022 kemarin, Oda juga sempat melakukan hiatus selama satu bulan sejak akhir Juni hingga akhir Juli mendatang.

Saat itu, Oda memutuskan untuk hiatus selama satu bulan demi mempersiapkan fase terakhir alur cerita One Piece. Berbicara mengenai kesehatan Oda Sensei, memang diketahui jika kesehatan Oda sering kali memburuk. Dalam beberapa laporan, Oda Sensei pernah beberapa kali masuk rumah sakit akibat kelelahan dan terlalu banyak bekerja. Akibat dari hal tersebut Oda sering kali mengabaikan makan yang membuat pola makannya tidak teratur. Meskipun begitu, ketika Oda dirawat pun dia sering kali masih menggambar untuk cerita One Piece. Kita nantikan saja ya Geeks informasi pastinya mengenai Eiichiro Oda ini.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.