Spider-Man: Across the Spider-Verse, atau yang dikenal juga dengan Spider-Verse 2, merupakan film animasi Marvel yang berfokus pada petualangan Miles Morales di multiverse. Selain menampilkan para Spider-People yang jumlahnya mencapai ratusan, sekuel Into the Spider-Verse ini juga telah menghadirkan sejumlah cameo menarik. Sekarang di tengah penayangan filmnya di bioskop, seorang desainer kostum Spider-Verse 2 baru saja merilis foto yang mengungkap detail kostum yang dipakai cameo Prowler.

Sebelum melihat lebih jauh detail kostum Prowler di Spider-Verse 2, perlu dicatat bahwa sebagian konten berita ini berpotensi mengandung spoiler. Sebagai pengingat, Prowler sendiri sebenarnya villain yang sempat menampakan dirinya di film pertama. Di mana sosok di balik topengnya tidak lain adalah paman Miles yang bernama Aaron Davis. Nah di Spider-Verse 2 sendiri Prowler muncul di berbagai titik di filmnya, salah satunya sebagai cameo dari aktor sekaligus musisi Donald Glover alias Childish Gambino.

kostum prowler spider-Verse 2

Seperti yang bisa kalian lihat pada foto di atas, Donald Glover tengah berpose sambil mengenakan kostum live action Prowler versi Spider-Verse 2. Di sampingnya terlihat desainer Trayce Gigi Field yang membagikan foto di atas melalui akun Instagram pribadinya. Dalam captionnya Field mengucapkan rasa terima kasihnya kepada orang-orang yang telah membantunya membuat ‘The Prowler Supersuit’ dan mengungkapkan bahwa Donald Glover sendiri adalah orang yang sangat ramah.

Penampilan Glover di Spider-Verse 2 ini sebenarnya bukan yang pertama kalinya dia berperan sebagai karakter Aaron Davis. Jika kalian ingat, sebelumnya Glover juga pernah tampil sebagai cameo Aaron Davis di film pertama Spider-Man MCU. Tidak diketahui secara pasti apakah Aaron di MCU dan Spider-Verse adalah karakter yang sama atau bukan. Yang jelas di deleted scene Spider-Man: Homecoming, karakternya memang secara tidak langsung telah terkonfirmasi bahwa karakternya adalah paman Miles di MCU.

Meskipun kemunculannya di Spider-Verse 2 sudah diakui sebagai Aaron Davis dari multiverse, masih belum diketahui juga apakah Glover akan kembali lagi dengan kostum Prowler suatu hari nanti. Pada akhir tahun 2022 lalu, Miles memang sempat dirumorkan akan melakukan debut live actionnya di film Spider-Man 4 mendatang. Itu artinya bukan tidak mungkin Glover akan kembali sebagai Aaron Davis pada masa depan MCU. Bagi yang belum melihat Spider-Man: Across the Spider-Verse, saat ini filmnya sendiri masih tayang di bioskop kesayangan kalian.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.