Sebagai film terbaru dari sutradara Christopher Nolan, saat ini Oppenheimer sangat dinantikan penayangannya oleh banyak penggemar di seluruh dunia. Film bergenre biopic ini akan bercerita tentang sejarah tokoh nyata J. Robert Oppenheimer yang terkenal sebagai ‘Bapak Bom Atom’ pada era Perang Dunia II. Jelang perilisan filmnya, terungkap bahwa Oppenheimer punya rating dan durasi tidak biasa, yang mungkin akan cukup mengejutkan bahkan bagi sebagian besar penggemar film Christopher Nolan.

Pertama kali diumumkan pada tahun 2021, Oppenheimer sebenarnya telah merilis banyak informasi mengejutkan yang membuat filmnya makin layak untuk diantisipasi. Salah satunya adalah fakta bahwa filmnya diproduksi serealistis mungkin sampai Nolan sendiri berusaha membuat ledakan nuklir di filmnya terlihat nyata. Selain itu jajaran pemeran filmnya sendiri terbilang sangat bertabur bintang karena melibatkan banyak aktor sekelas Cillian Murphy, Emily Blunt, Matt Damon, Robert Downey Jr., Florence Pugh, Rami Malek, Kenneth Branagh, dan masih banyak lagi.

Oppenheimer

Sekarang, Oppenheimer kembali mengejutkan penggemar dengan rating dan durasi resminya. Di mana film teranyar dari sutradara trilogi The Dark Knight ini ternyata akan disajikan dengan R-Rated alias rating dewasa, yang artinya tidak diperuntukan untuk anak-anak. Alasannya karena banyak konten di dalamnya yang mengandung “some sexuality, nudity, and language.” Hal ini secara tidak langsung telah menandai film R-Rated pertama Nolan sejak Insomnia yang dirilis tahun 2002 silam.

Untuk durasinya sendiri, Oppenheimer akan menjadi film terpanjang dalam sejarah karier Nolan sebagai sutradara. Di mana film biopic ini akan tayang di bioskop selama kurang lebih 180 menit atau tiga jam. Sebagai perbandingan, Interstellar yang sebelumnya memegang rekor sebagai film Nolan terlama mempunyai durasi sekitar 169 menit, 11 menit lebih singkat. Apalagi jika dibandingkan dengan Dark Knight Rises (164 menit), Tenet (150 menit), Inception (148 menit), Prestige (130 menit), dan Dunkirk (103 menit).

Dengan durasi dan rating resmi Oppenheimer yang cukup mengejutkan ini tampaknya tidak ada alasan lain bagi penggemar setia Christopher Nolan untuk melewatkan filmnya. Karena kita bisa mendapatkan paket lengkap di film teranyar Nolan ini dengan durasinya yang panjang dan ratingnya yang khusus untuk orang dewasa. Jika kalian tertarik dengan filmnya, Oppenheimer dijadwalkan untuk tayang perdana di bioskop pada 21 Juli nanti.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.