Chapter terbaru dari manga One Piece memunculkan spekulasi besar di kalangan fans jika sosok Nefertari Lily adalah Kozuki Toki. Bukan hal aneh jika Eiichiro Oda sering “merahasiakan” beberapa karakter dalam ceritanya. Oda sengaja melakukan hal tersebut untuk kemudian terungkap dalam alur cerita yang akan datang. Contohnya adalah karakter admiral Green Bull alias Ryokugyu.

Saat ini, Oda Sensei merahasiakan sebuah karakter baru yang muncul di chapter 1084 kemarin yaitu Nefertari Lily. Menurut penuturan Cobra, sosok ratu Lilly menghilang sejak 800 tahun yang lalu. Selain itu, tidak ada jejak sejarah yang tercatat tentang Nefertari Lily. Hal inilah yang kemudian memunculkan spekulasi di kalangan fans jika Lily kemungkinan adalah Kozuki Toki.

Menghilangnya Nefertari Lily

Dalam chapter 1084 kita melihat bagaimana Nefertari Cobra menghadap Gorosei dan juga Im. Dia mencoba untuk mencari tahu tentang fakta sebenarnya mengenai Nefertari Lily. Menurut penuturan Cobra, Lily adalah ratu Alabasta 800 tahun lalu yang menghilang tanpa jejak. Bahkan, tidak pernah ada catatan sejarah yang menulis tentang Lily atau menyebutkan keberadaanya.

Inilah yang kemudian membuat Cobra penasaran tentang keberadaan ratu Lily. Sayangnya, ketika dia coba untuk tanyakan hal tersebut kepada Gorosei justru mereka menghindar untuk menjawab pertanyaan itu. Mereka mengaku tidak mengetahui apa yang terjadi kepada Lily dan juga di mana keberadaannya. Meskipun begitu, diyakini jika Gorosei dan Im telah berbicara bohong.

Mereka mungkin menyembunyikan fakta mengenai keberadaan Lily. Namun, yang menarik adalah terdapat sebuah teori yang menyebutkan jika menghilangnya Lily kemungkinan ada kaitannya dengan peristiwa sebelumnya. Dalam hal ini, teorinya menyebutkan jika Nefertari Lily kemungkinan adalah Kozuki Toki.

Lily adalah Toki

Bagaimana kemudian sosok Nefertari Lily adalah Kozuki Toki yang muncul 20 tahun lalu di wilayah Wano? Menurut teorinya, ada beberapa hal yang Oda hadirkan dalam cerita yang jadi petunjuk jika Nefertari Lily adalah Kozuki Toki. Misalnya, setiap karakter utama atau karakter besar dalam cerita One Piece selalu Oda hadirkan cerita masa lalunya dengan tidak terburu-buru.

Oda senang untuk menghadirkan berbagai detil dari karakternya, seperti rasa sakit, trauma, dan motivasi yang mereka alami. Namun, jika Geeks perhatikan hal ini tidak Oda hadirkan dalam sosok Toki. Ceritanya dimulai ketika dia muncul pada 20 tahun lalu dan saat itu dia berusaha untuk menuju Wano. Kita tidak pernah tahu mengapa dan apa alasan Toki harus pergi ke Wano.

Kemudian, seperti yang muncul dalam informasi di chapter 1084 kemarin Lily terkonfirmasi berasal dari 800 tahun lalu. Dan setelah dia ikut membentuk organisasi World Government, Lily kemudian menghilang tanpa jejak. Petunjuk selanjutnya adalah nama Toki sendiri mungkin bukan nama aslinya. Nama tersebut kemungkinan dia gunakan untuk menyembunyikan identitas aslinya yang tidak lain adalah Nefertari Lily seperti yang kita lihat di arc Wano dalam cerita One Piece.

Dengan menggunakan nama samaran tersebut, teorinya menjelaskan bahwa Lily sengaja berusaha untuk pergi ke Wano untuk menemui klan Kozuki. Klan Kozuki sendiri diketahui memiliki koneksi yang erat dengan klan D. Sedangkan, Wano sendiri adalah wilayah yang tidak terikat atau bukan bagian dari wilayah kekuasaan World Government. Sehingga, Nefertari Lily kemungkinan ingin meminta bantuan kepada klan Kozuki untuk rencana besarnya.

Jika hal ini memang benar, maka mungkin teorinya bisa menjelaskan dari isi dalam surat yang Oden berikan kepada Toki sebelum kematiannya. Dalam surat tersebut, Oden mengatakan jika Toki memiliki peran atau tugas dengan kekuatan buah iblisnya. Dalam chapter 1085, Toki menulis surat untuk keturunannya yang isinya meminta mereka melindungi Poneglyph dan membawa perubahan besar bagi dunia.

Bisa jadi, inilah yang kemudian jadi tujuan Toki yaitu membantu membawa perubahan besar bagi dunia. Bagaimana caranya? Yaitu dengan menghubungi atau menemui para kelompok atau pihak-pihak yang bisa membantu membawa perubahan tersebut seperti klan Kozuki. Di sisi lain, ini juga yang kemudian jadi alasan mengapa Lily menghilang. Karena, dia pergi ke masa depan untuk menjalankan rencananya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.