Terdapat beberapa fakta menarik mengenai kekuatan buah iblis dahsyat yang sosok Im Sama miliki. Misteri besar tentang sosok Im perlahan mulai Oda ungkap dalam alur cerita One Piece. Seperti yang Geeks ketahui, jika Im adalah salah satu karakter misterius yang membuat para fans penasaran mengenai sosoknya. Banyak spekulasi yang muncul terkait sosok Im.

Para fans mencoba untuk menebak dan menerka siapa sebenarnya Im. Dan dalam beberapa chapter terakhir Oda akhirnya memberikan sedikit petunjuk mengenai siapa sebenarnya Im. Contohnya di chapter kemarin Oda memperlihatkan bagaimana Im kemungkinan berasal dari era 800 tahun lalu karena mengenal sosok Nefertari Lily. Di sisi lain, kita kemudian mengetahui jika Im juga ternyata memiliki kekuatan buah iblis. Dan ada beberapa fakta menarik mengenai kekuatan buah iblis Im.

Berjenis Zoan

Fakta buah iblis Im pertama adalah jenis buah iblis yang Im konsumsi adalah Zoan. Hal ini kita ketahui berdasarkan fakta jika Im mampu berubah wujud menjadi sosok yang mengerikan. Dan seperti yang Geeks ketahui, salah satu kekuatan dari buah iblis berjenis Zoan adalah mampu mengubah penggunanya menjadi hewan atau sosok tertentu.

Yang kemudian masih jadi pertanyaan adalah apa jenis Zoan yang Im miliki tersebut? Apakah Mythical Zoan atau Ancient Zoan atau justru Zoan biasa? Bisa juga Oda memperkenalkan jenis buah iblis baru dalam cerita One Piece. Yang pasti, kekuatan dahsyat dari buah iblis milik Im ini mampu menaklukan Cobra dan juga Sabo.

Kekuatannya Dahsyat

Seperti yang poin sebelumnya sudah jelaskan, kekuatan buah iblis Im memang sangat luar biasa mengerikan. Sabo, yang notabene adalah wakil kelompok Pasukan Revolusi dan mampu menahan imbang admiral, mampu Im kalahkan dengan mudah. Ada kemungkinan serangan yang Im lontarkan kepada Sabo berlapis Haki. Pasalnya, Sabo merupakan pengguna buah iblis Logia yang tentunya serangan tanpa Haki tidak akan berarti.

Yang jadi pertanyaan kemudian adalah apakah Im sudah memiliki kekuatannya sejak lama? Kemungkinan, jika kemudian Im memang sudah sejak lama memiliki kekuatannya maka ini jadi salah satu alasan mengapa kemudian aliansi 20 kerajaan berhasil menghancurkan Kerajaan Kuno. Im memanfaatkan kekuatan dahsyat ini untuk menghabisi seluruh nyawa para penghuni kerajaan Kuno yang dia anggap sebagaii musuh.

Terkoneksi Dengan Kegelapan Atau Bayangan

Selain kekuatan yang dahsyat dan mampu berubah wujud, satu hal lainnya yang mencolok dari kekuatan buah iblis Im adalah adanya koneksi dengan kegelapan atau bayangan. Hal ini bisa dilihat ketika Im berubah wujud jadi sosok mengerikan dia cenderung tertutupi siluet atau tubuhnya diselimuti oleh bayangan. Kemudian, serangan Im terhadap Sabo dan Cobra juga menggunakan semacam panah bayangan. Apakah artinya kekuatan Im memiliki hubungan dengan kekuatan Yami Yami no Mi milik Blackbeard? Atau justru kekuatannya memiliki hubungan dengan Kage Kage no Mi milik Gecko Moria?

Buah Iblis Langka

Dengan kekuatan yang sangat dahsyat rasanya bisa dipastikan jika buah iblis yang Im miliki tersebut sangat langka. Bahkan, mungkin tingkat kelangkaan dari buah iblis ini jauh lebih tinggi dari Mythical Zoan sekali pun. Buah iblis tersebut bisa jadi berasal dari pulau God Valley. Atau mungkin Im mendapatkan buah iblisnya dari Kerajaan Kuno. Im mencuri buah iblis tersebut ketika aliansi 20 kerajaan menyerbu dan menghancurkan Kerajaan Kuno. Bisa jadi juga ini adalah salah satu buah iblis pertama yang muncul di dunia One Piece.

Untuk saat ini, memang masih belum terlalu banyak informasi yang Oda hadirkan mengenai sosok Im Sama terutama terkait kekuatan buah iblisnya. Terlepas dari hal tersebut yang jelas adalah Im benar-benar mampu menjadi penguasa dunia berkat kekuatan buah iblis ini. Dan menarik tentunya untuk menggali lebih dalam mengenai asal-usul kekuatan buah iblis milik Im tersebut.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.