Memasuki bulan Juni 2023, kita akan disuguhkan dengan berbagai film menjanjikan yang akan segera tayang baik di bioskop maupun saluran streaming. Dari mulai tayangan superhero sampai genre horor, berikut ini sepuluh film berkualitas yang akan tayang pada bulan Juni 2023!

The Boogeyman (2 Juni)

Film Baru di Bulan Juni 2023

Pada awal bulan Juni 2023 ini kita bisa melihat sebuah film horor berjudul The Boogeyman dari sutradara Rob Savage. Adaptasi novel berjudul sama karya Stephen King ini akan bercerita tentang dua kakak beradik Sadie dan Sawyer Harper. Di mana kehidupan mereka mulai mencekam setelah makhluk gaib jahat mendatangi mereka pasca kematian ibunya. Selain karena melibatkan bintang Yellowjacket’ Sophie Thatcher sebagai Sadie, alasan mengapa film ini layak untuk kita antisipasi adalah karena berasal dari penulis skenario A Quiet Place’ Scott Beck dan Bryan Woods.

Transformers: Rise of the Beasts (9 Juni)

Film Baru di Bulan Juni 2023

Sejak pertama kali rilis pada tahun 2007, film live action Transformers selalu penggemar antisipasi tanpa terkecuali di Indonesia. Nah film ketujuhnya yang berjudul Transformers: Rise of the Beasts akan segera menyapa penggemarnya pada bulan Juni 2023 ini. Di film karya sutradara Steven Caple Jr. ini Autobot akan menghadapi ancaman baru dari kelompok robot jahat Terrorcon, dalam prosesnya mereka sampai memerlukan bantuan dari Beast Transformers Maximal. Tidak sedikit kritikus yang mencap Rise of the Beasts sebagai film terbaik dari waralabanya.

Flamin’ Hot (9 Juni)

Film Baru di Bulan Juni 2023

Flamin’ Hot adalah salah satu film menarik yang akan tayang di saluran streaming Disney+ pada bulan Juni 2023. Film debut dari sutradara Eva Longoria akan bercerita tentang perjalanan hidup seorang tukang sapu bernama Frito-Lay (Jesse Garcia) yang hidupnya mulai berubah setelah menemukan ide makanan ringan Cheetos dengan rasa pedas. Sebagai film yang berhasil memenangkan Headliner Audience Award, film ini biopic ini diharapkan dapat memberikan cerita inpirasi menyentuh untuk para penontonnya. Jika kalian suka dan ingin tahu sejarah Cheetos Flaming Hot, ini cukup layak untuk ditonton.

The Flash (16 Juni)

Film Baru di Bulan Juni 2023

Dari sutradara Andy Mushietti serta aktor kontroversial Ezra Miller, The Flash akan menjadi salah satu tayangan penutup dari jagat sinema DCEU. Banyak sekali hal yang bisa kita antisipasi dari film live action DC yang akan tayang pada bulan Juni 2023 ini. Mulai dari kemunculan para superhero veteran seperti Batman Michael Keaton, debut Supergirl dari Sasha Calle, sampai tema multiverse DC yang penuh kejutan. Co-CEO DC Studios James Gunn dan bahkan aktor Tom Cruise sampai mengklaim bahwa film time travel dari sang Scarlet Speedster ini adalah film superhero yang sesungguhnya.

Asteroid City (16 Juni)

Film Baru di Bulan Juni 2023

Sebagai film terbaru dari sutradara Wes Anderson, Asteroid City bercerita tentang kompetisi menatap langit pada tahun 1955 yang terganggu dengan kedatangan makhluk extraterrestrial. Meskipun sempat mendapatkan respons beragam pada premiernya, film ini tetap sarat dengan gaya khas Anderson yang unik. Jika kalian menyukai Grand Budapest Hotel dan French Dispatch, film bulan Juni 2023 ini sangat layak untuk kita antisipasi. Apalagi filmnya akan terasa meriah karena melibatkan aktor sekelas Tom Hanks, Margot Robbie, Steve Carrell, dan Scarlett Johansson.

Elemental (16 Juni)

Film Baru di Bulan Juni 2023

Jika pada bulan Juni 2023 ini kalian ingin menonton di bioskop dengan anak-anak, Elemental adalah salah satu pilihan terbaiknya. Film animasi teranyar dari Pixar ini akan menyajikan kisah cinta antara Fire (Leah Dewis) dan Water (Mamoudou Athie). Banyak kritikus yang telah menyaksikan premiernya, menyarankan kepada para penggemar film animasi untuk tidak melewatkan Elemental. Selain premisnya yang unik, film tentang hubungan berisiko antara api dan air ini hadir dengan gaya animasi yang sangat indah dan memanjakan mata.

Extraction 2 (16 Juni)

Sebagai salah satu waralab film aksi yang cukup sukses di Netflix, Extraction akan segera merilis sekuelnya pada bulan Juni 2023 ini. Extraction 2 masih berfokus pada karakter Tyler Rake yang sempat diduga tewas saat melakukan misinya di film pertama. Setelah sembilan bulan menghilang, akhirnya Rake kembali bergabung dengan tentara bayaran untuk menyelamatkan seorang anggota keluarga dari gangster Georgia. Adegan aksi yang khas dan pertarungan tangan kosong yang menegangkan menjadi daya tarik dari Extraction 2.

No Hard Feelings (23 Juni)

No Hard Feelings adalah film romansa dari sutradara Gene Stupnitsky yang kabarnya akan menyamai kualitas Bridesmaids dan trilogi Hangover. Salah satu alasannya adalah karena film ini dibintangi oleh Jennifer Lawrence. Ia berperan sebagai seorang wanita yang disewa oleh orang tua agar mengambil keperjakaan anaknya. Dengan rating dewasa, jika kalian ingin mengisi hiburan bulan Juni 2023 dengan film yang agak ‘pedas’, No Hard Fellings adalah salah satunya.

Teenage Kraken (30 Juni)

Selain Pixar, pada bulan Juni 2023 ini studio animasi Dreamworks juga akan merilis film menarik berjudul Ruby Gillman, Teenage Kraken. Dari sutradara Kirk DeMicco, Teenage Kraken akan menghadirkan cerita mirip The Little Mermaid versi nyeleneh. Film animasi ini akan berfokus ada seorang remaja yang menemukan fakta baru bahwa dia sebenarnya adalah bagian dari garis keturunan mermaid. Hal inilah yang kemudian memaksanya untuk mempertahankan dunia air yang indah dari makhluk siren yang jahat.

Indiana Jones and the Dial of Destiny (30 Juni)

Terakhir, film bulan Juni 2023 yang layak untuk kita antisipasi penayangannya di bioskop adalah Indiana Jones and the Dial of Destiny. Film kelima dari waralaba Indiana Jones ini merupakan karya terbaru dari sutradara Logan, James Mangold.  Salah satu nilai jual dari film ini keterlibatan Harrison Ford yang akan mengulang perannya sebagai Indy. Kabarnya film inni akan mengobati kekecewaan terhadap film keempat Kingdom of the Crystal Skull.

Itulah sepuluh film baru yang akan tayang pada bulan Juni 2023. Terlepas dari penayangannya di layar lebar atau streaming, semua film ini layak untuk masuk Bucket List kalian. Apalagi beberapa filmnya sudah direkomendasikan oleh sejumlah kritikus yang berani menjamin kualitasnya. Dari sepuluh film menarik ini mana yang paling membuat kalian penasaran, Geeks?

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.