Sutradara film John Wick, Chad Stahleski, memberikan informasi mengenai keterlibatan dan hubungan dari sosok John Wick dan sang Ballerina dalam proyek film yang akan datang. Pasca kesuksesan besar dari film-film John Wick, pihak Lionsgate pun kemudian semakin membesarkan franchise dari para pembunuh bayaran tersebut. Salah satunya adalah dengan menghadirkan alur cerita spinoff yang diketahui ada dua proyek yang akan dihadirkan. Proyek pertama adalah sebuah series berjudul The Continental.

Ini merupakan series spinoff yang berfokus pada asal-usul dari hotel yang jadi safehouse bagi para pembunuh bayaran di dunia John Wick yaitu Continental Hotel. Setting ceritanya pun diketahui puluhan tahun sebelum alur cerita utama John Wick dimulai. Proyek kedua adalah sebuah film spinoff yang berjudul Ballerina. Ini merupakan proyek film spinoff yang memperlihatkan bagaimana lahirnya para pembunuh bayaran di dunia John Wick.

Dalam kabar sebelumnya, aktris Anna de Armas akan jadi bintang utama di film tersebut bersama dengan Keanu Reeves yang kembali memerankan karakter John Wick. Berkaitan dengan hal ini, sang sutradara film John Wick, Chad Stahleski, memberikan informasi mengenai keterlibatan dan hubungan dari sosok John Wick dalam Ballerina. Menurutnya, ada hubungan yang cukup dekat antara John Wick dan karakter sang Ballerina. Stahleski menggambarkannya sebagai hubungan mentor dan murid. Hal ini dia ungkapkan dalam wawancaranya dengan pihak Screen Rant.

Jadi, filosofi atau sudut pandangnya adalah ketika seseorang memberikanmu saran maka itu adalah hal yang bagus, tapi karena kau belum pernah mengalami kejadian tersebut, kau belum memiliki pengalaman untuk bisa menerima saran tersebut. Aku pikir itulah cara melihatnya. John memberikan petunjuk dan juga berbagai saran lain. Mungkin juga sedikit saran tentang bagaimana cara memilih dan memilih dengan bijak. Tapi, sampai kemudian pilihan tersebut benar-benar dia alami maka saran tersebut tidak berarti banyak. Jadi, ini menjadi sebuah dilema yang menarik yang mereka ciptakan.

John Wick menjadi sosok penting dalam membimbing, menuntun, dan juga memberikan petunjuk bagaimana caranya sang Ballerina memilih dalam keputusannya. Namun, dampak dan juga signifikan dari keputusan yang dia pilihan baru akan terasa ketika dia merasakan konsekuensi dari keputusan yang dia buat sendiri. Berbicara mengenai John Wick dan Ballerina, di film sebelumnya John sempat berkolaborasi dengan sang pemimpin dari organisasi yang mengajari para Ballerina tersebut menjadi pembunuh hebat, The Director.

Meskipun pihak Lionsgate baru memberikan sedikit kemampuan dan informasi mengenai salah satu dari kemampuan para perempuan tersebut, film Ballerina yang akan datang akan menggali lebih dalam potensi dan juga cerita masa lalu dari kelompok tersebut. Film Ballerina sendiri dijadwalkan rilis pada Juni 2024 mendatang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.