Nilai rating untuk film terbaru dari franchise Transformers, yaitu Transformers: Rise of the Beasts akhirnya resmi dikeluarkan. Transformers merupakan salah satu franchise terbesar di Hollywood dengan berbagai judul film yang sudah lahir dan juga judul spinoff. Meskipun beberapa film awal berhasil meraih perhatian para fans, beberapa film lainnya justru gagal di pasaran. Ada berbagai faktor yang kemudian memengaruhi kegagalan berbagai film tersebut.

Alur cerita yang repetitif dan kurang menarik adalah beberapa diantaranya. Inilah yang kemudian membuat pihak Paramount Pictures kemudian memutuskan untuk melakukan reboot untuk franchisenya. Sebelumnya, mereka sudah merilis film Bumblebee untuk memulai proses reboot tersebut. Dan sekarang, mereka pun berencana menghadirkan film lain yaitu Transformers: Rise of Beasts. Ini jadi gebrakan baru dari franchisenya karena menghadirkan para Maximals dan juga Predacons.

Maximals sendiri adalah kelompok robot yang berisi para binatang mamalia dan sejenisnya. Mereka adalah kelompok robot protagonis yang merupakan bagian dari Autobots. Sedangkan, Predacons merupakan kelompok hewan dari para predator dan juga hewan sejenisnya seperti serangga. Mereka adalah musuh dari para Maximals seperti halnya Decepticons yang jadi musuh bagi para Autobots. Rise of the Beasts sendiri jadi film yang banyak dinantikan oleh para penggemar karena menghadirkan sesuatu yang baru.

Transformers: Rise of the Beasts sendiri akan segera rilis di bioskop dalam dua pekan lagi. Dan rating resmi untuk filmnya sendiri pun sudah diketahui. Menurut situs Filmratings, film Transformers: Rise of the Beasts memiliki rating PG-13 atau Parental Guide 13. Dalam penjelasannya, film tersebut mendapatkan rating PG-13 karena “adegan aksi fiksi ilmiah, kekerasan, dan juga bahasa yang sangat intens.” Yang menarik adalah film Rise of the Beasts sendiri digadang-gadang jadi salah satu film Transformers terbaik.

Hal tersebut berdasarkan reaksi awal dari filmnya yang diketahui banyak menerima pujian dan ulasan positif. Ini tentunya sangat kontras dengan reaksi yang dihadirkan terhadap film lainnya di franchise Transformers serta film Bumblebee. Berbagai reaksi positif mengenai film Rise of the Beasts ini tentunya bisa menjadi babak baru bagi franchise Transformers. Kita nantikan saja ya Geeks perilisan filmnya pada pertengahan Juni mendatang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.