Sosok Nefertari Lily ternyata adalah sosok Joy Boy yang selama ini jadi perbincangan para fans di dunia One Piece dan juga jadi salah satu misteri terbesar dalam sejarah. Sosok Joy Boy merupakan sosok penting dalam sejarah di dunia One Piece. Dia memberikan dampak yang signifikan terhadap dunia. Sayangnya, tidak banyak informasi yang diketahui tentang sosok Joy Boy.

Setiap kali informasi mengenai Joy Boy coba digali, selalu ada halangan yang muncul seperti dari pihak World Government. Diketahui bahwa mereka selalu berusaha untuk menghalangi siapa pun pihak yang mencoba mencari tahu atau mengetahui apa yang kemudian jadi rahasia dunia. Dan yang menarik adalah ada kemungkinan jika teka-teki Joy Boy akhirnya terpecahkan di mana Nefertari Lily adalah sosok di balik nama tersebut.

Kemunculan Ratu Lily

Seperti yang dibahas sebelumnya, sosok ratu Lily adalah karakter yang diperkenalkan di chapter 1084 manga One Piece kemarin. Sosoknya muncul dalam percakapan antara Nefertari Cobra dan para Gorosei di momen Reverie berlangsung. Menurut Cobra, ratu Lily adalah penguasa Alabasta pada 800 tahun lalu dan juga sosok penting yang membentuk organisasi World Government.

Dia ternyata adalah salah satu orang yang ikut berperang menghadapi Kerajaan Kuno dan Alabasta jadi salah satu dari 20 kerajaan yang ikut membentuk World Government. Sayangnya, seperti yang juga dijelaskan oleh Cobra bahwa sosok Lily diketahui menghilang sejak 800 tahun yang lalu. Sama sekali tidak ada catatan sejarah yang menulis tentang sosok Lily, yang mana inilah yang coba ditanyakan oleh Cobra kepada Gorosei.

Sayangnya, Gorosei sendiri mengaku tidak mengetahui di mana keberadaan dari Lily yang mana hal itu kemungkinan adalah hal yang tidak benar. Banyak fans yang curiga jika Gorosei menyembunyikan informasi sebenarnya dari keberadaan Lily. Apalagi, ternyata sosok Im juga mengetahui ratu Lily. Dan yang mengejutkan adalah kemungkinan Im mengenal baik sosok Lily.

Nefertari Lily Adalah Joy Boy

Terdapat sebuah teori yang menarik di mana ada kemungkinan jika sosok ratu Lily ternyata adalah Joy Boy yang selama ini jadi misteri besar di dunia One Piece. Hal ini berdasarkan informasi yang dihadirkan dalam chapter 1085. Pertama, dalam chapter ini diketahui nama asli dari ratu Lily. Ternyata, nama asli dari Lily adalah Nefertari D. Lily yang artinya keluarga Nefertari adalah bagian dari klan D.

Petunjuk kedua adalah bagaimana Im mengonfirmasi jika memang orang-orang dari klan D merupakan musuh Im dan para kaum naga langit. Ketiga, yang menarik adalah Im menjelaskan jika semua era bajak laut yang dimulai dalam cerita One Piece ternyata bukan dikarenakan sosok Gol D Roger. Era bajak laut dimulai justru karena sosok ratu Lily. Lily juga dianggap orang yang bertanggung jawab karena membuat para cendikiawan dan orang-orang lain berusaha untuk mengungkap rahasia masa lalu.

Apa yang kemudian dilakukan oleh Lily pada saat itu? Menurut penjelasan dari Im, ternyata Lily yang menyebarkan seluruh Poneglyph yang ada ke seluruh dunia. Im menuturkan jika itu dilakukan karena “kesalahan” dari ratu Lilly, meskipun Im sendiri yakin jika itu bukanlah sebuah kesalahan melainkan sebuah kesengajaan. Im menduga jika Lily memiliki rencana besar dengan hal tersebut.

Joy Boy, seperti yang kita ketahui, adalah sosok yang berusaha untuk membebaskan atau membawa perubahan besar bagi dunia ini. Bisa jadi, dengan cara menyebarkan berbagai Poneglyph ke seluruh dunia agar kemudian bisa diteliti oleh para cendikiawan dan diburu dan diketahui oleh para bajak laut adalah cara dari Lily untuk mengalahkan Im dan para Gorosei.

Kita juga tahu jika Joy Boy gagal untuk membawa para manusia ikan ke daratan. Dan ratu Lily yang kemungkinan memiliki rencana tersebut. Namun, rencana itu gagal karena dia menghilang dan meminta maaf yang dia tulis di sebuah Poneglyph. Di akhir chapter 1085, Cobra sempat membacakan surat dari ratu Lily yang di akhirnya meminta untuk membawa fajar baru bagi dunia.

Membawa fajar baru, dalam cerita One Piece, adalah tugas dari sang Joy Boy. Kesimpulannya, berdasarkan semua petunjuk dan hal yang terungkap dari chapter 1085 bisa ditarik kesimpulan jika memang ada kemungkinan sosok Nefertari D Lily adalah Joy Boy yang selama ini menjadi misteri besar dalam dunia One Piece.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.