Rilis perdana pada tahun 2010, How To Train Your DragonĀ adalah waralaba animasi dari Dreamworks Animation yang terbilang sangat sukses dan disukai oleh banyak penggemar di seluruh dunia. Terinspirasi dari buku berjudul sama karya Cressida Cowell, waralaba animasi ini telah melahirkan dua sekuel yang sama-sama sukses. Sekarang Universal Pictures bahkan tengah mengembangkan versi live action How To Train Your Dragon dan baru saja mengumumkan siapa aktor yang akan menjadi pemeran utamanya.

Pada bulan Februari lalu, Universal pertama kali mengumumkan bahwa proyek live action How to Train Your Dragon telah resmi dimulai dan diharapkan untuk rilis pada tahun 2025 mendatang. Tidak lama setelah pengumumannya, sutradara sekaligus penulis tiga film animasinya yaitu Dean DeBlois, dipastikan akan kembali sebagai sutradara, penulis, dan produser versi live actionnya. Di mana proyek film ini akan menandai debut DeBlois sebagai sutradara film live action. Sekarang menurut sebuah laporan terbaru, terungkap bahwa DeBlois akan mengarahkan adegan para bintang muda berbakat di filmnya nanti.

Dilansir dari Deadline, live action How to Train Your Dragon telah menemukan dua pemeran utamanya, mereka adalah Mason Thames Nico Parker. Thames yang sebelumnya berperan sebagai Finney di film horor The Black Phone akan berperan sebagai Hiccup Horrendous Haddock III. Sedangkan Parker yang sebelumnya menjadi anak kandung Joel yang bernama Sarah di serial live action The Last of Us akan menjadi love interest Hiccup yaitu Astrid Hofferson.

Selain sutradara dan pemeran utamanya, untuk sekarang informasi mengenai live action How to Train Your Dragon sebenarnya masih terbilang sangat minim. Namun ada kemungkinan plotnya akan tetap sama seperti versi animasinya, di mana seorang remaja Viking dari pulau Berk bernama Hiccup, yang seharusnya melawan para naga, malah berteman dengan naga legendaris bernama Toothless. Untuk para naga di filmnya sendiri kabarnya akan dihadirkan sepenuhnya dengan bantuan teknologi CGI.

Dengan terungkapnya pemeran utama di film live action How to Train Your DragonĀ ini bukan tidak mungkin ke depannya kita juga akan mengetahui sisa jajaran aktor lainnya. Karena seperti yang kita tahu, selain Hiccup dan Atrid, versi animasinya juga dimeriahkan oleh sahabat mereka seperti Snotlout, Tuffnut, dan Ruffnut. Kita nantikan saja kabar selanjutnya ya, Geeks. Jika semuanya lancar film live action How to Train Your Dragon akan tayang di bioskop pada 14 Maret 2025 mendatang.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.