Apakah salah satu entitas terkuat di universe Marvel, One Above All, eksis di Marvel Cinematic Universe? Atau justru dia selama ini yang mengatur berbagai peristiwa yang ada di jagat sinematik Marvel tersebut? Setelah berjalan lebih dari satu dekade, Marvel Cinematic Universe sudah menghadirkan berbagai karakter kuat dan juga ikonik dalam versi live-action atau secara nyata.

Mulai dari dewa petir, Thor, sampai sosok Iron Man, berbagai karakter tersebut berhasil merebut perhatian para penonton dengan berbagai kemampuan dan juga hal-hal menarik dari karakter mereka. Namun, ada satu karakter di MCU yang masih diselimuti oleh misteri dan spekulasi yaitu One Above All. Banyak fans yang penasaran apakah One Above All memang eksis di MCU dan apakah dia merupakan makhluk yang paling kuat.

Siapa Sosok One Above All

Lalu, siapa sebenarnya One Above All? Dalam cerita komik Marvel sendiri One Above All adalah karakter yang sangat misterius. Namun, sering kali dia dianggap sebagai makhluk dengan kasta paling tinggi dan merupakan kreator dari Marvel Multiverse. One Above All diyakini memiliki kekuatan yang berada di luar nalar dan pengetahuan yang sangat luas.

Bahkan, level pengetahuan dari One Above All melampaui pemahaman dari berbagai makhluk dahsyat lainnya di universe tersebut. Dari berbagai cerita yang disuguhkan di komiknya, One Above All sering kali direferensikan atau disebut sebagai sosok penengah dari berbagai peristiwa kosmik. Namun, apa yang kemudian jadi tujuan dan motivasinya melakukan hal tersebut tidak pernah benar-benar terungkap.

Yang juga menarik adalah setiap tindakan yang dia lakukan selalu memiliki dampak yang sangat besar dan menghadirkan berbagai konsekuensi yang tidak terduga bagi universe Marvel. Kemunculannya di komik Marvel sendiri sudah sejak lama ada. Asal-usulnya masihtetap jadi misteri, bahkan hingga sekarang. Meskipun begitu, diyakini jika dia sudah eksis atau sudah ada sejak awal kemunculan alam raya Marvel.

Peran One Above All di Multiverse Marvel

One Above All adalah sebuah karakter yang kemunculannya sangat memberikan dampak signifikan bagi Multiverse Marvel. Sebagai kreator dan juga pengawas multiverse Marvel, dia memiliki peranan penting dalam menjaga keseimbangan dan juga keberlangsungan semua makhluk. Kemunculannya sendiri mampu dirasakan di seluruh multiverse dan setiap aksinya memiliki konsekuensi atau memberikan dampak bagi seluruh makhluk.

Yang menarik juga dari karakter One Above All adalah bagaimana dia sering kali dianggap sebagai “tuhan” di universe Marvel. Dia dianggap mewakili ide dari para kreator atau penulis cerita di Marvel Comics. Kemunculannya membuat alur cerita Marvel Comics jauh lebih dalam dan kompleks, dengan setiap tindakan yang dia buat akan memberikan dampak kedepannya.

Tidak jarang para karakter di universe Marvelberusaha untuk menghubungi atau bertemu dengan One Above All. Tujuannya adalah untuk meminta petunjuk dan juga bantuan ketika ada ancaman besar yang muncul dan sulit untuk dihadapi. Hal ini seolah menjadi bukti bahwa One Above All merupakan karakter yang sangat penting dalam alur cerita Marvel.

One Above All Eksis di MCU

Pertanyaanya kemudian apakah sosok One Above All eksis di MCU? Sejauh ini, dari apa yang dihadirkan oleh Marvel Studios dari 2008 sampai 2023 sosok One Above All belum pernah muncul atau direferensikan di MCU. Meskipun begitu, terdapat berbagai spekulasi dan teori yang membahas mengenai potensi peran dari One Above All di franchise ini. Salah satunya adalah banyak yang meyakini jika One Above All memiliki peranan yang sama seperti di komiknya.

One Above All diyakini adalah dalang dari berbagai peristiwa di seluruh timeline MCU. Misalnya, dia berperan dalam terbentuknya tim pahlawan Avengers atau memiliki peran terhadap terciptanya Infinity Stones. Para fans sendiri meyakini jika ada kemungkinan One Above All akan muncul di salah satu film atau series MCU. Beberapa menduga jika One Above All akan muncul di Avengers: The Kang Dynasty dan Secret Wars.

Kemunculan karakter tersebut dikarenakan situasi di timeline MCU sudah tidak lagi terkendali dengan kemunculan sosok Kang dan bahkan Doctor Doom. Sehingga, para Avengers perlu kekuatan yang jauh lebih kuat dari mereka yaitu kekuatan dari “tuhan” di Marvel Cinematic Universe yang tidak lain adalah One Above All. Apakah kemudian One Above All akan “mereset” atau membangun ulang MCU? Bisa jadi.

Jika memang One Above All eksis atau baru akan muncul di MCU, apakah dia merupakan karakter terkuat? Jawabannya adalah ya. Dengan Marvel Studios menghadirkan peranan yang sama dari One Above All seperti di komik, maka tidak akan ada makhluk atau karakter lain yang mampu menandinginya. Bahkan, karakter kuat seperti Ego, Thanos, atau bahkan Kang, tidak akan bisa menandingi kekuatannya. Kita nantikan saja ya Geeks kemunculan sosok One Above All di MCU pada masa yang akan datang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.