Pada acara premiere The Flash di Toronto, jurnalis Josh K. Elliott bertanya kepada sutradara Andy Muschietti tentang interpretasinya terhadap Batman jika dia akan menyutradarai The Brave and The Bold. Muschietti kemudian menghindari pertanyaan tersebut dengan mengatakan, “Saya rasa saya tidak bisa bicara tentang itu… belum.” Tanggapannya seolah menunjukkan bahwa Muschietti sedang dalam pembicaraan untuk menyutradarai reboot tersebut.

Muschietti sendiri tak lama lagi akan menghadirkan dua Batman dalam film The Flash. Dua inkarnasi Batman tersebut sangat berbeda satu sama lain. Satu Batman yang ditampilkan  tengah menghadapi krisis paruh baya yang diperankan oleh Ben Affleck, sementara Batman lainnya adalah sosok yang telah pensiun yang diperankan oleh Michael Keaton. Salah satu kesamaan antara kedua Batman tersebut adalah usia mereka yang sudah lanjut dan kenyataan bahwa mereka telah melampaui masa jayanya.

Sutradara The Flash Garap Film Batman Baru?

Telah diungkapkan sebelumnya bahwa Batman baru dalam DCU akan menjadi seorang ayah bagi Damian Wayne, yang menunjukkan bahwa anggota lain dari Bat Family juga akan hadir. Jika Muschietti menyutradarai film The Brave and the Bold, maka dia memiliki kesempatan menampilkan Batman yang lebih muda (dibandingkan versi Affleck Keaton) dan Batman yang juga menjadi ayah bagi Damian, Dick Grayson, Tim Drake, dan mungkin lebih banyak lagi.

Muschietti juga memiliki pengalaman sebelumnya dalam bekerja dengan aktor anak-anak dari karyanya dalam adaptasi dua bagian It karya Stephen King. Jadi, sangat masuk akal jika Muschietti menyutradarai iterasi berikutnya dari Batman, terutama karena Gunn suka bekerja dengan orang-orang yang sudah dikenal jika memungkinkan.

Sementara Muschietti tidak memberikan jawaban pasti tentang kemungkinan menyutradarai The Brave and The Bold, spekulasi tentang perannya dalam proyek tersebut telah menarik minat penggemar. Apakah dia akan menghadirkan interpretasi Batman yang segar dan menarik dalam reboot ini? Hanya waktu yang akan memberi jawaban apakah dia akan menjadi sutradara reboot Batman atau tidak. Hingga saat ini, DC Studios juga belum mencari pemeran Batman baru yang tepat. Mungkin dalam beberapa bulan mendatang, mereka akan segera mengumumkan pemeran baru Batman.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/