Siapa yang tidak kenal Benedict Cumberbatch? Sebagai salah satu wajah dari industri perfilman Hollywood, nama Cumberbatch makin populer setelah dirinya menjadi versi live action Doctor Strange di waralaba raksasa Marvel Cinematic Universe. Layaknya seorang bintang yang popularitasnya terus meroket seiring dengan berjalannya waktu, pada kenyataannya Benedict Cumberbatch juga mempunyai haters yang baru-baru ini dilaporkan berani menyerang rumahnya saat Cumberbatch dan keluarganya sedang berada di dalam.

Fenomena penyerang haters kepada bintang Hollywood sebenarnya merupakan hal yang cukup lumrah di Amerika. Namun untuk masalah yang menimpa Benedict Cumberbatch sendiri terbilang ekstrem di mana seorang haters sampai berani melakukan tindakan yang dapat mengancam nyawa sang bintang. Mirisnya hal berbahaya tersebut bahkan dilakukan saat Cumberbatch dan keluarganya berada di tempat yang seharusnya paling aman bagi mereka. Bisa kita bayangkan betapa nekatnya haters Cumberbatch yang satu ini.

Dilansir dari Daily Mail, seorang haters yang membawa pisau sengaja menyerang rumah Benedict Cumberbatch di London. Di mana aksi nekat ini dia mulai dengan menerobos gerbang di depan rumah, kemudian merusak interkom di dinding dan melontarkan serangkaian ancaman kekerasan kepada pemeran Doctor Strange tersebut. Setelah ditangkap, pelaku penyerangan ini teridentifikasi sebagai seorang koki di Beaumont Hotel bernama Jame Bissell.

Tidak diketahui apa motivasi Bissell sampai tega menyerang rumah Cumberbatch dan keluarganya. Namun pada saat penyerangan terjadi seorang saksi mendengar Bissel sempat berteriak “Saya tahu kamu telah pindah ke sini. Saya harap rumahmu terbakar.” Dalam persidangan terungkap juga bahwa Bissell tadinya berencana masuk ke dalam rumah Cumberbatch dan membakar rumahnya dari dalam, tetapi niat tersebut dia urungkan. Sebelum kembali berbuat onar, untungnya polisi berhasil melacak keberadaan Bissell melalui DNA yang tertinggal di interkom yang telah dia rusak.

Karena kasusnya, haters Benedict Cumberbatch ini dijatuhi hukuman denda 250 poundsterling atau sekitar 4,6 juta rupiah dan dilarang mendekati Cumberbatch, keluarganya, dan daerah tempat tinggal mereka selama tiga tahun. Kabar baiknya baik Cumberbatch, istrinya, dan tiga orang anaknya tidak ada yang sampai mengalami luka. Namun tragedi ini pastinya akan membuat Cumberbatch lebih berhati-hati lagi dan mungkin juga akan meningkatkan penjagaan demi keselamatan keluarganya.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.