Fakta baru mengenai sosok Im terkuak dalam informasi bocoran untuk chapter 1085 yang memunculkan spekulasi jika Im adalah pengguna buah iblis. Teka-teki mengenai kekuatan dan juga identitas asli dari sosok Im memang masih jadi misteri untuk saat ini. Sejak pertama kali diperkenalkan dalam cerita One Piece, Oda Sensei masih blelum memberikan informasi apa pun mengenai sosok Im.

Karakternya selalu ditutupi oleh siluet dan bahkan dia juga sama sekali tidak pernah berbicara. Banyak yang kemudian penasaran tentang sosok Im, terutama mengenai siapa dia sebenarnya, mengapa kemudian dia bisa jadi penguasa dunia. Dan menjelang akhir cerita One Piece sepertinya informasi mengenai sosok Im perlahan mulai terkuak.

Salah Satu Pendiri World Government

Setelah sekian lama diliputi misteri, berbagai petunjuk mengenai sosok Im mulai muncul. Petunjuk pertama muncul di chapter 1083 kemarin. Dalam chapter tersebut, diperlihatkan bagaimana Im seolah mengenal dekat dengan sosok ratu Lily yang berasal dari kerajaan Alabasta 800 tahun lalu. Sebelumnya, Cobra sempat berbincang dengan Gorosei terkait hilangnya ratu Lily.

Gorosei sendiri mengaku bahwa mereka tidak tahu tentang keberadaan ratu Lily dan menduga sudah kembali ke kerajaannya. Ratu Lily juga sempat membuat surat yang diberikan kepada keturunannya. yang mana isinya adalah pembahasan mengenai tekad D. Kemudian, di akhir chapternya diperlihatkan Im mulai berbicara di mana dia menyebut nama Lily.

Ini bisa diartikan bahwa Lily dan Im mengenal satu sama lain dan ini bisa jadi petunjuk jika Im memang kemungkinan besar berasal dari 800 tahun lalu. Dan petunjuk ini kemudian didukung berdasarkan informasi bocoran yang muncul untuk chapter 1085. Menurut informasinya dalam percakapan tersebut Cobra tahu siapa sebenarnya nama asli dari Im. Cobra juga menyebut jika Im adalah bagian dari 20 kerajaan yang membentuk World Government. Namun, sebelum Cobra menyelesaikan percakapannya dia kemudian dihabisi oleh Im.

Im Miliki Kekuatan Buah Iblis

Sebagian besar fans meyakini bahwa Im merupakan pemakan buah iblis. Hal inilah yang mungkin menjadi alasan mengapa dia bisa bertahan dalam peperangan dengan Kerajaan Kuno 800 tahun lalu dan menjadi pemimpin dunia saat ini. Dan kemungkinan spekulasi dari para fans tersebut memang terbukti berdasarkan dari informasi bocoran chapter 1085 yang memperlihatkan kekuatan Im.

Ketika percakapan antara Cobra, Im, dan Gorosei berlangsung dan sempat menyinggung tekad D serta keterlibatan Im, sang pemimpin dunia pun langsung menyerang Cobra. Diperlihatkan bagaimana Gorosei memiliki kekuatan dahsyat yang memberikan petunjuk jika mereka memiliki kekuatan buah iblis. Hal ini diketahui ketika Sabo berusaha untuk menyerang para Gorosei.

Pasca Sabo menyerang para Gorosei, muncul bayangan monster besar di belakang para Gorosei. Selain itu, informasinya juga menyebutkan jika ada kekuatan besar yang dikeluarkan dan digunakan oleh Im yang memberikan isyarat bahwa dia juga adalah pengguna buah iblis. Sayangnya, tidak diketahui buah iblis apa yang kemudian dimiliki dan digunakan oleh Im.

Petunjuk bahwa Im adalah pengguna buah iblis menunjukan bahwa kemungkinan inilah cara Im mampu mengalahkan Kerajaan Kuno pada 800 tahun lalu. Im memiliki kekuatan yang sangat dahsyat dan mengerikan yang mampu menghancurkan kerajaan tersebut. Dan ini juga yang kemudian jadi kunci mengapa Im bisa berkuasa di duinia One Piece selama ratusan tahun.

Yang juga menarik adalah ada kemungkinan ini yang kemudian jadi alasan mengapa Gorosei dan Im mengincar buah iblis Nika. Karena, buah iblis tersebut yang diduga mampu menandingi kekuatan Im. Mereka tidak ingin ada orang lain yang mampu memberikan ancaman kepada Im. Kemudian, bisa jadi juga ini adalah rahasia Mary Geoise yang selama ini disembunyikan oleh para Gorosei seperti yang diucapkan oleh Doflamingo. Kita nantikan saja ya Geeks kelanjutan ceritanya pada chapter yang akan datang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.