Tahun 2023 merupakan tahun yang terbilang cukup menyenangkan bagi para pecinta saluran streaming raksasa Netflix karena banyak series dan film terbaru yang dirilis setiap bulannya. Untuk bulan Juni 2023 sendiri, selain merilis sejumlah film menarik seperti Extraction 2 (16 Juni), Black Clover: Sword of the Wizard King (16 Juni), dan lain sebagainya, Netflix juga akan menayangkan beberapa series menarik pada bulan Juni nanti. Hanya tinggal menghitung hari, berikut ini berbagai series terbaru Netflix yang akan rilis bulan Juni 2023. Tanpa perlu basa-basi lagi, langsung simak di bawah ini, Geeks!

Ninjago: Dragons Rising (1 Juni)

Ninjago: Dragons Rising adalah series terbaru Netflix pada bulan Juni nanti yang diproduksi oleh perusahaan multimedia The LEGO Group. Series animasi bergenre aksi dan komedi ini dimaksudkan untuk menjadi sekuel dari series LEGO Ninjago yang berlangsung selama lima belas season dari 2011 hingga 2022. Ditujukan untuk anak-anak dan keluarga, Ninjago: Dragons Rising tentang upaya Spinjitzu Master yang harus melatih ninja generasi baru pasca penggabungan realm di dunianya. Salah satu upaya yang harus mereka lakukan untuk menyelamatkan dunianya adalah dengan menemukan para naga elemental.

The Days (1 Juni)

Sebagai series Jepang yang akan tayang di Netflix pada bulan Juni nanti, The Days diharapkan bisa menyamai kesuksesan series Chernobyl yang tayang di saluran streaming HBO pada tahun 2019. Alasannya karena series ini mengambil tema yang kurang lebih sama, yaitu kebocoran energi nuklir di PLTN Fukushima Daiichi, Jepang yang disebabkan oleh bencana tsunami pada tahun 2011 silam. Series yang memiliki total delapan episode ini dibintangi oleh Koji Yakusho dan akan menceritakan perjuangan sekaligus kengerian orang-orang yang berjuang untuk menghentikan ancaman kebocoran nuklir.

Manifest Season 4 – Part 2 (2 Juni)

Manifest Season 4 – Part 2 adalah season terakhir dari seriesnya yang berlangsung dua tahun setelah peristiwa season 3, di mana karater Grace dibunuh dengan sangat kejam. Sekarang dengan penculikan Eden oleh pembunuh Grace yang tidak lain adalah Angelina, Cal yang sudah lanjut usia tiba-tiba kembali setelah sempat menghilang secara misterius. Sepuluh episode final season dari series Manifest ini akan tayang serentak di saluran streaming Netflix pada bulan Juni nanti, dan dipastikan akan mengakhiri kengerian yang dialami oleh para penumpang Pesawat Terbang 828 untuk selamanya.

Never Have I Ever Season 4 (8 Juni)

Season keempat dari Never Have I Ever ini akan kembali menghadirkan kisah petualangan cinta Devi di tempatnya menuntut ilmu yaitu Universitas Princeton. Nantinya karakter yang diperankan oleh aktris Maitreyi Ramakrishnan ini akan mengalami banyak sekali peristiwa mengejutkan yang penuh tangis dan tawa. Di mana hal tersebut secara tidak langsung akan mendewasakan karakter Devi yang selama tiga season terakhir telah menghibur para penontonnya. Sayangnya series komedi andalan Netflix ini dipastikan akan berakhir dengan season keempatnya nanti. Itulah mengapa para penggemar tidak boleh melewatkannya.

Human Resources Season 2 (9 Juni)

Bertindak sebagai spin off Big Mouth, Human Resources merupakan series animasi dewasa yang berfokus pada dunia kerja para Hormone Monsters. Season keduanya yang akan tayang di Netflix bulan Juni nanti akan menjadi penutup dari series Human Resources. Mengingat seriesnya yang banyak mendapatkan ulasan positif dari para kritikus dan penggemar, Human resources season 2 ini sangat layak untuk kita antisipasi khususnya karena menjanjikan banyak adegan komedi yang lebih menggelitik karena para Hormone Monster mendapatkan pekerjaan yang lebih rumit untuk terikat pada kehidupan manusia.

Bloodhounds Season 1 (9 Juni)

Satu lagi series berbahasa non Inggris yang dipastikan akan tayang di Netflix pada bulan Juni nanti, yaitu Bloodhounds. Series Korea Selatan ini akan bercerita tentang tiga orang remaja nekat yang terlibat dalam bisnis rentenir yang sangat keras karena mereka harus membayar hutang sambil berhadapan dengan para orang kaya yang hobi memangsa orang-orang lemah. Dibintangi oleh aktor populer Woo Do-hwan, Lee Sang-yi, dan Huh Joon-ho, Bloodhounds digadang-gadang akan menjadi series bergenre kriminal yang menyusul kesuksesan tayangan Korea Selatan lainnya, seperti Squid Game.

Our Planet II (14 Juni)

Sukses dengan season perdananya, series berjudul Our Planet II akan kembali tayang di saluran Netflix pada bulan Juni nanti dengan kisah-kisah ekosistem makhluk hidup di muka Bumi. Selain berfokus pada flora dan fauna yang tersebar di seluruh penjuru Bumi, series dokumenter terbatas ini juga akan memperlihatkan keindahan alam yang mungkin belum pernah kita lihat sebelumnya. Dengan narasi brilian yang dibawakan oleh Sir David Attenborough, Our Planet II diharapkan akan membuat para penontonnya lebih mengenal sekaligus lebih mencintai alam di Planet Bumi seperti season sebelumnya.

The Witcher Season 3 – Volume 1 (29 Juni)

Tayang perdana pada tahun 2019, The Witcher yang diadaptasi dari novel Polandia karya Andrzej Sapkowski telah menjadi series fantasi yang sangat diandalkan oleh Netflix. Series yang dibintangi oleh Henry Cavill ini akan segera menayangkan season ketiganya dalam waktu dekat ini, di mana Netflix membaginya menjadi dua volume dengan volume 1 yang akan tayang bulan Juni nanti. Season ketiga Volume 1 yang berjumlah lima episode ini akan melanjutkan kisah petualangan Geralt of Rivia dari Cavill yang terakhir kali terlihat bersama Ciri dan Yennefer. Untuk The Witcher Season 3 – Volume 2 sendiri rencananya akan tayang di Netflix pada 27 Juli 2023.

Ooku: The Inner Chambers (29 Juni)

Diadaptasi dari manga karya Fumi Yoshinaga, Ooku: The Inner Chambers adalah series anime Netflix yang akan tayang pada bulan Juni dan bercerita tentang sejarah fiktif pada era Edo di Jepang. Di mana populasi dan kehidupan pria diceritakan hampir hancur, sehingga para pria yang memenuhi syarat berlomba-lomba untuk menjadi selir dari shogun wanita dan harus tinggal di dalam tembok Ooku sampai mati. Dari premisnya sudah bisa kita rasakana betapa uniknya anime yang satu ini, karena menggambarkan bagaimana jadinya jika wanita menjadi penguasa yang lebih superior dari para pria.

Black Mirror Season 6 (Juni)

Black Mirror adalah series antologi yang akan kembali dengan season keenamnya pada bulan Juni nanti hanya di saluran streaming Netflix. Yang menarik dari series ini adalah fakta bahwa jarak penayangan antara season kelima dan keenam Black Mirror ini terpisah selama empat tahun. Ada banyak sekali yang bisa kita harapkan dari seriesnya, selain cerita yang lebih fresh, kita juga mungkin akan melihat banyak kejutan yang ditawarkan Black Mirror season 6 nanti. Dan tentunya series ini masih akan tetap berfokus pada pengaruh kemajuan teknologi yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya. Untuk tanggal rilis resminya kita nantikan saja perkembangan kabar selanjutnya ya, Geeks.

Itulah sepuluh series terbaru Netflix yang akan tayang pada bulan Juni nanti. Bisa dibilang semua series terbaru ini menyajikan berbagai genre yang bisa masuk kepada siapa pun penggemar Netflix. Jika kita menyukai anime ada series Ooku, kemudian untuk fantasi masih ada The Witcher yang siap menghibur, sedangkan untuk tayangan bergenre misteri ada Manifest, yang lainnya bisa dipilih berdasarkan genre yang kita suka. Dari semua series Netflix yang akan tayang bulan Juni ini mana yang paling kalian nantikan, Geeks?

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.