The Avengers adalah salah satu film Fase pertama Marvel Cinematic Universe yang berhasil memberikan gambaran bahwa jagat sinemanya sangat luas sekaligus menjanjikan. Di mana ada banyak sekali karakter menarik yang akhirnya berkumpul dalam satu film crossove. Selain Avengers, pada saat itu kita juga telah diperkenalkan pada sosok agen Phil Coulson yang diperankan oleh aktor Clark Greeg. Nah kabarnya bintang The Avengers ini akan kembali di Fase 5 MCU, salah satunya di serial Secret Invasion mendatang.

Di MCU sendiri Phil Coulson adalah salah satu karakter penting di film The Avengers yang kematiannya secara tidak langsung telah berhasil merekatkan para superhero. Hal tersebut bisa terjadi karena ketika Loki membunuh Agen Coulson, di sisi lain Iron Man, Captain America, Thor, Black Widow, Hulk, dan Hawkeye akhirnya sepakat bahwa mereka memang harus bekerja sama demi kebaikan semua orang. Terlepas dari kematiannya yang cukup heroik tersebut, Gregg sebenarnya sempat mengulang peran Coulson di film prequel Captain Marvel dan mengisi suara varian multiversenya di serial What If…?

Baru-baru ini dalam acara Motor City Comic Con, Clark Gregg berbicara kepada The Cosmic Circus bahwa “selalu ada kesempatan” untuk kembali mengulang peran Agen Coulson pada masa depan MCU. Menariknya ketika bintang The Avengers ini ditanya apakah karakternya akan kembali di serial Secret Invasion mendatang, Gregg seperti mencoba mengalihkan pembicaraan dengan mengatakan bahwa karakternya memang seorang alien Skrull. “Ya, bukannya mereka (Marvel Studios) telah mengonfirmasi bahwa dia (Agen Coulson) adalah seorang Skrull sejak lama?” jawabnya.

Meskipun Gregg tidak mengonfirmasi langsung bahwa dirinya akan kembali sebagai Agen Coulson yang menurutnya merupakan seorang skrull, tetapi serial Secret Invasion sendiri memang akan berfokus pada invasi alien skrull di Bumi. Di mana ternyata diam-diam banyak dari Skrull yang mencoba mengambil alih Bumi untuk kemudian dijadikan planet baru mereka. Dengan kekuatan mereka yang mampu mengubah tampilan fisik bahkan suaranya hingga menyerupai orang penting, bukan tidak mungkin skrull sebenarnya sudah menyusup ke posisi strategis di pemerintahan bahkan menyamar sebagai agen rahasia.

Sepertinya akan sangat menarik jika bintang Avengers ini benar-benar mengulang perannya sebagai Agen Coulson di serial Secret Invasion mendatang. Pasalnya banyak penggemar yang menyukai Phil Coulson, dan ingin tahu lebih jauh apa yang bisa dihadirkan oleh karakternya pada masa depan MCU. Kita nantikan saja kebenarannya saat serial Secret Invasion tayang perdana di Disney+ pada tanggal 21 Juni 2023.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.