Ada beberapa hal menarik yang dihadirkan dalam trailer untuk anime Bleach: Thousand Year Blood War Part 2 yang rilis kemarin. Pasca Kesuksesan besar di bagian pertama anime Bleach: Thousand Year Blood War para fans kini bersiap untuk melihatbagian kedua dari animenya. Bagian pertama dari animenya sendiri resmi dirilispada 2022 kemarin, yang sempat jadi kejutan besar.

Pasca hiatus beberapa lama, anime Bleach akhirnya kembali menghadirkan alur cerita terbaru dalam anime Thousand Year Blood War. Ini merupakan arc yang sangat populer di manganya sendiri dan jadi arc yang menentukan alur cerita akhir dari manganya. Versi animenya pun coba untuk mengadaptasi cerita tersebut. Untuk menyambut bagian kedua Thousand Year Blood War, pihak studio kemudian merilis trailer resminya. Ada beberapa hal menarik yang muncul di trailer tersebut. Apa saja?

Zanpakuto Baru Ichigo Kurosaki

Yang paling mencuri perhatian dari trailer ini tentunya adalah kemunculan dari sang protagonis utama yaitu Ichigo Kurosaki. Dalam trailer resminya kita diperlihatkan bagaimana Ichigo memegang pedang Zanpakuto baru. Kemunculan dari Zanpakuto baru dri Ichigo ini menjadi petunjuk bahwa Bankai milik Ichigo juga kemungkinan besar akan dihadirkan dalam Bleach: TYBW Part 2.

Para fans sendiri yakin jika selain akan menghadirkan elemen lama dari manganya, animenya pun akan menghadirkan sesuatu yang baru untuk hal ini. Part 2 juga jadi momen untuk memperlihatkan kemampuan dua pedang yang sekarang dimiliki oleh Ichigo Kurosaki dan hal ini didukung oleh adegan di mana Ichigo memegang dua pedang saat berada di istana Soul King.

Nasib Rukia

Dengan Renji dan Ichigo yang sudah menyembuhkan dirinya dan memperbaiki pedang Zanpakuto mereka di bagian pertama, para fans pun berharap mereka bisamelihat kembalinya Rukia.  Dan spekulasi ini pun sepertinya terbukti di mana salah satu adegan memperlihatkan sosok Rukia. Dia diperlihatkan sedang berlatih bersama Renji dengan penuh semangat.

Masih belum diketahui apa yang akan dilakukan selanjutnya oleh Rukia pasca latihan tersebut. Para fans sendiri menduga jika dia akan kembali ke garis depan medan pertempuran. Rukia juga diprediksi tidak sendiri karena dia akan kembali bertarung bersama dengan Byakuya. Apakah kemudian Byakuya sudah memulihkan kembali mentalnya? Masih harus kita tunggu.

Nasib Pasukan Urahara

Dalam cerita sebelumnya, kita melihat bagaimana Kisuke Urahara bersama karakter lain seperti Orihime Inoue dan Yasutora Sado terjebak di Hueco Mundo. Bagaimana nasib mereka tidak diketahui sampai akhir musim selesai, meskipun mereka diketahui selamat. Bahkan, ada spekulasi jika mereka kemungkinan bergabung dengan kelompok Espada. Sekarang, para fans bisa sedikit bernafas lega.

Trailer Bleach: TYBW Part 2 memperlihatkan sedikit bagaimana nasib mereka yang terjebak di Hueco Mundo. Seperti dugaan para fans, mereka nampak baik-baik saja dan selamat. Namun, bagaimana kemudian mereka bisa keluar dari Hueco Mundo memang masih jadi misteri. Juga, Part 2 nanti kemungkinan akan menghadirkan juga penjelasan mengapa mereka pergi ke Hueco Mundo dan menyerang pasukan Yhwach.

Keputusan Uryu Ishida

Selain Ichigo, para fans juga fokus kepada sosok saingannya yaitu Uryu Ishida. Dia merupakan salah satu dari sedikit Quincy yang bertahan hidup. Dalam bagian pertama Bleach: Thousand Year Blood War para fans sendiri banyak yang menduga jika Ishida akan lebih memilih bergabung dengan kelompoknya yaitu Quincy. Dan ternyata hal tersebut memang terbukti.

Di awal trailernya diperlihatkan bagaimana Ishida bertemu dengan raja Yhwach. Dan yang menarik adalah pasca keputusan dari Ishida tersebut Yhwach langsung memilihnya untuk menjadi penerusnya. Namun, hal ini ternyata membuat sebagian pihak lain tidak setuju dan melakukan penolakan. Para Sternritter diperlihatkan melakukan pertemuan di sebuah meja besar bersama Jurgam. Namun, tidak diketahui apa yang mereka bahas.

Alur Cerita Berbeda

Meskipun anime Bleach: TYBW mengadaptasi alur cerita yang ada di manganya, namun ternyata di Part 2 ini mereka semakin menjauh dari alur cerita manganya. Berdasarkan dari apa yang dihadirkan dalam trailer Part 2, Ada beberapa adegan atau momen baru yang tidak muncul dalam versi manganya dan lebih cenderung mengadaptasi alur cerita dari versi noverlnya yaitu Can’t Fear Your Own World.

Salah satu contohnya adalah bagaimana Shinji Hirako yang akan terlibat dalam pertempuran besar. Bagaimana kemudian dia menggunakan dan memperlihatkan Bankai terlarangnya juga merupakan adaptasi cerita dari novel tersebut dan game Bleach: Brave Souls. Beberapa momen lain yang hanya ada di novelnya dan muncul di trailer Part 2 adalah adegan kilas balik masa lalu Soul King serta kemunculan karakter mirip Tokinada.

Jadwal perilisan Part 2

Di bagian akhir trailer Bleach: Thousand Year Blood War Part 2 kita kemudian mendapatkan informasi mengenai jadwal perilisan dari animenya. Menurut informasinya, Part 2 ini akan dirilis pada 8 Juli 2023 mendatang. Selain informasi mengenai jadwal perilisan, diketahui msuim kedua ini pun akan menghadirkan lagu opening yang baru. Lagu pembuka untuk Bleach: TYBW Part 2 akan disuguhkan oleh w.o.d. dengan judul Stars. Beberapa pengisi suara lama dar imusim perdana akan kembali di musim kedua ini dan adajuga beberapa nama baru yang bergabung.

Tidak diragukan lagi para fans dari series Bleach menantikan bagaimanakelanjutan cerita Ichugo dan para karakter lain dalam Bleach: Thousand Year Blood War Part 2. Dan melalui trailer resmi yang dirilis para fans bisa melihat beberapa momen menarik atau hal menarik yang akan disuguhkan dalam ceritanya nanti.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.