Transformers 7, atau yang berjudul resmi Transformers: Rise of the Beasts, adalah salah satu film superhero sci-fi yang saat ini tengah diantipasi oleh banyak penggemar di seluruh dunia. Pasalnya film live action Transformers ini akan berfokus pada Autobot dan Maximal yang harus menghalau invasi Terrorcon di muka Bumi. Berdasarkan apa yang sudah terungkap di trailernya, pusat dari perselisihan mereka tidak lain adalah big bad villain Unicron the Chaos-Bringer. Nah pada artikel kali ini kita akan mengeksplorasi tiga kunci utama yang bisa dipakai untuk kalahkan Unicron di film Transformers 7 nanti!

Primus the Creator-God

Kunci pertama dan paling utama dalam mengalahkan Unicron yang kekuatannya nyaris Maha Kuasa adalah dengan saudara kembarnya, Primus. Sejak awal Primus dan Unicron adalah dua entitas kosmik yang diciptakan untuk menjadi penyeimbang di alam semesta bahkan multiverse. Sebagai pembawa kebaikan yang ditakdirkan untuk mengalahkan Unicron the Chaos-Bringer, Primus the Creator-God telah menciptakan bangsa Transformers di alam semesta sebagai perpanjangan tujuannya, dimulai dari Thirteen Prime alias tiga belas Transformers pertama sampai Optimus Prime dan kelompok Autobot-nya.

Jika kalian penggemar setia serial animasi Transformers Generation 1 mungkin kalian sudah tahu bahwa salah satu cara memanggil Primus adalah dengan memancarkan cahaya laser dahsyat ke luar angkasa. Nah di trailer Transformer 7 sebenarnya ada sebuah cuplikan yang memperlihatkan laser serupa di mana Optimus Prime terlihat berdiri di sampingnya. Pada titik ini ada kemungkinkan Optimus Prime bersama para Autobot lainnya tengah menanti kedatangan Primus sambil berharap sang Creator-God bisa jadi kunci untuk kalahkan Unicron di film Transformers 7 nanti.

Matrix of Leadership

Kunci atau cara lainnya yang bisa digunakan oleh Autobot dan Maximal untuk kalahkan Unicron di Transformers 7 adalah Matrix of Leadership. Dalam mitologi Transformers Matrix of Leadership adalah artefak tunggal berkekuatan dahsyat yang biasanya dimiliki sekaligus dijaga oleh pemimpin Autobot atau kelompok robot protagonis lainnya seperti Thirteen Prime atau Maximal. Secara umum Matrix of Leadership sering dianggap sebagai inti kekuatan Primus yang memungkinkan penggunanya untuk menyerang sekaligus melukai Unicron. Itulah mengapa Unicron sangat khawatir dengan keberadaan artefak ini.

Di trailer Transformers 7 sendiri spekulasi terkait penggunaan Matrix of Leadership sebagai kunci untuk kalahkan Unicron bermula dari sebuah cuplikan yang memperlihatkan sebuah sumur di Machu Picchu. Pada tutup sumur kuno tersebut terdapat ukiran sejumlah sosok misterius yang kemungkinan adalah Thirteen Prime. Alasan mengapa para Autobot dan Maximal datang ke sumur di Machu Picchu tidak lain adalah karena mereka ingin menemukan Matrix of Leadership, satu-satunya kekuatan yang bisa memukul mundur Unicron dan para anteknya.

Vector Sigma

Terakhir, kunci ketiga yang bisa dipakai oleh Autobot dan Maximal untuk kalahkan Unicron di film Transformers 7 nanti adalah Vector Sigma. Dalam sejarah panjang Transformers yang telah dikisahkan melalui serial animasi, komik, dan video game, Vector Sigma umumnya dikenal sebagai komputer super canggih yang terletak di jantung Planet Cybertron. Mengingat Cybertron sendiri adalah bentuk alternatif dari Primus, Vector Sigma dipercaya sebagai inti kesadaran dan kecerdasan dari sang Creator-God. Satu-satunya cara untuk mengaksesnya adalah dengan artefak yang disebut Key to Vector Sigma.

Ada kemungkinan di Transformers 7 nanti para Autobot akan bekerja sama dengan Maximal agar bisa menemukan Key to Vector Sigma yang berada di muka Bumi. Tujuan akhir mereka tidak lain adalah mengakses Vector Sigma yang konon kekuatannya bisa dimanfaatkan untuk menghidupkan Transformers yang telah mati sekaligus mematikan Transformers yang hidup. Khusus untuk Unicron, Autobot dan Maximal pasti akan menggunakan Vector Sigma untuk mengalahkannya. Di sisi lain kelompok robot antagonis Terrorcon mungkin akan mencarinya agar bisa membunuh para Autobot dan Maximal.

Itulah tiga kunci utama untuk kalahkan Unicron yang bisa dimanfaatkan oleh para protagonis untuk memenangkan pertempuran di film Transformers 7 nanti. Alasan mengapa tiga kunci ini sangat penting adalah karena tidak ada kekuatan lain yang bisa melukai Unicron selain kekuatan dan kesadaran Primus. Jika sosok Primus dirasa terlalu berlebihan, setidaknya film Transformers 7 yang akan tayang tanggal 9 Juni nanti bisa menghadirkan artefak seperti Matrix of Leadership atau Vector Sigma. Bagaimana menurut kalian, Geeks?

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.