Teka-teki karakter yang akan diperankan oleh aktris Aubrey Plaza di series Agatha: Coven of Chaos akhirnya terkuak di mana dia akan memerankan karakter Death. Series Agatha: Coven of Chaos sendiri adalah salah satu proyek series dari Marvel Studios yang akan segera tayang di platform Disney Plus. Sesuai namanya, series ini akan berfokus pada asosok penyihir lainnya yaitu Agatha Harkness.

Karakter Agatha sendiri pertama kali muncul di series WandaVision sebagai tetangga dari Wanda Maximoff di dunia ciptaanya. Namun, kemudian terungkap jika Agatha bukan karakter sembarangan. Dia juga merupakan seorang penyihir terkuat yang mengincar sosok Wanda. Dia tahu jika Wanda ditakdirkan untuk menjadi sosokĀ  penyihir paling kuat dan mengerikan yaitu Scarlet Witch. Agatha sendiri kemudian berhasil dikalahkan oleh Wanda di akhiir seriesnya.

Marvel Studios kemudian berencana membuat series untuk karakter Agatha yaitu Agatha: Coven of Chaos. Banyak bintang yang kemudian bergabung dalam seriesnya di mana salah satunya adalah aktris Aubrey Plaza. Banyak fans yang penasaran dengan peran yang dimainkan oleh Aubrey di series tersebut. Dan akhirnya, misteri tersebut terkuak. Dalam laporan eksklusif dari situs Giant Freaking Robot mereka mengabarkan jika Aubrey akan memerankan karakter Death atau Mistress Death.

Death – atau biasa disebut Lady Death atau Mistress Death – adalah karakter yang pertama kali diperkenalkan dalam komik Infinity Gauntlet yang rilis pada 1991. Dia adalah love interest dari Thanos. Dia bahkan rela melakukan apa pun demi sosok Death. Dalam komiknya, ketika Thanos melakukan snap atau Decimation yang membuat separuh penduduk alam raya menghilang, sebenarnya dia bukan melakukannya untuk keseimbangan. Thanos melakukan hal tersebut sebenarnya untuk mendapatkan perhatian dari Death.

Meskipun pada awalnya Death tidak pernah berbicara satu kata pun, di komik Thanos rising pada 2013 sosok Death kemudian diperlihatkan jadi sosok yang memanipulasi Thanos. Menarik tenbtunya melihat Marvel Studios baru menghadirkan karakter Death saat ini dan bukan berbarengan dengan kemunculan Thanos. Dan menarik juga untuk melihat peran seperti apa yang akan dihadirkan oleh Marvel Studios untuk karakter Death di Phase selanjutnya dari Marvel Cinematic Studios.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.