The Witcher adalah satu salah tayangan fantasi andalan saluran streaming raksasa Netflix yang diadaptasi dari cerita novel karya Andrzej Sapkowski. Serial yang juga makin populer berkat keterlibatan aktor Henry Cavill ini menghadirkan dunia luas dan beragam yang diisi oleh para penyihir, elf, dwarf, dan tentu saja pemburu monster yang disebut Witcher. Menariknya berdasarkan laporan terbaru ternyata saat ini Netflix tengah memproduksi sebuah spin off yang akan mengekplor lebih jauh semesta dan mitologi The Witcher.

Pada bulan Januari lalu, showrunner Declan De Barra dari serial spin off The Witcher: Blood Origin yang tayang akhir tahun lalu, sempat mengungkapkan bahwa ada spin off lain yang akan diproduksi oleh Netflix. Menurutnya hal ini bisa terjadi dalam waktu yang berdekatan karena memang novel dari Andrzej Sapkowski mempunyai banyak sudut pandang yang bisa menceritakan kekayaan semestanya. Sekarang akhirnya terungkap bahwa Netflix sudah memulai produksi sebuah spin off baru bersama aktor veteran Dolph Lundgren.

Dalam sesi wawancara terbarunya dengan Aftonbladet (via Collider), aktor Dolph Lundgren mengatakan bahwa dia baru saja melangsungkan syuting spin off baru The Witcher di Afrika Selatan. Sumber lain menyebutkan bahwa spin off yang dibintangi oleh aktor Swedia ini adalah serial yang akan befokus pada sekelompok kriminal di semestanya yang menamai diri mereka Rats. Menariknya Rats sendiri memang akan lebih dahulu diperkenalkan di serial The Witcher Season 3 yang akan tayang sebentar lagi.

Salah satu alasan mengapa kisah Rats menarik untuk diadaptasi menjadi sebuah tayangan live action adalah karena di novel Andrzej Sapkowski mereka menggambarkan kesulitan yang harus dihadapi oleh para korban perang. Sebagai para kriminal yang berusaha bertahan hidup, Rats memang sengaja mengincar harta dari para bangsawan kaya. Ciri, salah satu karakter utama di The Witcher yang sudah dianggap anak oleh Geralt of Rivia, sempat menjadi bagian dari kelompok kriminal Rats di novelnya.

Meskipun materi aslinya sudah cukup jelas, tetapi Netflix terkenal sering menyesuaikan tayangannya agar terasa lebih fresh. Hal ini juga bukan tidak mungkin akan terjadi di spin off baru The Witcher yang akan berfokus pada kelompok kriminal Rats. Untuk sekarang masih belum diketahui kapan spin off-nya akan rilis. Yang jelas Rats sendiri akan debut di The Witcher Season 3 yang akan tayang perdana di Netflix pada tanggal 29 Juni nanti.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.