Blue Beetle adalah salah satu film live action DC mendatang yang akan berfokus pada superhero latin Jaime Reyes alias Blue Beetle ketiga dalam sejarah komiknya. Di filmnya nanti Jaime akan diceritakan mendapatkan kekuatan luar biasa setelah menyatu dengan alien scarab berwarna biru. Hal inilah yang kemudian membuat nyawanya terancam karena harus menghadapi sejumlah musuh berbahaya, salah satunya villain berarmor yang dikenal sebagai Conrad Carapax ‘The Indestructible Man’ alias pria yang tidak bisa dihancurkan.

Berdasarkan apa yang sudah terungkap di trailer perdana Blue Beetle, Carapax yang diperankan oleh aktor Raoul Max Trujillo sebenarnya sudah sempat menampakkan dirinya. Namun dia masih belum terlihat mengenakan armor merahnya seperti di DC Comics. Walaupun begitu, sosok Carapax tanpa armor di trailernya sudah terasa cukup mengintimidasi, khususnya ketika dia mengatakan “cintamu pada keluarga hanya akan membuatmu lemah!” Sekarang berdasarkan sebuah merchandise dari Funko Pop akhirnya terungkap seperti apa penampilannya saat mengenakan armor:

Seperti yang bisa kalian lihat pada bocoran foto di atas (via Reddit DCEULeaks), faktanya Conrad Carapax di film Blue Beetle nanti memang akan mengenakan armor merah andalannya. Warna merah sendiri mungkin dimaksudkan untuk menggambarkan peran Carapax sebagai antitesis Jaime Reyes alias Blue Beetle. Di mana Jaime yang sangat mencintai keluarganya mau tidak mau harus berhadapan dengan Carapax yang justru menganggap keluarga sebagai kelemahan.

Di komiknya sendiri Conrad Carapax sejatinya adalah salah satu musuh bebuyutan Blue Beetle pertama yang bernama Dan Garret. Debutnya di komik Blue Beetle (1986), menceritakan bahwa dia awalnya adalah seorang manusia, tetapi karena sebuah peristiwa pikirannya tiba-tiba berpindah pada sebuah robot berwarna merah yang konon tidak bisa dihancurkan. Dari sinilah dia menjadi Carapax the Indestructible Man yang memiliki kekutan fisik super serta bisa menyerap serangan energi yang diarahkan padanya.

Untuk sekarang masih belum diketahui apakah villain Conrad Carapax di film Blue Beetle nanti akan punya origin yang sama seperti di komiknya atau tidak. Namun kuat dugaan bahwa dia akan mendapatkan armornya dari villain utama di filmnya yaitu Victoria Kord dari Susan Sarandon yang berniat mengambil alien scarab dari Jaime Reyes. Pertarungan antara superhero dan supervillain beramor ini akan bisa segera kita saksikan saat Blue Beetle tayang perdana di bioskop pada tanggal 18 Agustus nanti.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.