Penggemar film di tanah air pasti mengenal siapa Iko Uwais. Aktor sekaligus ahli beladiri Pencak Silat bernama asli Uwais Qorny ini telah banyak terlibat dalam film populer tanah air dan bahkan mancanegara. Di mana namanya mulai diakui di Hollywood setelah filmnya yang berjudul The Raid: Redemption yang rilis tahun 2011 ‘meledak’. Baru-baru ini Iko Uwais kembali dilaporkan akan terlibat dalam film berstandar Hollywood lainnya yang berjudul Ash. Tidak sedikit penggemar internasional yang mengantisipasi film teranyarnya ini. So, mari kita bahas berbagai detail penting film Ash yang akan dibintangi Iko Uwais.

Digarap Rapper Flying Lotus

Ash adalah film Hollywood mendatang yang akan disutradarai oleh rapper sekaligus DJ pemenang Grammy, Flying Lotus. Sementara popularitasnya sebagai seorang musikus Amerika sudah tidak perlu kita diragukan lagi, Flying Lotus yang punya nama asli Steven Ellison ini baru memulai karier sutradaranya pada tahun 2016 dengan film pendek berjudul Royal dan juga fitur film berjudul Kuso yang membuatnya makin dikenal sebagai sineas.

Pada tahun 2022 lalu, dia juga terlibat sebagai sutradara dari salah satu segmen film antologi horor berjudul V/H/S/99. Sekarang, dengan berbekal pengalamannya sebagai sutradara sekaligus penulis skenario, Flying Lotus mulai memberanikan diri untuk menggarap film berstandar Hollywood yang berjudul Ash, dengan Iko Uwais sebagai salah satu bintang andalannya.

Film Hollywood Ke-10 Iko Uwais

Dilansir dari Deadline, film Ash dari sutradara Flying Lotus dipastikan akan dibintangi oleh Iko Uwais. Film mendatang ini secara tidak langsung akan menandai film Hollywood kesepuluh yang melibatkan Iko sebagai salah satu pemerannya. Karena seperti yang kita ketahui bersama, sebelumnya Iko telah membintangi setidaknya sembilan film berstandar Hollywood, seperti Man of Tai Chi yang disutradarai Keanu Reeves, cameo di Star Wars: The Force Awakens, Beyond Skyline, Mile 22, Stuber, Triple Threat, G.I. Joe: Snake Eyes, Fistful of Vengeance, dan film The Expendables 4 mendatang sebagai villain utama.

Selain Iko Uwais, Ash juga sudah dikonfirmasi akan dibintangi oleh Flying Lotus sendiri, serta beberapa bintang Hollywood berbakat lainnya, termasuk Eiza Gonzalez (Baby Driver), Aaron Paul (Need for Speed), Beulah Koale (Hawaii Five-0), dan Kate Elliott (Xena: Warrior Princess). Dalam sesi wawancaranya dengan Deadline, Flying Lotus mengungkapkan bahwa dia “Sangat bangga bisa bekerja dengan kelompok seniman luar biasa yang tak kenal rasa takut.” Menurutnya semua orang yang akan terlibat film Ash nanti telah berkomitmen untuk membuat sesuatu yang istimewa.

Plot Film Ash Bertema Sci-Fi

Sebagai sutradara, Flying Lotus nantinya akan menggarap film Ash berdasarkan naskah yang ditulis oleh Jonni Remmler. Selain itu filmnya juga akan diproduseri oleh Neill Blomkamp yang terkenal sebagai sutradara film sci-fi found footage berjudul District 9. Para sineas ini nantinya akan mewujudkan Ash sebagai film bergenre sci-fi thriller, yang menyajikan misteri pembunuhan berantai di luar angkasa.

Meskipun untuk sekarang peran Iko Uwais masih dirahasiakan, tetapi plot film Ash sendiri sudah dipastikan akan berfokus pada seorang karakter wanita yang diperankan oleh Eiza Gonzales. Di mana dia terbangun di sebuah planet antah-berantah dan melihat bahwa seluruh kru kapal luar angkasanya telah dihabisi dengan cara kejam. Hal inilah yang lantas mendorongnya untuk memercayai seorang pria yang dikirim untuk menyelamatkannya.

Trailer dan Jadwal Rilis Ash

Untuk saat ini film Ash masih belum merilis trailer apa pun dan sama sekali belum mengungkapkan kapan tanggal rilis resminya. Walaupun begitu yang jelas produksinya direncanakan akan segera dimulai di Selandia Baru pada minggu ini. Dengan XYZ Films sebagai rumah produksi yang akan mendanai sekaligus memproduksi film Ash. Sebagai pengingat, XYZ sendiri adalah perusahaan film Amerika yang sebelumnya memproduksi film The Raid dan sekuelnya. Hal ini tentunya membuat banyak penggemar internasional sangat mengantisipasi film Ash dengan Iko Uwais sebagai salah satu pemerannya.

Itulah berbagai detail penting dari film Ash yang dibintangi oleh aktor tanah air Iko Uwais. Dengan produksi yang akan segera dimulai minggu ini, artinya cepat atau lambat Iko akan meninggalkan Indonesia untuk bergabung dengan jajaran pemerannya di Selandia Baru. Apakah di film Ash nanti Iko akan kembali berperan sebagai villain, seperti di Mile 22, Stubber, dan The Expendables 4? Hanya waktu yang bisa menjawabnya. Kita nantikan saja seperti apa perkembangan kabar selanjutnya tentang film Ash ini ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.