Proyek film John Wick 5 sepertinya resmi dibuat dan saat ini sudah mulai memasuki fase awal pengembangan. Kesuksesan fracnhise John Wick membuat film yang dibintangi oleh Keanu Reeves ini banyak diminati oleh para fans. Dalam ceritanya, kita bukan hanya diajak untuk melihat bagaimana momen balas dendam John atas apa yang dilakukan orang-orang terhadapnya. Namun, kita juga melihat berbagai keunikan dari dunia kriminal dan penbunuh bayaran yang unik.

Mulai dari John Wick sampai John Wick 4 kita melihat petualangan John menghadapi berbagai ancaman yang ada, sekaligus juga berusaha untuk mendapatkan kembali kebebasannya. Setelah dia harus berurusan dengan para petinggi High Table di John Wick 3, puncak dari cerita John kemudian ditentukan di film John Wick 4. Dan sekarang, sepertinya proyek untuk sekuel selanjutnya dari John Wick, yaitu John Wick 5, sudah mulai dalammasa pengembangan.

Informasi ini muncul dalam laporan dari pihak Lionsgate. Menurut laporan pendapatan Lionsgate dalam Q4 di tahun 2023, pimpinan dari Motion Picture Group, Joe Drake, memberikan konfirmasi jika film kelima dari John Wick saat ini sedang dalam masa pengembangan awal. Mereka juga memiliki rencana lainnya terkait dengan franchise John Wick kedepannya.

Yang saat ini sudah resmi, seperti yang kalian ketahui, Ballerina akan jadi spinoff pertama yang rilis pada tahun depan. Kami saat ini sedang mengembangkan tiga lainnya, termasuk (John Wick 5) dan termasuk series televisi, The Continental, akan segera mengudara dalam waktu dekat. Juga, kami mencoba menyelesaikan dunia yang dibangun dan ketika film kelima tersebut muncul, (filmnya) akan sangat organik (baru). Filmnya akan berbeda dari cara kami menghadirkan ceritanya. Namun, kalian tetap bisa mengharapkan alur yang sama dari John Wick.

Pasca perilisan John Wick 4 kemarin, banyak fans yang kemudian penasaran apakah akan ada kelanjutan ceritanya. Beberapa pihak sempat menyebutkan jika kecil kemungkinan film John Wick 5 dibuat. Berdasarkan laporan ini, artinya sudah ada konfirmasi resmi jika pihak Lionsgate memang sudah mempersiapkan cerita selanjutnya dari John Wick di film kelima. Kita nantikan saja kelanjutan informasi dari proyek film John Wick 5 ini ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.