Ada kemungkinan jika para Holy Knight merupakan orang-orang yang mendapatkan kekuatannya melalui rekayasa genetik. Chapter 1084 dari manga One Piece kemarin memperkenalkan kita kepada sebuah kelompok luar biasa yang bernama Holy Knight. Sampai saat ini, masih belum diketahui siapa mereka sebenarnya. Yang pasti mereka adalah pasukan khusus milik World Government.

Mereka adalah pasukan yang dikirim khusus untuk menghancurkan wilayah atau pulau-pulau yang dianggap membelot atau tidak lagi setia kepada World Government. Dengan level kekuatan yang sangat dahsyat mungkin banyak dari gigs yang penasaran dari mana sebenarnya kekuatan mereka. Dan terdapat sebuah spekulasi yang menarik jika para Holy Knight tersebut merupakan hasil rekayasa genetik.

Kekuatan World Government

Para kaum naga langit memiliki kekuatan besar berkat status mereka yang unik sebagai keturunan dari para pendiri World Government. Nenek moyang mereka memberikan para naga langit berbagai keuntungan yang jauh melebihi orang-orang biasa. Inilah yang membuat mereka kemudian berbeda statusnya dari orang-orang biasa.

Selain kekayaan dan juga pengaruh, para kaum naga langit dan juga World Government memiliki keuntungan lain seperti teknologi yang canggih. Untuk saat ini, masih belum diketahui teknologi canggih seperti apa yang mereka miliki. Namun, ada kemungkinan mereka memiliki teknologi canggih yang berasal dari 800 tahun yang lalu. Hal ini diketahui dari penjelasan salah satu satelit Vegapunk, Shaka.

Menurut Shaka, teknologi canggih yang ada saat ini sebenarnya bukan benar-benar berasal dari abad sekarang. Semua teknologi canggih tersebut berasal dari 800 tahun yang lalu. Seperti yang kita ketahui, aliansi 20 kerajaan yang kemudian membentuk World Government berhasil menaklukkan Kerajaan Kuno. Selain berhasil menghancurkan kerajaan tersebut ada kemungkinan jika pihak World Government juga mengambil atau mengadaptasi teknologi canggih yang mereka miliki.

Mereka kemudian menyembunyikannya di suatu tempat dan menggunakannya untuk kepentingan mereka sendiri. Inilah yang kemudian jadi alasan mengapa kemudian tidak boleh ada orang lain yang mengetahui atau menggunakan teknologi tersebut. Karena hal tersebut bisa membahayakan dan jadi ancaman bagi World Government. Salah satu hal yang dilakukan dengan teknologi canggih tersebut adalah dengan melakukan rekayasa genetik dan menciptakan pasukan dengan kekuatan super.

Kekuatan Holy Knight

Pasukan dengan kekuatan super yang dimaksud adalah para Holy Knight. Di chapter 1084 kemarin terdapat petunjuk seberapa kuat para pasukan Holy Knight tersebut. Disebutkan oleh Dragon jika para pasukan tersebut sengaja dikirim oleh World Government untuk menghancurkan berbagai pulau dan wilayah yang enggan membayar pajak. Di chapter 1054 pun sempat disebutkan jika Holy Knight muncul maka kekacauan besar akan terjadi.

Dragon sendiri mengatakan bahwa pertempuran yang sesungguhnya baru akan terjadi ketika para pasukan tersebut mulai bergerak. Sampai saat ini, masih ada banyak misteri yang menyelimuti pihak World Government. Salah satu hal yang membuat para fans penasaran adalah seberapa kuat sebenarnya mereka. Pasalnya mereka belum pernah diperlihatkan bertarung sama sekali.

Hal yang sama juga diperlihatkan oleh Holy Knight di mana menurut referensi dari para karakter yang ada level kekuatan mereka jauh di atas rata-rata. Pertanyaannya kemudian Dari mana sumber kekuatan para Holy Knight tersebut? Meskipun ada kemungkinan jika mereka mengkonsumsi buah iblis, namun kemungkinan lainnya adalah mereka merupakan hasil dari rekayasa genetik yang dilakukan oleh World Government.

Dengan teknologi canggih yang sangat luar biasa yang dimiliki oleh Kerajaan Kuno, rasanya bukan hal mustahil jika mereka mampu untuk melakukan rekayasa genetik. Mereka diperlihatkan mampu menciptakan robot dan hal sebagainya. Sehingga cukup masuk akal jika kemudian teknologi canggih ini juga bisa digunakan untuk melakukan rekayasa genetik.

Rekayasa genetik memang awalnya diperlihatkan berhasil dilakukan oleh kelompok ilmuwan MADS. Namun, bisa jadi sebelum mereka berhasil melakukan hal tersebut teknologi Kerajaan Kuno sudah mampu melakukannya terlebih dahulu. Dan seperti yang disebutkan di atas jika ada kemungkinan pihak World Government mencuri dan menggunakan teknologi dari Kerajaan Kuno tersebut untuk kepentingan mereka, salah satunya adalah menciptakan Holy Knight. Inilah yang kemudian jadi alasan mengapa mereka bisa jadi sangat kuat dan mereka pun menjadi pasukan andalan bagi World Government

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.