Setelah penantian selama dua tahun akhirnya perusahaan pengembang, Insomniac Games, memberikan bocoran first look untuk game Marvel’s Spider-Man 2. Dari apa yang ditampilkan, Insomniac Games benar-benar menjadi game yang patut untuk dinantikan. Marvel’s Spider-Man 2 merupakan sekuel dari game Marvel’s Spider-Man yang dirilis pada 2018 kemarin. Game tersebut banyak diminati oleh para fans yang mana kemudian gamenya mendapatkan penghargaan sebagai game terbaik di tahun itu.

Insomniac Games kemudian merilis game lainnya yaitu Spider-Man: Miles Morales yang alur ceritanya lebih berfokus pada sosok Miles. Setelah menunggu cukup lama, para fans pun akhirnya akan segera bisa memainkan game Marvel’s Spider-Man 2. Mereka kemudian merilis sebuah trailer yang memberikan para fans first look dari gameplay gamenya dan juga alur cerita dari Marvel’s Spider-Man 2. Dari trailernya dikonfirmasi jika game ini akan mengeksplor area baru di sekitar Queens, New York.

Yang juga menarik adalah Geeks tidak hanya bisa memainkan Peter Parker saja, melainkan juga sosok Miles Morales. Geeks bisa memilih atau berpindah antara kedua karakter tersebut. Trailer tersebut juga mengonfirmasi jika Peter Parker akan menggunakan Symbiote suit di game ini, yang mana memberikannya berbagai kemampuan baru yang jauh lebih brutal. Selain itu, Insomniac Games juga diperlihatkan akan menyuguhkan berbagai mekanisme dan hal baru lain.

Salah satu mekanisme baru yang diperkenalkan adalah traverse system atau sistem penjelajahan yang dilakukan oleh Peter Parker. Di game sebelumnya, Peter Parker biasanya berayun dari satu gedung ke gedung lain. Sayangnya, hal ini dianggap sangat lambang dan usang. Akhirnya, dalam trailer gameplay diperlihatkan dimana Geeks bisa menggunakan mekanisme baru bernama ‘Super Slingshot.’ Mekanisme baru ini bisa Geeks gunakan saat menggunakan karakter Miles Morales.

Seperti halnya ketapel, Spider-Man akan menembakan dua jaring laba-labanya ke dua tempat. Kemudian, dia akan mundur sambil menarik jaring tersebut dan kemudian melemparkan dirinya. Miles juga bisa mengkombinasikan hal tersebut dengan wingsuit miliknya. Dengan demikian, perjalanan dari satu gedung ke gedung lain bisa memakan waktu lebih cepat dan efektif.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.